Home » Blog » 4 Cara Memasak Daging Sapi Biar Empuk dan Mudah Dinikmati

4 Cara Memasak Daging Sapi Biar Empuk dan Mudah Dinikmati

cara memasak daging sapi biar empuk

Cara memasak daging sapi biar empuk menjadi hal yang selalu dicari dikarenakan hal ini sangat dibutuhkan oleh siapa saja yang akan mengolah daging sapi. Daging sapi sendiri apabila diolah dengan tepat akan menjadi empuk sehingga jauh lebih mudah untuk dikonsumsi.

Hal ini akan sangat bermanfaat untuk Sahabat Sehat yang memiliki anak kecil ataupun masak daging untuk orang tua yang harus mengonsumsi makanan lembut. 

Salah satu pilihan daging sapi yang harus Sahabat Sehat coba adalah daging sapi Grass Fed yang diberikan pakan organik yaitu rumput tanpa tambahan lain.

Berikut adalah cara memasak daging sapi biar empuk sehingga mudah untuk dinikmati oleh siapa saja. 
Banner Daging

Memukul Daging Sebelum Diolah

Memukul daging sebelum diolah merupakan cara memasak daging sapi biar empuk yang pertama. Daging sapi yang sudah dibersihkan dan akan diolah sebaiknya dipukul-pukul terlebih dahulu menggunakan alat pemukul pada kedua sisi agar mendapatkan tekstur empuk yang diinginkan.

Hal ini dilakukan secukupnya dan jangan sampai daging menjadi tipis dan tidak dapat diolah sesuai dengan resep yang ingin Sahabat Sehat coba. 

Sahabat sehat juga bisa melakukan hal ini sambal menunggu bumbu yang akan dimasak selesai dan siap sehingga menghemat waktu memasak menu tersebut. Daging yang mengandung vitamin D lebih tinggi akan sangat berbeda tekstur dan rasanya ketika sahabat sehat mencoba daging tersebut.

Dapatkan daging sapi dengan kandungan vitamin D yang tinggi karena proses pemeliharaan yang tidak menggunakan kandang hanya di SESA.ID. 

Menggunakan Presto

Cara memasak daging sapi biar empuk selanjutnya adalah menggunakan panci presto. Daging sapi yang mengandung lebih banyak CLA atau conjugated linoleic acid yang sudah dikenal sebagai salah satu nutrisi anti kanker bisa sahabat sehat nikmati dengan mengonsumsi daging yang empuk.

Menggunakan panci presto. Menggunakan panci presto akan sangat menghemat waktu sahabat sehat untuk memasak. 

Caranya juga sangat mudah, sahabat sehat cukup memasukkan daging ke dalam panci presto yang sudah diisi air dan tutup panci presto dan tunggu hingga panci presto mengeluarkan bunyi yang menandakan bahwa daging sudah siap untuk dimasak.

Tidak perlu menunggu waktu lama agar daging bisa sahabat sehat gunakan untuk memasak.
Banner Daging

Menggunakan Daun Pepaya

Apabila Sahabat sehat memiliki tanaman pepaya dalam jumlah banyak dan bosan untuk mengolah daun pepaya menjadi sayur, kini saatnya sahabat sehat menggunakan daun pepaya sebagai cara memasak daging sapi biar empuk.

Alasan yang sangat tepat dikarenakan daun pepaya memiliki enzim yang berfungsi untuk memecah zat protein. 

Caranya juga sangat mudah, sahabat sehat cukup membungkus daging sapi dengan daun pepaya selama kurang lebih 30 menit.

Daging sapi yang bisa sahabat sehat dapatkan dari link di atas juga mengandung lemak sehat yang lebih banyak dan juga omega 3. Sangat cocok bagi sahabat sehat yang menghindari daging sapi dengan cemaran kimia. Anda juga mendukung kegiatan ramah lingkungan dengan menggunakan daging sapi tersebut. 

Tiga tips di atas merupakan cara memasak daging sapi biar empuk yang sangat mudah dan dapat Sahabat sehat lakukan sendiri tanpa kesulitan sama sekali. 

Referensi: Mamasuka
Photo by Los Muertos Crew from Pexels