Home » Blog » 6 Tips Menggunakan Sabun Mandi yang Wangi Sepanjang Hari

6 Tips Menggunakan Sabun Mandi yang Wangi Sepanjang Hari

sabun mandi yang wangi sepanjang hari

Masalah bau badan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Maka, penting menjaga tubuh tetap wangi sepanjang hari. Salah satu caranya dengan menggunakan sabun mandi yang wangi sepanjang hari. Ada tipsnya supaya wangi sabun bisa bertahan lebih lama. Tentunya, jika Sahabat sehat tampil wangi dengan kulit sehat akan lebih percaya diri. Mari simak tips sabun mandi yang wangi sepanjang hari berikut ini! 

Pilih Sabun dengan Minyak Esensial Alami

Minyak esensial alami terbuat dari ekstrak tanaman sehingga menghasilkan wangi yang tahan lama. Kandungan minyak esensial dalam sabun dapat memberi efek rileksasi dan membuat tubuh wangi sepanjang hari. Sabun mandi yang wangi sepanjang hari biasanya mengandung minyak esensial dari kelopak bunga, akar, atau biji buah tertentu. 

Selain itu, minyak esensial alami lebih aman dari risiko alergi dan iritasi daripada pewangi kimia dalam sabun. Jika Sahabat sehat suka aroma yang lembut bisa coba sabun dengan aroma mawar, lavender, tea tree dan lain-lain. Sedangkan, jika suka aroma segar pilih sabun dengan minyak esensial dari ekstrak buah citrus, peppermint atau eucalyptus. 

Gunakan Spon untuk Sabun Cair

Cara menggunakan sabun mandi yang wangi sepanjang hari sebaiknya menggunakan spon. Spon membantu membuat busa khususnya pada sabun cair lebih melimpah. Semakin banyak busa maka akan semakin lembut dan harum di kulit tubuh. Jika tidak ada spon, gosok-gosok sabun dengan tangan hingga berbusa sebelum mengaplikasikan sabun ke tubuh. 

Pastikan Sabun Sudah Mengeluarkan Busa

Mengapa penting memastikan sabun sudah berbusa sebelum Sahabat sehat menggunakannya? Sebab, kalau busa sabun belum keluar dengan baik wanginya juga kurang maksimal. Busa sabun membawa minyak esensial.

Minyak esensial inilah yang kemudian menempel di kulit dan membuat Sahabat sehat wangi sepanjang hari. Minyak esensial dari ekstrak tumbuhan umumnya tidak hanya wangi tapi juga ikut menutrisi kulit sesuai kandungan vitaminnya. 

Mandi dengan Shower

Sahabat sehat, mandi dengan shower atau dengan air mengalir ternyata lebih banyak manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya membuat wangi sabun lebih menempel di kulit. Karena air yang membasuh kulit secara perlahan membantu aroma sabun menyerap ke lapisan luar kulit. Selain itu, mandi dengan shower bisa lebih menghemat air dari pada menggunakan gayung. 

Mandi Berendam 

Mandi berendam dengan sabun mandi yang wangi sepanjang hari adalah pilihan yang baik. Berendam dengan busa yang wangi membuat kulit lebih rileks. Selain itu, manfaat mandi berendam adalah aroma sabun lebih menempel di kulit.  Sambil berendam di bathtub sempatkan menggosok kulit dengan spon lembut dan sabun wangi. Jika ingin lebih wangi, tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke air. 

Tutup Sabun dengan Baik Setelah Digunakan

Jangan lupa untuk menutup botol sabun cair setelah menggunakannya, supaya wanginya tetap terjaga. Sehingga, Sahabat sehat bisa menggunakan sabun mandi yang wangi sepanjang hari kapan saja. Tidak menutup wadah sabun cair dengan rapat bisa menyebabkan aromanya menguap di udara dan cepat hilang.

Itulah beberapa tips sabun mandi yang wangi sepanjang hari yang bisa Sahabat sehat coba. Mandi menjadi aktivitas membersihkan tubuh sekaligus menenangkan pikiran. Maka, pilihlah sabun berkualitas dengan aroma alami. Sabun Dr. Bronner’s adalah sabun berkualitas yang terbuat dari bahan vegan dan organik yang punya banyak pilihan aroma menenangkan. Sabun Dr. Bronner’s bisa Sahabat sehat dapatkan di SESA.ID.  

 

Referensi: Fimela

Photo by cottonbro from Pexels