fbpx
Skip to content
Home » Blog » 5 Jus Buah Untuk Detox Agar Tubuh Sehat Dan Kuat

5 Jus Buah Untuk Detox Agar Tubuh Sehat Dan Kuat

jus buah untuk detox

Jus buah untuk detox – Konsumsi jus tidak hanya akan sekedar menghilangkan perasaan haus, tetapi pastinya juga akan begitu bermanfaat untuk kebugaran tubuh dan kesehatan. Selain itu jus juga dapat digunakan untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Biasanya orang menyebutnya jus buah untuk detox tubuh. 

Ada banyak hal yang mengakibatkan penumpukan racun yang ada dalam tubuh kita misalnya karena kita terlalu sering mengkonsumsi alkohol, makan fast food maupun junkfood dan merokok. 

Cuaca yang panas dan kondisi udara yang disertai dengan polusi yang memang berat. Hal tersebut bisa mengakibatkan banyak racun yang tertimbun dalam tubuh kita. Sahabat sehat dapat memulainya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan detox jus buah yang memang berfungsi untuk membuang racun yang ada dalam tubuh. 

Berikut ini adalah jenis buah-buahan yang dapat kamu jadikan jus buah untuk detox :

Beri

Selain enak dan lezat buah beri mempunyai begitu banyak manfaat yaitu antioksidan dan nutrisi. Bagi sahabat sehat yang memiliki tekanan darah rendah, melawan kanker, dan dapat menjaga paru-paru, mencegah penyakit alzheimer, dan masih begitu banyak lagi manfaat yang dimilikinya. 

Jenis buah beri yang memang bagus buat sahabat sehat gunakan sebagai detox adalah blackberry, blackcurrant, raspberry dan strawberry. 

Buah Bit

Buah bit begitu terkenal untuk digunakan mendetoks hati, sehingga memang diandalkan sebagai jenis buah yang dipakai untuk dapat mendetoks tubuh. 

Memiliki  bermacam kandungan nutrisi misalnya seperti magnesium, vitamin C dan Zat besi. Buah ini juga begitu bagus untuk kesehatan kulit, meredakan kolesterol yang cukup tinggi, rambut. Untuk memudahkan sahabat sehat untuk mengkonsumsi bisa sahabat sehat buat menjadi jus. 

Jambu Biji

Harus sahabat sehat tahu bahwa buah jambu merupakan salah satu buah yang dapat digunakan untuk mendetoks tubuh kita loh. Mempunyai kandungan yang memang kaya akan serat dan vitamin C, vitamin A dan antioksidan yang cukup tinggi tersebut bisa untuk meningkatkan kinerja sistem pencernaan yang ada di dalam usus. 

Mengkonsumsi jus jambu sangat ampuh untuk meningkatkan stimulasi kerja organ hati dan ginjal kita. 

Nanas

Merupakan salah satu jenis buah bromelia yang mampu untuk memecah protein dan pencernaannya. Ini akan membantu untuk mencegah adanya radikal bebas dan racun yang ada dalam tubuh kita sehingga akan sangat bagus untuk mendetoks racun yang ada dalam tubuh kita ini. 

Buah nanas juga mampu untuk mengatasi peradangan pada sendiri dan bisa membantu pemulihan karena cedera. Baik dimakan langsung maupun dibuat menjadi jus memiliki khasiat yang sama-sama baiknya. Jika sahabat sehat membeli nanas kalengan sudah tidak mempunyai kandungan enzim bromelia. 

Lemon

Buah lemon merupakan buah yang paling sering digunakan untuk melakukan detox dalam tubuh. Dengan begitu banyaknya kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimilikinya, buah ini dikenal begitu baik untuk menghilangkan racun yang ada dalam tubuh. 

Rutin konsumsi buah ini juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dapat menurunkan stres, dan dapat menjaga hati supaya lebih sehat. Biasanya kebanyakan orang akan mengkonsumsinya dengan air yang hangat di saat pagi hari. 

Setelah sahabat sehat konsumsi air lemon ini jangan terburu-buru untuk menyikat gigi karena dapat merusak enamel pada gigi kita. 

Menjadi sehat merupakan salah satu hal yang mudah yang dapat kita lakukan. Asalkan kamu konsisten untuk selalu konsumsi makanan sehat untuk setiap harinya. Akan lebih bagus lagi jika ditambah dengan olahraga dan pola tidur yang sehat. 

Photo by Engin Akyurt from Pexels