Home » Blog » 3 Ciri-ciri Dot yang Paling Disukai Bayi

3 Ciri-ciri Dot yang Paling Disukai Bayi

dot yang paling disukai bayi  – Botol bayi merupakan salah satu benda yang paling krusial dan harus dimiliki oleh setiap masyarakat yang memiliki anak bayi. Dalam pemilihan botol bayi pun, tentunya harus diperhatikan secara betul – betul mengingat apapun yang diberikan kepada bayi haruslah benda yang steril agar tidak mempengaruhi kesehatannya.

Salah satunya dalam pemilihan dot, apalagi dot botol susu bayi merupakan bagian yang bersentuhan langsung dengan mulut bayi dan sering digigit – gigit. Tentu pemilihannya harus lebih ekstra lagi dan perlu dilakukan sterilisasi sebelum pemakaian.

Namun, Sahabat sehat sebagai orang tua haruslah juga memperhatikan apa kiranya yang bayi Anda senangi. Salah satunya soal dot ini. Anda harusnya tahu kiranya dot yang paling disukai bayi Anda yang seperti apa agar nantinya sang bayi juga mengonsumsi susu dengan semangat.

Nah, maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas sedikit ciri – ciri dot yang paling disukai bayi saat sedang mengonsumsi susu formula

Dot yang Lentur

Pertama, dot yang paling disukai bayi biasanya adalah dot yang lentur. Dengan begitu, bayi lebih fleksibel dalam melahap dot dan bisa nyaman digunakan. Selain itu, usia bayi yang mengonsumsi susu dengan botol bayi biasanya adalah usia – usia dimana mulai tumbuh gigi, nah dengan dot yang lentur, biasanya akan membuat mereka senang saat menggigit – gigit dot dan merangsang adanya pertumbuhan gigi susu pada bayi.

Dot yang Permukaannya Halus

Selanjutnya, dot yang paling disukai bayi biasanya adalah dot yang mana memiliki permukaan yang halus. Sebab, biasanya dalam penggunaan jangka panjang, terkadang dot akan muncul seperti bintik – bintik lepuhan pada bagian silikon. Hal ini tentunya terjadi akibat adanya reaksi pada bagian dot. Selain khawatir akan adanya masalah pada kesehatan bayi, juga bayi akan merasa tidak nyaman akibat adanya bintik – bintik kecil ini. Maka dari itu, usahakan untuk mengganti dot secara berkala atau dengan menggunakan dot yang anti dengan adanya bintik – bintik seperti demikian.

Dot yang Sesuai dengan Ukuran Mulut Bayi

Terakhir, dot yang paling disukai bayi biasanya adalah dot yang memiliki ukuran yang cocok dengan mulut bayi. Memang, pada awalnya dot memiliki ukuran yang sama, namun tidak sedikit akibat penggunaan yang berkelanjutan menyebabkan dot menyusut atau mungkin mekar. Bisa juga retak dan robek atau bocor. Hal ini tentunya menyebabkan ketidaknyamanan untuk si bayi.

 

Nah, untuk mendapat 3 ciri dot yang disukai diatas, Sahabat sehat tentunya tak perlu khawatir. Sebab, saat ini, hadir Klean Kanteen Baby Bottle, yang mana merupakan dot bayi kekinian yang berbahan silikon lembut.

Nah, nipple Klean Kanteen Baby Bottle ini juga dirancang agar nantinya memiliki ukuran yang cukup serupa dengan payudara ibu sehingga akan pas pada mulut bayi. Dengan begitu memberikan pengaruh yang baik pula terhadap perkembangan mulut bayi dan juga gigi susu bayi.

Pada bagian dari dot ini juga dilengkapi dengan tutup yang mana memiliki sistem berupa ventilasi ganda sehingga sang bayi akan menelan cairan dan bukan udara. Bahan yang digunakannya pun aman dimana bebas dari BPA, toksin, serta sudah teruji secara klinis. Untuk Anda yang penasaran, bisa langsung mengakses di link berikut.

Itu dia 3 ciri dot yang disukai oleh bayi beserta rekomendasi produk yang pastinya berkualitas. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga bayi Anda, serta selamat mencoba ya!

Sumber : Narmadi

Credit Gambar : Klean Kanteen Indonesia