Home » Blog » 4 Buah untuk Daya Tahan Tubuh Bayi yang Orang Tua Perlu Tahu

4 Buah untuk Daya Tahan Tubuh Bayi yang Orang Tua Perlu Tahu

buah untuk daya tahan tubuh bayi

buah untuk daya tahan tubuh bayi – Buah untuk daya tahan tubuh penting agar tubuh tidak mudah terserang sebuah penyakit. Maka dari itu sahabat sehat harus memiliki sebuah strategi untuk dapat lebih meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. 

Salah satu strategi yang sahabat sehat dapat lakukan adalah memberikan asupan makanan yang memang bernutrisi. Berbagai macam nutrisi yang sudah terkandung pada makanan akan lebih meningkatkan dan memperkuat daya tahan tubuh. 

Hampir semua buah mengandung vitamin dan mineral tinggi. Selain kandungannya yang baik untuk tubuh, rasa manis yang terdapat pada buah cocok untuk dijadikan camilan. 

Berikut ini adalah buah-buahan yang memang terbukti begitu efektif tingkatkan daya tahan tubuh bayi.

Jeruk 

Jeruk memang sudah begitu diandalkan dalam kandungan vitamin C untuk lebih tingkatkan daya tahan tubuh sudah sejak lama. Vitamin ini juga bisa untuk lebih tingkatkan untuk memproduksi sel darah putih yaitu sebuah sel darah yang memang berfungsi untuk bisa melawan bakteri dan berbagi kuman. Pada vitamin C juga memiliki zat anti-inflamasi dan juga anti bakteri. 

Buah yang banyak akan kandungan vitamin C adalah buah jeruk, lemon dan limau. Buah untuk daya tahan tubuh bayi ini sangat cocok diberikan. Sahabat sehat dapat menyajikan buah jeruk dengan cara langsung maupun dibuat menjadi minuman lebih dahulu. 

Kiwi 

Kiwi merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya. Pada sebuah penelitian juga disebutkan bahwa buah kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang lebih banyak dari pada buah jeruk.

Maka dari itu buah kiwi sangat baik jika digunakan untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh kita. Dengan memberikan asupan vitamin C yang banyak maka dalam produksi sel darah putihnya akan lebih meningkat sehingga nantinya tubuh akan menjadi lebih kuat lagi. Buah ini juga banyak mengandung folat, vitamin K, potasium, dan vitamin E. 

Mangga 

Buah mangga adalah jenis buah yang banyak memiliki kandungan berbagai vitamin yaitu vitamin K, vitamin C, vitamin A, vitamin B dan vitamin E. Dengan kandungan vitamin tersebut maka akan mampu untuk tingkatkan daya tahan tubuh pada anak sahabat sehat bukan. 

Beberapa anak memang anak tidak akan menyukai buah mangga karena memiliki rasa yang begitu asam supaya lebih untuk dapat menyiasatinya sahabat sehat dapat memberikan buah mangga yang berjenis arum manis. Mangga ini mempunyai sebuah rasa yang manis jika dibandingkan dengan buah mangga dengan jenis-jenis yang lainnya. 

Pepaya 

Pepaya merupakan buah yang kaya akan kandungan seratnya sehingga akan baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Kandungan serat tersebut akan membuat feses menjadi lebih lunak sehingga akan memudahkannya untuk keluar. Maka dari itu buah pepaya ini selalu diandalkan untuk dapat lebih mengatasi sembelit yang sedang dialami.

Pepaya juga sangat baik untuk lebih tingkatkan daya tahan tubuh anak loh sahabat sehat. Selain seratnya buah pepaya juga kaya akan kandungan antioksidan yang akan membantu tubuh untuk dapat melawan penyakit dan radikal bebas.

Pepaya juga banyak mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin A, potasium dan folat sehingga sudah pasti baik untuk menjaga daya tahan tubuh bagi anak dan kita semua. 

sumber: Popmama

Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay