Home » Blog » 3 Cara Minum Extra Virgin Olive Oil dan Dapatkan Khasiatnya

3 Cara Minum Extra Virgin Olive Oil dan Dapatkan Khasiatnya

cara minum extra virgin olive oil

Hai, Sahabat sehat, pasti tak asing lagi dengan minyak sehat yang terbuat dari ekstrak buah zaitun. Ya, olive oil, minyak sehat dengan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi alami yang terdapat dalam olive oil adalah asam lemak tak jenuh tunggal, vitamin K, vitamin E. Olive oil juga bebas gula dan lemak jahat.

Cara mendapatkan manfaat dari nutrisi olive oil adalah dengan meminum olive oil secara rutin. Ada beberapa cara minum extra virgin olive oil yang perlu diketahui. Cara minum extra virgin olive oil dengan benar akan mendapatkan khasiat yang lebih maksimal. 

Kebutuhan Masak

1. Minum Langsung

Cara minum extra virgin olive oil paling mudah adalah dengan meminum langsung. Takaran olive oil untuk diminum yaitu 1-2 sendok makan per hari. Waktu yang baik untuk meminum extra virgin olive oil adalah pagi hari, 1-2 jam sebelum sarapan. Mengonsumsi olive oil di pagi hari baik untuk kesehatan pencernaan, seperti mengatasi sembelit. Olive oil juga berkhasiat membantu proses metabolisme tubuh lebih maksimal jika diminum pada malam hari.

2. Olive Oil dan Lemon

Minyak Zaitun

Cara minum extra virgin olive oil bisa dipadukan dengan lemon. Perpaduan ini akan menghasilkan cita rasa yang lebih segar. Sahabat sehat akan mendapatkan sekaligus manfaat dari olive oil dan lemon. Lemon adalah buah yang sangat kaya vitamin C. Jika lemon digabungkan dengan olive oil pastinya kandungan nutrisinya akan semakin lengkap. 

Cara minum extra virgin olive oil dan lemon sangat mudah. Campurkan air perasan lemon dengan extra virgin olive oil. Takarannya adalah masing-masing ½ sendok makan. Campurkan keduanya, kemudian minum. Waktu yang baik untuk meminum campuran extra virgin olive oil dan lemon adalah 1 jam sebelum sarapan. Konsumsi extra virgin olive oil dan lemon rutin 2-3 minggu sekali.

3. Jus Buah dan Sayur dengan Olive Oil

Cara minum extra virgin olive oil dalam racikan jus buah yang segar dan sehat. Sahabat sehat bisa memilih jenis buah dan sayur yang disukai. Buah yang memiliki rasa manis dan segar akan menghasilkan rasa jus yang lezat jika dipadukan dengan olive oil. 

Sahabat sehat bisa memilih perpaduan wortel dan apel untuk membuat jus dengan olive oil. Rasa manis dari apel dan wortel sudah cukup, sehingga tidak perlu menambahkan gula lagi. Jus buah dan sayur sangat baik untuk menjaga imun tubuh karena kaya antioksidan. 

Cara membuat jus buah wortel, apel dan olive oil : 

  • Pilih 2 buah wortel ukuran sedang dan 4 buah apel malang. 
  • Siapkan 1 sendok teh extra virgin olive oil.
  • Cuci wortel dan apel, lalu potong-potong. 
  • Masukan wortel dan apel yang sudah dipotong kedalam juicer
  • Setelah jus siap campurkan satu sendok the extra virgin olive oil dan aduk rata
  • Jus wortel, apel dan olive oil siap dinikmati. 

Kebutuhan Masak

Sahabat sehat, tertarik untuk mencoba cara minum extra virgin olive oil yang mana? Selain tiga cara di atas, Sahabat sehat juga bisa merasakan khasiat extra virgin olive oil dengan memadukannya ke dalam makanan sehat. Hal yang tak kalah penting untuk mendapatkan khasiat extra virgin olive oil adalah dengan memilih extra virgin olive oil kualitas terbaik. Extra virgin olive oil Borges bisa menjadi pilihan Sahabat sehat, sangat aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Referensi: Grid.id