Home » Blog » 5 Kelebihan Minyak Barco untuk Hasil Masakan Lebih Sehat

5 Kelebihan Minyak Barco untuk Hasil Masakan Lebih Sehat

kelebihan minyak barco

kelebihan minyak barco – Pilihan minyak goreng memang bermacam-macam, salah satu yang jadi favorit banyak pecinta makanan adalah minyak kelapa. Sahabat sehat, minyak kelapa berbeda dengan minyak kelapa sawit, ya. Minyak kelapa diolah dari buah kelapa pilihan, bukan dari kelapa sawit. Minyak kelapa menjadi pilihan banyak orang karena termasuk jenis minyak goreng serba bisa. 

Tidak semua jenis minyak kelapa bisa digunakan untuk memasak ya, Sahabat sehat.  Coconut cooking oil adalah jenis minyak kelapa yang diproduksi khusus untuk kebutuhan memasak, dengan tetap menjaga kualitas gizi minyak kelapa. 

Minyak kelapa dengan kualitas terbaik bisa Sahabat sehat dapatkan pada Barco Minyak Goreng Kelapa. Barco adalah produsen minyak goreng kelapa nomor 1 di Indonesia, tidak diragukan kali kualitasnya. Yuk, simak 5 kelebihan minyak Barco untuk hasil masakan lebih sehat!

1. Stabil dalam temperatur tinggi

Tidak semua jenis minyak goreng yang terbuat dari bahan nabati bisa digunakan dalam temperatur tinggi. Salah satu jenis minyak goreng yang tetap stabil dalam temperatur tinggi adalah minyak goreng kelapa Barco. Sahabat sehat tetap bisa memasak dengan tenang, tanpa khawatir suhu tinggi merusak kandungan nutrisi dalam makanan. 

Minyak goreng kelapa Barco aman digunakan untuk berbagai kebutuhan memasak, menggoreng, menumis, membuat kue, dan sebagainya.

2. Tidak cepat berubah menjadi trans-fat

Kelebihan minyak Barco adalah kaya akan kandungan MCFA (medium chain fatty acid) yaitu asam lemak rantai sedang. Kandungan MCFA membuat minyak kelapa Barco tidak cepat berubah menjadi trans-fat. Trans-fat  adalah sumber lemak trans yang menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol jahat (LDL). Jadi, Sahabat sehat bisa lebih tenang mengonsumsi makanan yang diolah dengan minyak kelapa Barco.  

3. Kaya Kandungan Nutrisi

Minyak kelapa Barco kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan asam laurat pada minyak kelapa Barco cukup kaya, yaitu lebih dari 50 persen. Manfaat asam laurat sebagai anti-kuman, anti-virus dan anti-parasit dalam tubuh. 

Kelebihan minyak Barco yaitu kaya kandungan vitamin E, vitamin K, zat besi dan antioksidan. Memasak dengan minyak kelapa mampu menambah kandungan gizi pada hasil masakan.

4. Lebih Jernih dan Tidak Berbau

Jenis minyak goreng kelapa terbaik harus jernih dan tidak berbau. Dua hal penting tersebut, bisa Sahabat sehat dapatkan dalam minyak kelapa Barco. Hasil masakan menggunakan minyak Barco tetap terjaga cita rasa aslinya. Hasil gorengan menggunakan minyak Barco lebih renyah karena tekstur minyak yang jernih dan tidak berbau.

5. Manfaat Minyak Goreng Barco untuk Kesehatan

Kelebihan minyak Barco tidak hanya menghasilkan makanan yang lezat, Sahabat sehat. Memasak dengan minyak Barco menghasilkan makanan yang kaya manfaat kesehatan. Ya, manfaat minyak kelapa dalam kesehatan begitu banyak.  

Minyak kelapa membantu menjaga kadar kolesterol darah, menjaga kesehatan jantung dan membantu melancarkan proses metabolisme tubuh. Minyak kelapa juga kaya akan kandungan antioksidan, yang aktif menjaga tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan imun tubuh.

Kelebihan minyak Barco sangat baik untuk menambah kelezatan masakan sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Kandungan gizi minyak Barco cukup lengkap, sehingga cocok dipadukan dengan aneka bahan makanan sehat terbaik. 

Minyak kelapa Barco bisa jadi pilihan minyak goreng sehat bagi Sahabat sehat dan keluarga di rumah. Jangan lupa, seimbangkan juga makanan sehat dengan olah raga dan gaya hidup yang baik. Supaya, manfaat dari nutrisi dan gizi yang didapat dari makanan terserap dengan maksimal ya, Sahabat sehat. 

Credit Gambar: Instagram Barco Indonesia

Referensi: Barco