Home » Blog » Mengenal Slow Juicer, Bikin Jus Lebih Enak dan Bernutrisi

Mengenal Slow Juicer, Bikin Jus Lebih Enak dan Bernutrisi

slow juicer terbaik

Apa yang biasa Sahabat Sehat gunakan untuk membuat jus? Seiring dengan perkembangan teknologi, alat membuat jus yang sebelumnya hanya sebuah blender sederhana telah mengalami kemajuan dan berkembang menjadi sebuah alat yang bernama juicer.

Solusi Ngejus Modern dan Praktis

Juicer sendiri tersedia dalam berbagai jenis di pasaran. Contohnya slow juicer, fast juicer, centrifugal juicer, masticating juicer, dan sebagainya. Dan dari pilihan-pilihan tersebut, slow juicer menjadi rekomendasi favorit orang-orang untuk membuat jus yang praktis, sehat, dan terjaga nutrisinya.

Salah satu pilihan slow juicer terbaik di pasaran adalah Kuvings slow juicer. Sebab, Kuvings slow juicer punya banyak keunggulan yang membuat alat ini mampu menghasilkan jus dengan high nutrient density. Artinya, kandungan nutrisi dari buah maupun sayur yang Sahabat Sehat olah tidak akan berkurang sama sekali.

Selain itu, Sahabat Sehat juga bisa menikmati jus dengan lebih praktis. Soalnya, Kuvings slow juicer memudahkan Sahabat Sehat untuk membuat hanya 1 gelas jus sekalipun. Kapasitasnya juga fulfill banyak, sehingga Sahabat Sehat tidak akan kerepotan ketika membuat jus untuk semua anggota keluar. Sahabat Sehat bisa dapatkan Kuvings slow juicer di sini sesa.id.

Apa Itu Slow Juicer?

Slow juicer atau cold press juicer secara umum tidak sepopuler “saudaranya” si fast juicer. Sesuai dengan namanya, slow juicer membutuhkan waktu lebih lama untuk memproses bahan-bahan menjadi jus yang siap untuk diminum.  Ditambah lagi, dengan jumlah bahan yang sama, jus yang dihasilkan slow juicer juga lebih sedikit dibandingkan fast juicer.

Dalam membuat jus, slow juicer akan menghancurkan buah atau sayur menjadi jus. Nah, minuman jus yang dihasilkan dengan slow juicer terbaik ini punya lebih banyak bulir (pulp). Tapi ingat, bulir ini bukan ampas, ya! Dan bulir-bulir inilah alasan mengapa slow juicer lebih direkomendasikan karena mampu mempertahankan nutrisi dari buah dan sayur yang diolah.

Dengan begitu, slow juicer paling cocok untuk Sahabat Sehat yang benar-benar ingin merasakan segala kebaikan dari nutrisi buah serta jus yang akan dikonsumsi. Ditambah lagi, cara kerja slow juicer yang lebih lambat juga tidak akan menghasilkan panas dari mesinnya, yang bisa memengaruhi kualitas nutrisi jus.

Dari segi harga, memang benar bahwa slow juicer terbilang mahal. Apalagi kalau Sahabat Sehat melirik slow juicer dengan kualitas yang benar-benar oke seperti Kuvings slow juicer. Akan tetapi, manfaatnya akan jauh lebih besar dalam jangka panjang dibandingkan harganya.

Keunggulan Slow Juicer

Salah satu kelebihan slow juicer adalah mesin ini bisa mengolah sayuran hijau berdaun seperti kale, mint, maupun tanaman-tanaman herbal lainnya. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh fast juicer, sehingga Sahabat Sehat jelas perlu benar-benar mempertimbangkan keputusan membeli slow juicer untuk membuat jus buah maupun sayur dengan sempurna.

Tak hanya itu saja, proses penghancuran pada slow juicer yang lamban adalah alasan utama mengapa alat ini jauh lebih bisa mempertahankan nutrisi optimal dari buah dan sayur yang Sahabat Sehat proses. Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bulir-bulir dalam jus yang dibuat dengan slow juicer ini adalah bukti bahwa slow juicer memang jauh lebih baik.

Kesimpulan

Ngejus adalah salah satu cara paling mudah dan praktis untuk menikmati buah dan sayur. Apalagi, keduanya adalah sumber makanan yang wajib dikonsumsi tiap hari, terutama karena kandungan serat, vitamin, dan mineral yang tinggi.

Oleh karena itu, Sahabat Sehat perlu memastikan bahwa juicer yang digunakan benar-benar bisa mempertahankan dan menjaga semua nutrisi dalam buah dan sayur yang dijus. Dan menggunakan slow juicer terbaik jelas merupakan solusi yang sangat dianjurkan.

Referensi: Uber Appliance

________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.