fbpx
Skip to content
Home » Blog » Rekomendasi Ciri Ciri Wajan Keramik yang Bagus dan Aman untuk Kesehatan

Rekomendasi Ciri Ciri Wajan Keramik yang Bagus dan Aman untuk Kesehatan

Wajan keramik yang bagus

Memilih wajan keramik yang bagus adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan keluarga. Pasalnya, penggunaan wajan keramik memberikan dampak positif bagi masakan yang kita hasilkan setiap harinya.

Pada wajan keramik, biasanya sudah terdapat lapisan anti lengket sehingga masakan tidak membutuhkan banyak minyak. Di samping itu, masakan jadi lebih cepat matang dan tingkat kematangannya bisa merata.

Bagi Sahabat Sehat yang belum memiliki wajan berbahan keramik, tentu tertarik dengan manfaat dari wajan jenis bahan ini. Untuk itu, mari simak beberapa rekomendasi wajan keramik terbaik berikut ini agar Sahabat Sehat bisa memahaminya lebih lanjut lagi.

DAPATKAN WAJAN KERAMIK ANTI YANG BAGUS DAN AMAN UNTUK KESEHATAN DI SESA.ID

Rekomendasi Ciri Ciri Wajan Keramik yang Bagus

Jika kita melihat produk wajan keramik di pasaran, akan ada banyak merek yang bisa dipilih. Sahabat Sehat tidak perlu bingung karena kami akan merekomendasikan beberapa produk yang bagus, di antaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Ketahanan Wajan

Salah satu wajan keramik yang bagus adalah Wajan yang memiliki ketahanan dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Bahan wajan yang terbuat dari keramik diyakini lebih tahan lama dari pada wajan bahan alumunium.

BACA JUGA: Panci Keramik Terbaik untuk Kesehatan Keluarga

  1. Bentuk Bawah Wajan Sehingga Cocok dengan Berbagai Kompor

Selanjutnya selain memperhatikan ketahanan wajan Di samping itu, alat penggorengan yang hendak dibeli sebaiknya juga cocok digunakan untuk berbagai jenis kompor, mulai dari kompor gas hingga kompor induksi. Hal ini bisa diketahui dari bentuk bawah dari wajan yang akan dipilih, seperti bagian bawahnya berbentuk datar sehingga mudah diletakkan.

Copenhagen Black Open Frypan GreenPan

Copenhagen Black Open Frypan GreenPan

  1. Bahan Wajan Sebaiknya Foodgrade

Pastikan produk wajan yang akan digunakan sudah terbebas dari bahan kimia berbahaya dan 100% food grade. Tentu hal ini jadi penting karena akan mempengaruhi tingkat kesehatan pada masakan yang akan dihasilkan.

Dengan begitu, masakan yang dihasilkan sudah pasti lebih sehat dan lebih aman dibanding wajan berbahan lain.

  1. Tingkat Ketebalan Wajan

Berbahan tebal dan ramah lingkungan merupakan dua hal yang sebaiknya juga diperhatikan ini akan berdampak langsung dengan kualitas wajan yang akan digunakan dalam memasak sehari-hari. Hal ini tentu saja cocok untuk Sahabat Sehat yang malas bergonta-ganti wajan karena produk ini cukup awet.

Sebaiknya memilih wajan yang bebas dari PFOA yang berbahan ramah lingkungan, karena PFOA yang biasa digunakan teflon berkualitas rendah dan juga PFOA ini berbahaya bagi tubuh.

BACA JUGA: Cara Membersihkan Panci Gosong yang Benar

  1. Pilih Wajan Anti Lengket & Anti Gores

Selanjutnya yang sebaiknya juga diperhatikan adalah lapisan pada wajan keramik, dengan lapisan marble coating membuat penggorangna yang digunakan akan antigores dan juga antilengket.

Sementara lapisan keramiknya membuat masakan bisa matang secara merata di seluruh bagiannya. Sahabat Sehat juga bisa tetap memasak tanpa bahkan tanpa menggunakan minyak di work pan ini.

Queens Open Frypan GreenPan

Queens Open Frypan GreenPan

  1. Memiliki Eco Green Technology

Selain itu, bahan fry pan atau wajan penggorengan pilih yang dibuat menggunakan eco green technology sehingga terhindar dari bahan kimia berbahaya (bebas PFOA). Hal itu tentu saja berdampak baik pada masakan yang akan Sahabat Sehat konsumsi.

Salah satu brand yang menjual fry pan yang bagus dan aman untuk kesehatan adalah Greenpan, yang memiliki berbagai macam produk mulai dari, sendok penggorengan, pisau, panci, hingga wajan keramik. Salah satu produk yang populera adalah Queens Open Frypan GreenPan  memilih bahan material Ceramic Thermolon™ anti lengket

Bagaimana proses kita memasak akan sangat berpengaruh pada kualitas makanan yang disajikan. Demi kesehatan diri dan keluarga, sebaiknya Sahabat Sehat mulai menggunakan wajan keramik yang bagus.

  • https://productnation.co/id/20244/wajan-keramik-terbaik-indonesia/
  • https://my-best.id/136687
  • https://review.bukalapak.com/food/rekomendasi-wajan-keramik-terbaik-112330