fbpx
Skip to content
Home » Blog » 2 Jenis Resep Smoothie Bowl Cocok untuk Para Pelaku Diet Sehat

2 Jenis Resep Smoothie Bowl Cocok untuk Para Pelaku Diet Sehat

cara membuat smoothies bowl untuk diet

cara membuat smoothies bowl untuk diet – Demi menjaga kesehatan tubuh termasuk juga yang cukup berpengaruh terhadap penampilan seperti mencoba untuk melakukan diet dengan cara sehat.

Agar makan banyak nutrisi yang ada di dalamnya, perlu untuk memperhatikan bahan apa yang digunakan untuk menu yang sedang dikonsumsi. Meskipun sedang menjalani diet, namun menjaga nutrisi tubuh agar tetap terpenuhi dengan optimal merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan.

Agar diet dapat berjalan dengan lancar dan juga tubuh tetap dalam keadaan yang sehat, terdapat berbagai menu yang dapat dijadikan sebagai bagian dari rencana makan sehari-hari.

Salah satunya yaitu berbagai olahan buah seperti smoothie bowl yang saat ini banyak digemari oleh berbagai kalangan dan juga menjadi primadona dalam perjalanan hidup sehat. Berikut ini merupakan beberapa ide inspirasi untuk cara membuat smoothies bowl untuk diet yang tetap mengenyangkan dan juga penuh dengan nutrisi penting untuk tubuh.

Smoothie Bowl Berbahan Dasar Buah Mangga

Banyak anggapan bahwa melakukan diet berarti mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh bahkan juga banyak yang hingga memilih untuk hanya makan sehari sekali.

Semoga Sahabat Sehat bukan termasuk dalam orang seperti ini karena hal ini justru malah merupakan pengertian diet yang tidak tepat dan juga lebih berbahaya untuk kesehatan tubuh. Diet jenis seperti ini juga membuat pelakunya menjadi susah makan sayur dan buah yang cukup yang tentu saja akan membuat tubuh menjadi kekurangan nutrisi.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui apa saja olahan sehat yang tetap dalam kadar normal untuk dikonsumsi dan juga mendukung diet untuk tetap berhasil. Biasanya banyak pula yang mencari cara membuat smoothies bowl untuk diet dengan berbagai olahan buah yang ada sebagai sebuah inspirasi menu untuk dimasukkan ke dalam diet.

Kali ini, smoothie bowl yang ada akan menggunakan varian berbahan dasar buah mangga yang menjadi kesukaan bagi banyak orang dan buahnya sendiri cukup menyegarkan serta terasa manis.

Bahan yang diperlukan untuk membuat smoothie bowl dari buah mangga diantaranya:

  • 2 buah mangga harum yang sudah dibersihkan dari kulitnya dan juga dipotong menjadi lebih kecil kemudian dibuat menjadi frozen
  • 3 sendok makan yogurt dengan varian plain
  • Berbagai topping yang sesuai dengan selera yang dimiliki oleh Sahabat Sehat seperti pisang, biji-bijian, atau juga kiwi

Berikut ini cara membuat smoothies bowl untuk diet dari buah mangga yang tepat diantaranya:

  1. Masukkan yogurt beserta dengan frozen mangga tadi ke dalam blender yang sudah dipersiapkan.
  2. Blender bahan tersebut agar menjadi halus.
  3. Masukkan ke dalam mangkuk yang sudah dipersiapkan.
  4. Masukkan berbagai topping yang diinginkan di atas smoothie dalam mangkuk tadi.
  5. Smoothie bowl dari buah mangga sudah siap untuk disantap.

Smoothie Bowl Berbahan Dasar Buah Strawberry

Selain mengkonsumsi makan superfood yang praktis mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral ketika menjalani diet, dapat pula untuk membuat berbagai olahan buah untuk dijadikan sebagai makanan. Termasuk juga smoothie bowl yang menggunakan buah strawberry sebagai bahan dasarnya.

Bahan yang diperlukan diantaranya:

  • 3 buah pisang potong dibuat frozen
  • 8 buah frozen strawberry
  • 2 sendok makan yogurt

Cara membuat smoothies bowl untuk diet yaitu

  1. Masukkan seluruh bahan di atas ke dalam blender, kemudian lumat hingga menjadi halus.
  2. Tuangkan ke dalam mangkok dan tambahkan berbagai topping.

Selain mengkonsumsi buah, juga dapat menggunakan superfood biotona untuk menunjang nutrisi. Selamat mencoba!

Referensi : https://www.masakapahariini.com/tips-masak/resep-smoothie-bowl-wajib-coba/
Photo by Taryn Elliott from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.