Home » Blog » 3 Khasiat Bawang Putih dan Madu untuk Jaga Kesehatan Tubuh

3 Khasiat Bawang Putih dan Madu untuk Jaga Kesehatan Tubuh

khasiat bawang putih dan madu

Bawang putih dan madu kerap dipadukan untuk keperluan pengobatan tradisional yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Hal ini karena khasiat bawang putih dan madu untuk kesehatan sangat banyak dan diperlukan oleh tubuh manusia.

Khasiat madu sudah sering Sahabat Sehat ketahui sebagai obat sampai suplemen harian dalam mendukung kesehatan tubuh. Madu telah lama dikenal sebagai cairan manis yang kaya akan antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid.

banner belanja madu

Kandungan antioksidannya sendiri saja sudah mampu menangkal radikal bebas dan efektif untuk mencegah peradangan dalam tubuh. Berkat khasiat ini, madu dapat berfungsi sebagai penyeimbang sistem imun tubuh bagi Sahabat Sehat yang rutin mengonsumsinya.

Sementara itu, bawang putih memiliki kandungan penting berupa vitamin B6, vitamin C, selenium, serta kandungan-kandungan lainnya. Di dalam bawang putih, terkandung senyawa allicin yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit yang hinggap pada tubuh.

Jika kedua bahan ini dijadikan satu, maka khasiat bawang putih dan madu sangat besar manfaatnya untuk tubuh. Apalagi, perpaduan kedua bahan ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang dari berbagai penjuru negara sebagai media pengobatan tradisional.

Manfaat Bawang Putih dan Madu untuk Tubuh

Setelah menyimak uraian singkat seputar kandungan dari bawang putih maupun madu, keduanya memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Berikut ini beberapa manfaat dari obat yang berbahan dasar bawang putih dan madu yang dipadukan menjadi satu:

  • Mengobati Penyakit Flu

Khasiat bawang putih dan madu yang pertama adalah dapat mencegah dan mengobati penyakit flu. Manfaat ini sudah lama dikenal oleh berbagai masyarakat di seluruh dunia.

Perpaduan bawang putih dan madu ini kaya akan antioksidan dan nutrisi pendukung lain untuk membantu meredakan flu.

Bawang putihnya sendiri saja sudah punya kemampuan anti virus dari zat allicin yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, bawang putih sangat efektif jika digunakan untuk mencegah dan meredakan pilek dan flu.

  • Memelihara Kesehatan Jantung

Bawang putih dikenal mengandung senyawa yang bersifat kardio-protektif. Efek kardio-protektif ini perannya sangat penting dalam menekan risiko penyakit serta dapat menjaga kesehatan jantung.

Bersama dengan madu, khasiat bawang putih dan madu juga sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, khasiat kedua bahan tersebut juga dapat melindungi tubuh dari tekanan darah tinggi, sehingga sangat ramah untuk kesehatan jantung manusia.

Banner Sayur dan Buah Organik

  • Memelihara Kesehatan Kulit

Khasiat bawang putih dengan madu selanjutnya juga bisa membuat kulit Sahabat Sehat jadi lebih bersih, cerah, dan tampak muda. Perpaduan kedua bahan ini kaya akan antioksidan yang penting untuk membantu proses regenerasi kulit.

Regenerasi kulit yang baik dapat membuat kulit Sahabat Sehat lebih sehat, kencang, dan jauh dari timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

Setelah menyimak beberapa khasiat bawang putih dan madu diatas, ternyata kehadiran madu sangat penting dan wajib ada di setiap rumah Sahabat Sehat sekalian. Untuk memenuhi keperluan madu harian dalam menjaga, mencegah, dan mengatasi berbagai penyakit yang mengancam, Sesa punya solusinya.

Madu Uray dari Sesa dapat memenuhi asupan nutrisi penting harian yang sangat baik untuk memelihara serta memperkuat daya tahan tubuh Sahabat Sehat. Produk madu uray kami diproduksi dari lebah liar alami, bukan dari peternakan lebah petani.

Madu uray ini juga berperan sebagai antivirus dan antibakteri yang sangat penting untuk Sahabat Sehat konsumsi secara rutin di masa pandemi seperti saat ini. Untuk informasi terkait pemesanan, silahkan kunjungi halaman kami di Sesa.id.

 

Referensi: Merdeka

Photo by ROMAN ODINTSOV from Pexels