fbpx
Skip to content
Home » Blog » 4 Manfaat Konsumsi Jus Strawberry Untuk Para Ibu Hamil

4 Manfaat Konsumsi Jus Strawberry Untuk Para Ibu Hamil

manfaat jus strawberry untuk ibu hamil

Mengkonsumsi buah merupakan salah satu kebutuhan yang perlu untuk dilakukan oleh para ibu hamil untuk menunjang kesehatan dirinya maupun bayi yang ada di dalam kandungannya. Sahabat Sehat yang sedang hamil dapat mencari cara bikin jus strawberry yang menjadi lebih mudah untuk mengkonsumsinya. Ditambah lagi dengan berbagai manfaat yang dimiliki oleh buah strawberry ini membuatnya menjadi semakin lebih dianjurkan.

Para Sahabat Sehat yang masih ragu apakah mengkonsumsi buah satu ini baik untuk kondisi janin, perlu untuk mengetahui berbagai manfaat jus strawberry untuk ibu hamil. Buah ini mengandung berbagai jenis vitamin dan nutrisi yang penting untuk melengkapi kebutuhan dari ibu maupun janinnya. Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi jus strawberry.

Membantu Meningkatkan Kualitas Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat jus strawberry yang didapatkan oleh ibu hamil yang mengkonsumsinya yaitu dapat membantu untuk meningkatkan kualitas dari sistem kekebalan tubuh.

Perlu Sahabat Sehat ketahui bahwa dalam waktu kehamilan merupakan salah satu waktu yang rawan bagi seorang ibu hamil untuk menurun kualitas dari kekebalannya. Hal ini membuat ibu hamil menjadi lebih rentan untuk mendapatkan berbagai infeksi penyakit.

Buah strawberry yang kaya akan vitamin C dan antioksidan dapat membantu untuk meningkatkan ketahanan dari sel yang ada di dalam tubuh. Maka dari itu, manfaat jus strawberry untuk ibu hamil tidak dapat diragukan lagi karena membantu untuk menangkal radikal bebas yang membahayakan ibu hamil.

Mencegah Ibu Hamil Mengalami Anemia

Ketika Sahabat Sehat sedang mengandung, sel darah banyak yang dibutuhkan untuk dapat menunjang perkembangan dari janin yang sedang dikandung. Akibatnya, tubuh seorang ibu hamil akan lebih rentan terkena anemia atau juga keadaan di mana mengalami kekurangan darah.

Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan yang lebih lanjut segera, maka dapat membahayakan keselamatan baik kepada ibu hamil maupun janin yang sedang dikandung.

Melakukan pencegahan menjadi hal yang lebih penting untuk dilakukan sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya anemia ini. Manfaat jus strawberry untuk ibu hamil dalam hal ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan dan juga keselamatan ibu hamil beserta janin yang sedang ia kandung.

Mengendalikan Kadar Gula dan Tekanan Darah dalam Tubuh

Khasiat jus strawberry yang lainnya yaitu berkaitan dengan kondisi tekanan darah dan juga kadar gula di dalam darah dari tubuh seorang ibu hamil. Seseorang yang sedang hamil memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mengalami kondisi yang dinamakan dengan preeklamsia dan dapat membahayakan kesehatan. Mengkonsumsi jus strawberry dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah yang ada sehingga lebih stabil lagi.

Kadar gula darah yang cukup tinggi juga dapat membahayakan keselamatan dari ibu hamil itu sendiri. Apalagi bagi para penderita dari diabetes yang menjadi lebih rawan kesehatannya. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi jus strawberry untuk menjaga kondisi tubuh selama masa kehamilan.

Menjaga Kondisi Tubuh Ibu Hamil Agar Tetap Fit

Manfaat jus strawberry untuk ibu hamil yaitu menjadi sumber energi yang dapat menjaga kebugaran yang dimiliki oleh tubuh ibu hamil. Selain itu, buah strawberry juga dapat menjaga kadar cairan di dalam tubuh.

Jangan lupa untuk konsumsi jus strawberry bagi Sahabat Sehat yang sedang dalam masa kehamilan. Ada banyak cara mengolahnya sehingga mengurangi rasa asam yang dimiliki oleh buah satu ini. Selalu jaga kesehatan.

Sumber: Alodokter 

Photo by Anthony Shkraba from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.