fbpx
Skip to content
Home » Blog » Rutin Minum 4 Jus Untuk Kulit Kering Ini Biar Makin Glow Up

Rutin Minum 4 Jus Untuk Kulit Kering Ini Biar Makin Glow Up

jus untuk kulit kering

Jus untuk kulit kering bila dikonsumsi secara teratur mampu memberikan manfaat yang sangat baik bagi kulit setara dengan perawatan kulit kecantikan mahal. Selain lebih murah dan hemat menggunakan jus dari buah-buahan tentu lebih alami dan sehat untuk menjaga kecantikan kulit.

Minum Jus Wortel

Jus wortel merupakan jus sehat untuk kulit kering. Kulit yang kering biasanya disebabkan oleh paparan radikal bebas serta sinar matahari yang berlebih sepanjang hari.

Polusi juga bisa menjadikan kulit menjadi kering. Bahkan untuk sahabat sehat yang berada di dalam ruangan ini juga beresiko memiliki kulit yang kering akibat paparan pendingin ruangan.

Banner Jus

Untuk mengatasinya sahabat sehat bisa mencoba menggunakan wortel sebagai jus untuk kulit kering. Menggunakan wortel sebagai jus merupakan pilihan yang paling mudah untuk dilakukan. Ini karena hampir semua orang mungkin sudah terbiasa dan menyukai rasa dari wortel dibanding dengan sayuran lainnya. 

Selama ini ini banyak orang memanfaatkan wortel untuk menjaga kesehatan mata. Padahal sebenarnya wortel juga kaya akan antioksidan yang tidak hanya baik untuk kesehatan mata melainkan untuk kulit. Dengan menyelipkan jus wortel dalam asupan nutrisi harian sahabat sehat maka masalah kulit kering akan dapat dengan segera teratasi.

Mengkonsumsi Jus Tomat Secara Rutin

Manfaat jus tomat untuk kulit kering juga sangat baik. Sama baiknya dengan wortel tomat juga mengandung antioksidan yang tinggi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain antioksidan yang tinggi tomat juga kaya akan likopen, vitamin c serta vitamin a.

Dalam segelas jus tomat, sahabat sehat bisa mendapatkan beragam manfaat untuk kesehatan kulit. Mulai dari menghilangkan bintik-bintik hitam, menyamarkan noda gelap seperti bekas jerawat serta menghilangkan kulit kusam bisa sahabat sehat dapatkan melalui segelas jus tomat setiap hari.

Agar tidak bosan sahabat sehat bisa secara bergantian meminum jus tomat dan jus wortel. Selain jus tomat dan wortel masih ada 2 buah-buahan lainnya yang juga baik untuk menjaga kulit agar tidak kering.

Memanfaatkan Buah Delima

Siapa yang mengira bahwa buah delima juga bisa dijadikan jus untuk kulit kering. Buah delima yang biasanya dikonsumsi secara langsung ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bila diminum secara teratur dalam bentuk jus. Sahabat sehat bisa mulai meminum jus buah delima untuk merasakan manfaat dari buah delima ini.

Buah delima sangat cocok digunakan untuk menjaga kesehatan kulit karena tinggi akan vitamin k dan c. Jus buah delima ini sangat cocok untuk sahabat sehat yang memasuki usia matang. Karena delima mengandung vitamin yang sangat baik untuk meregenerasi sel-sel kulit serta mencegah penuaan pada kulit.

Jadi mulai sekarang jangan ragu ya untuk menambahkan jus delima dalam sajian menu harian sahabat sehat. Selain sehat bagi tubuh juga mampu mempertahankan keremajaan kulit sahabat sehat juga.

Banner Jus

Jus Jeruk Yang Kaya Asam Sitrat

Jus jeruk merupakan jus yang menjadi favorit banyak orang serta paling sering dikonsumsi. Ini karena manfaat buah jeruk untuk kesehatan sangatlah banyak terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain baik bagi kesehatan jeruk juga baik untuk perawatan kulit kering.

Segelas jus jeruk mengandung asam sitrat yang tinggi yang sangat baik untuk merawat kulit yang pecah-pecah dan bersisik akibat kelembaban kulit yang berkurang. Jus jeruk juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini karena asam sitrat mampu meningkatkan pembentukan kolagen serta elastin.

Itulah tadi 4 jenis jus buah yang bisa sahabat sehat manfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit. Jika sahabat saya ingin berkreasi Tidak ada salahnya untuk mencampurkan beberapa jenis jus untuk kulit kering diatas dalam satu gelas untuk variasi rasa. 

Sumber referensi artikel : Detik Food 
Photo by Alexander Mils from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.