Home » Blog » Di Rumah Tetap Cantik. 10 Cara Menata Rambut Pendek Untuk Sehari – Hari

Di Rumah Tetap Cantik. 10 Cara Menata Rambut Pendek Untuk Sehari – Hari

cara menata rambut pendek untuk sehari hari

Memiliki rambut pendek memanglah praktis dan tidak ribet. Namun di balik kepraktisan itu, kadang sampai bingung harus bagaimana untuk menatanya. Sahabat sehat tak perlu bingung, ada banyak cara menata rambut pendek untuk sehari – hari. Dan tak melulu harus di kuncir biasa atau di catok sekedarnya. Berikut ini ada pilihan cara menata rambut pendek yang bisa kamu coba.

Messy bun / cepol

Yang paling sering dilakukan oleh pemilik rambut pendek adalah messy bun atau umumnya disebut cepol. Tidak ribet dan selalu jadi andalan untuk gaya rambut yang simple. Hanya dengan membuat cepol rambut dari setengah hingga atas. Dengan cara ini kamu tidak butuh waktu lama untuk menata rambut, hanya kurang dari 5 menit.

Lihat tutorial dari channel Lauren Nussbaum di bawah ini.

Chignon

Gaya chignon ini jadi andalan untuk sahabat sehat untuk acara formal. Pada dasarnya gaya rambut ini hampir seperti messy bun, namun dibuat lebih rapi. Karena semua bagian harus rapi dari pangkal hingga ujung rambut. Namun sangatlah mudah untuk mengaplikasikannya.

Tonton tutorial dari channel Tangerine Beauty ini.

Braided bangs

Jika memiliki poni panjang, gaya braided bangs sangat pas untuk kamu pakai. Gaya rambut yang mengutamakan penataan poni yang dikepang dari pangkal poni rambut ditarik kebelakang. Atur bagian rambut yang tidak dikepang dan biarkan tergerai bebas untuk kesan elegan namun sporty.

Contoh cara mengepang dapat dilihat di video dari channel Jenny Buchanan di sini:

Side braided

Gaya rambut yang bisa jadi andalan saat rambut lepek karena tidak sempat keramas. Side braided adalah cara menata rambut pendek untuk sehari – hari yang manis dan minimalis. Hanya menyisihkan bagian samping rambut untuk dikepang.

Ini tutorial untuk mengepang rambut kesamping dari Mallory Brooke:

Beach wave

Dengan rambut sebahu dan kamu menyukai hal praktis untuk gaya rambut? Atur saja rambut dengan gaya beach wave. Gaya rambut yang tergerai dengan kesan natural namun tetap tertata. Tidak perlu hal ribet dan siap untuk slay the day.

Ayo pelajari cara mendapatkan gaya rambut ini dengan tutorial dari Aiman Tsamarah di bawah ini:

Half ponytail

Cara menata rambut yang simple dan hanya melibatkan rambut bagian atas. Dengan gaya rambut half ponytail, rambut bagian depan bisa tetap tergerai mempesona. Cukup atur kesisi kepala dengan mengikat ke belakang, namun tetap cantik dan manis untuk tampilan sehari – hari.

Ikuti cara membuatnya dari All Things Hair – Indonesia di sini:

Twist hairdo

Gaya rambut klasik yang tetap menawan adalah twist hairdo. Meskipun terlihat ribet, sebenarnya sangat mudah dibuat. Gaya twist hairdo hampir seperti chignon namun versi messy.
Penasaran cara buatnya? Lihat panduan dari Kayley Melissa di bawah ini:

Half top knot

Namanya memang agak susah untuk disebutkan. Tapi gaya rambut half top knot tidaklah sesusah penyebutannya. Caranya hanya dengan menyimpul bagian depan dan atas rambut dengan ikat rambut.
Tonton tutorial dari channel Chancy Cone di sini:

Space bun

Gaya rambut yang menjadi trend di tahun 90an. Space bun memberikan kesan yang ceria dan aktif jika dipakai. Caranya mengikat rambut atas menjadi dua bagian di kiri dan kanan.

Ikuti panduan cara bikinnya oleh Ziva Magnolya :

Straight and narrow

Cukup dengan catok/blow rapi rambut pendek agar mengembang dan lebih fresh. Gaya rambut simple dan to the point ini bisa dipakai untuk kerja, kuliah, hingga nongkrong.

Channel Gendhis Momo memberikan panduan catok rambut pendek ini, lihat di sini:

 

Memiliki rambut pendek, bukan berarti mati gaya. Ulasan diatas adalah cara menata rambut pendek untuk sehari – hari agar membuat sahabat sehat tetap stylish. Namun jangan pula mengesampingkan perawatannya ya. Kini banyak produk styling rambut seperti Mousse Hair Wonder yang memberikan manfaat merawat rambut dan styling dalam satu kemasan.

Adapun keunggulan yang dimiliki produk styling rambut ini:

  • Terbuat dari bahan alami dan bebas zat kimia pengawet berbahaya seperti paraben.
  • Dengan 8 bahan organik, phytokeratin dan pro-vitamin B5 untuk menguatkan dan menutrisi rambut.
  • Dengan tekstur busa lembut mampu membantu tatanan rambut dan menambah volume
  • Tidak lengket di rambut dan ringan.

Dengan Mouse Hair Wonder, membuat rambut tetap sehat dan sahabat sehat nampak stylish.

Referensi : Allure