Home » Blog » Benarkah Superfood Bisa Meningkatkan Imun untuk Anak?

Benarkah Superfood Bisa Meningkatkan Imun untuk Anak?

imun untuk anak

imun untuk anakAnak sangat membutuhkan makanan bergizi dan bernutrisi. Oleh karena itu, orang tua akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan imun anak. Membiasakan anak dalam memiliki pola hidup sehat akan bergantung pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Namun, tidak semua anak dengan mudah mengonsumsi makanan yang sudah disediakan. 

Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi orang tua. Oleh karena itu, orang tua mencoba mengkombinasikan beberapa menu dengan bahan makanan yang sehat. Sahabat sehat bisa memberikan asupan sayur-sayuran,buah-buahan hingga kacang-kacangan. 

Begitu juga pada orang dewasa, makanan sehat memberikan banyak manfaat seperti menjaga berat badan dan memperlambat penuaan. Saat ini, berkembang istilah superfood. Apa sih superfood? Apakah superfood dapat menjaga imun untuk anak

Apa itu superfood? 

Superfood merupakan kelompok makanan kaya akan nutrisi sehingga cocok untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, Despina Hyde seorang ahli gizi dari Medical center di New York University mengatakan bahwa superfood adalah istilah marketing umum untuk makanan yang mempunyai banyak manfaat kesehatan. 

Superfood dapat menjadi salah satu solusi bagi anak yang susah makan. Kombinasi warna dan rasa dari berbagai jenis bahan alami akan membuat anak tertarik untuk memakannya. 

Jenis-jenis superfood 

Superfood sudah memberikan khasiat bagi kesehatan terutama dalam meningkatkan imun untuk anak. Beberapa superfood yang wajib diketahui, antara lain: 

  • Buah-buahan 

Siapa yang tidak tahu manfaat yang diberikan oleh buah-buahan? Setiap buah memiliki kandungan vitamin dan nutrisi bagi anak. Buah-buahan juga memiliki daya tarik sendiri baik dari segi rasa ataupun warna. Sahabat sehat bisa membuat menu seperti smoothies atau es krim dari buah. 

Superfood sudah tersedia dalam bentuk yang praktis. Campuran buah dan sayuran di dalam satu produk misalnya superfood lynq. Jadi, sahabat sehat tinggal menyesuaikan saja dengan keinginan anak. 

  • Susu 

Susu juga salah satu jenis superfood dengan kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Manfaat susu dapat menjaga kinerja dari tubuh dan otak. Terkadang anak juga tidak suka minum susu, anda bisa mencampurkan susu pada menu makanan yang anak sukai seperti pasta. 

  • Kacang-kacangan 

Beberapa anak sangat menyukai kacang seperti kacang polong, almond atau kacang kedelai. Tahukah anda kacang-kacangan juga termasuk makanan sehat dengan nutrisi yang baik untuk tubuh. Tumbuh kembang anak akan bergantung pada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Pilih kacang-kacangan yang paling anak sukai. 

Bagi anak yang tidak terlalu suka atau memiliki alergi, anda boleh mengganti-ganti dengan superfood lainnya. 

Apakah saja keunggulan superfood Lynq? 

Superfood Empowered no flavour adalah superfood khusus untuk mendukung imun atau daya tahan pada anak secara keseluruhan. 

Produk superfood lynq menawarkan keunggulan bahan pembuatan superfood dari campuran 12 buah dan sayuran organik. Sahabat sehat bisa mencampurkan superfood ke smoothies atau langsung diseduh menggunakan air. 

Di samping itu, keunggulan lainnya adalah kandungan 50% vitamin A, B, C, D, E Dan K dari asupan harian yang dibutuhkan anak setiap harinya. 

Bagi anak yang alergi susu, telur atau kedelai. Jangan khawatir sahabat sehat, superfood ini diolah tanpa susu, telur, dan kedelai. Selain itu juga bebas kacang, gandung serta gluten. 

Paling penting ini juga dapat dikonsumsi untuk anak yang hanya mengkonsumsi sayur atau vegan. Sekarang anda bisa mendapatkan produk superfood lynq

jika ingin meningkatkan imun untuk anak dengan mudah. Sudah banyak dijual di E-commerce atau toko online lainnya.

Reference: Hellosehat
Gambar oleh 460273 dari Pixabay