Home » Blog » 7 Manfaat Olive Oil untuk Rambut Cantik dan Sehat

7 Manfaat Olive Oil untuk Rambut Cantik dan Sehat

manfaat olive oil untuk rambut

manfaat olive oil untuk rambut –Minyak Zaitun atau dikenal juga dengan olive oil terbuat dari ekstrak buah zaitun. Salah satu kegunaan olive oil adalah untuk mempertahankan kesehatan rambut.

Manfaat olive oil untuk rambut bisa didapatkan dengan mengaplikasikan olive oil pada rambut dan kulit kepala. Olive oil aman untuk segala jenis rambut. Olive oil kaya kandungan pelembab alami dan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut.  

Sahabat Sehat, mari kita kupas, 10 manfaat olive oil untuk rambut cantik dan sehat!

Melembabkan Rambut Kering

Rambut kering membutuhkan ekstra pelembab agar tetap sehat dan berkilau. Rambut kering lebih rentan mengalami kerusakan, seperti rambut bercabang dan patah. Manfaat olive oil untuk rambut salah satunya sebagai pelembab atau kondisioner alami rambut. Gunakan olive oil pada rambut setiap habis keramas.

Menjaga Kilau Alami Rambut

Rambut yang berkilau pasti menjadi harapan Sahabat sehat, kan? Olive oil mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup banyak. Nutrisi pada olive oil berperan dalam menjaga kilau alami rambut. Rambut yang cukup lembab akan tetap terjaga warna dan kilau alaminya. 

Merangsang Pertumbuhan Rambut Baru

Nutrisi olive oil melindungi keratin pada rambut, kemudian membantu merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru yang lebih sehat. Adanya kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalen membantu menyehatkan rambut.

Mengatasi Masalah Ketombe

Kesehatan rambut erat kaitannya dengan kesehatan kulit kepala. Salah satu hal yang bisa merusak kesehatan rambut dan kulit kepala adalah ketombe. Kulit kepala butuh kelembaban alami untuk mengatasi ketombe. Olive oil mampu melembabkan dan mengurangi ketombe pada kulit kepala.

Merawat Rambut yang Diwarnai

Rambut yang diwarnai butuh perhatian khusus agar tetap sehat dan berkilau. Rambut yang diwarnai cenderung lebih kering. Sahabat Sehat bisa menggunakan olive oil sebagai pilihan vitamin alami untuk rambut yang diwarnai. 

Merawat Rambut Bercabang

Rambut bercabang merupakan salah satu tanda rambut yang tidak sehat. Rambut bercabang bisa diatasi dengan rutin menggunakan olive oil sebagai pelembab setelah keramas. Manfaat olive oil untuk rambut bercabang dengan menjaga dan mengunci kelembaban hingga ke ujung rambut.

Mengatasi Kutu Rambut

Kutu rambut tentu memberikan rasa gatal dan tidak nyaman. Banyak obat dan sampo khusus untuk kutu rambut. Tahukah Sahabat sehat, untuk atasi kutu rambut bisa menggunakan olive oil? Ya, dalam olive oil terkandung anti-microba yang cukup ampuh untuk membuat kutu lemas.

Caranya adalah mengoleskan olive oil ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Setelah itu, tutup kepala dengan handuk kering selama kurang lebih 3 jam. Lalu, bersihkan  dengan sampo hingga sisa-sisa minyak zaitun hilang. Sisir rambut untuk membersihkan dari kutu yang telah mati. 

Olive oil menjadi pilihan terbaik untuk menjaga rambut dari berbagai macam masalah. Pastinya, dengan memilih olive oil sebagai solusi kesehatan rambut akan sangat efektif. Dalam satu produk ada banyak manfaat sekaligus untuk rambut. Pemakaian olive oil rutin setiap hari pada rambut akan memberikan hasil yang lebih cepat terlihat.

Rambut yang sehat dan menjadi impian Sahabat sehat kini tak mustahil lagi didapatkan. Sahabat sehat bisa mendapatkan berbagai produk unggulan olive oil di SESA.ID. Manfaat olive oil untuk rambut yang sehat tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga aman digunakan oleh anak-anak. 

Referensi: Kumparan
Photo by Element5 Digital from Pexels