Home » Blog » 4 Manfaat Almond Oil untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

4 Manfaat Almond Oil untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

almond oil untuk wajah

 almond oil untuk wajahAlmond oil merupakan minyak yang memiliki berbagai manfaat termasuk untuk wajah. Yuk, simak manfaat Almond Oil untuk wajah

Apa itu Almond Oil?

Minyak almond berasal dari ekstrak biji almond dengan kandungan lemak sehat yang tinggi. Terdapat dua jenis minyak almond yang dijual di pasaran yakni minyak almond yang dimurnikan dan tidak dimurnikan. Minyak alami ini juga kaya akan nutrisi mulai dari protein, lemak tak jenuh, mineral dan vitamin. 

Oleh karena itulah minyak almond digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Salah satu produk minyak almond yakni Almond Moisturizing Oil. Produk tersebut dapat melembabkan berbagai jenis kulit terutama kulit kering. Sahabat Sehat tidak perlu khawatir tentang keamanan produk karena Almond Moisturizing Oil terbuat dari 100% minyak almond murni. 

Manfaat Almond Oil juga dapat diperoleh, mulai dari menutrisi hingga meremajakan kulit. Tekstur Almond Oil yang ringan dan mudah menyerap membuat Anda nyaman mengaplikasikannya pada wajah. Selain itu minyak almond juga dapat digunakan sebagai massage oil. 

Manfaat Almond Oil

Manfaat dari Almond Oil bagi kulit wajah lebih lanjut dapat dirinci sebagai berikut:

  • Kulit Wajah Menjadi Lebih Sehat

Kulit wajah yang dioleskan minyak almond secara rutin akan tampak lebih segar dan sehat. Hal itu terjadi karena kandungan vitamin E, asam lemak dan zat adiktif dalam minyak almond sehingga mampu menetralisir radikal bebas. Sahabat Sehat juga memiliki wajah yang awet muda karena khasiat dari minyak almond yang melembabkan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah. 

  • Kulit Wajah Terlindung dari Sinar UV

Almond Oil untuk wajah bermanfaat melindungi dari sinar UV. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar UV tidak baik untuk kesehatan kulit terutama pada bagian wajah. Kulit wajah yang sering terpapar sinar UV matahari dapat menimbulkan kerutan halus dan noda lainnya. 

Minyak almond dipercaya dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan pada kulit serta mengurangi dampak negatif dari sinar UV. Sahabat Sehat dapat menggunakan minyak almond secara rutin pada wajah sebelum keluar ruangan. 

  • Luka di Wajah Tersamarkan

Apabila pada wajah terdapat luka atau bekas yang sulit tersamarkan, Anda bisa menggunakan Almond Oil. Manfaat Almond Oil untuk wajah dapat dibuktikan dengan sembuhnya luka dan tersamarnya bekas luka. Minyak almond sangat alami sehingga dapat menenangkan kulit yang mengalami luka. 

Selain itu minyak almond juga dapat membersihkan kulit wajah dari riasan tebal. Jadi minyak almond bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang kehabisan produk pembersih riasan. Pembersih riasan alami dari minyak almond juga aman digunakan tanpa campuran bahan selain minyak almond murni.  

  • Mata Panda Tersamarkan

Sahabat Sehat memiliki masalah mata panda yang sulit tersamarkan? Tenang, permasalah tersebut dapat diselesaikan dengan menggunakan minyak almond. Penggunaan minyak almond secara rutin dapat menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. 

Cara Menggunakan Almond Oil

Anda dapat menggunakan minyak almond sesuai manfaat yang diinginkan. Jika ingin membersihkan wajah, maka bisa dengan mengoleskannya pada wajah dan bilas dengan air. Anda menggunakan minyak almond untuk melembabkan wajah? oleskan tipis-tipis pada wajah. Ini juga dapat membuat wajah aman dari paparan sinar UV. 

Tonton juga cara penggunaan face oil yang lebih lengkap dari channel Female Daily Network di bawah ini:

Jangan lupa untuk memilih minyak almond asli yang dijual oleh distributor resmi karena banyak produk palsu yang beredar di pasaran. Sekian informasi mengenai manfaat dari Almond Oil untuk wajah. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda dalam hal kecantikan dan lainnya. 

Referensi: Halodoc
Gambar oleh silviarita dari Pixabay