Home » Blog » Angkat Sel Kulit Mati Hingga Kecilkan Pori-pori,Ini 8 Manfaat Masker Madu

Angkat Sel Kulit Mati Hingga Kecilkan Pori-pori,Ini 8 Manfaat Masker Madu

manfaat masker madu setiap hari

Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki banyak manfaat bagi manusia. Mulai dari manfaat kesehatan hingga kecantikan bisa didapatkan jika Sahabat Sehat rutin mengonsumsinya. Bagi wanita, manfaat masker madu setiap hari sangat terlihat jelas. Informasi selengkapnya ada di artikel ini.

Manfaat Masker Madu

Madu merupakan sumber makanan yang terbuat dari lebah. Sumber makanan yang satu ini sangat kaya akan nutrisi, mulai dari vitamin, antioksidan, hingga mineral.

Di era modern ini, banyak oknum tak bertanggung jawab yang menjual madu palsu untuk mendapat keuntungan pribadi. Maka dari itu, Sahabat Sehat harus pandai memilih mana madu asli dan mana yang bukan.

Setelah mendapatkan madu asli, Sahabat Sehat bisa membuatnya menjadi masker wajah untuk mendapatkan berbagai manfaat kecantikan. Ingin tahu apa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

banner belanja madu

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat masker madu yang pertama adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Seperti yang diketahui, sel kulit mati dapat membuat kulit menjadi kusam dan terlihat tidak sehat. Setelah madu diaplikasikan ke wajah, sel kulit mati akan terangkat, sehingga kulit tampak sehat dan cerah.

  • Melembabkan Kulit

Manfaat masker madu setiap hari selanjutnya adalah melembabkan kulit. Setiap wanita pasti mendambakan kulit sehat yang lembab dan berseri. Pasalnya, kulit yang kering mampu memicu kemunculan garis halus dan keriput pada wajah.

Dengan menggunakan masker madu secara rutin, wajah akan terasa lembab dan sehat. Selain itu, tanda-tanda penuaan dini juga dapat diminimalisir.

  • Menghilangkan Bekas Luka

Sahabat Sehat pasti sangat khawatir jika ada bekas luka yang tertinggal di area wajah. Pasalnya, bekas luka tersebut pasti akan sangat kelihatan. Ternyata, madu dapat menghilangkan bekas luka, mulai dari yang ringan hingga yang berat, seperti luka bakar.

Penggunaan masker madu secara rutin dapat memberikan hasil yang maksimal. Namun, Sahabat Sehat perlu bersabar karena madu murni tidak menggunakan bahan kimia sama sekali, sehingga proses penyembuhan memakan waktu yang cukup lama.

  • Mencerahkan Wajah

Kulit glowing dan putih adalah dambaan semua orang. Manfaat masker madu yang satu ini sudah digunakan sejak zaman kerajaan Mesir kuno. Madu diketahui mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, sehingga wajah terlihat lebih cerah.

banner belanja madu

  • Mengatasi Bibir Pecah

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit, madu juga memiliki manfaat bagi bibir. Bila bibir sedang pecah-pecah dan kering, Sahabat Sehat bisa membuat madu sebagai masker atau scrub bibir. Untuk mendapatkan manfaat ini, campurkan madu dengan gula pasir, lalu oleskan ke area bibir.

  • Mempercantik Warna Bibir

Manfaat masker madu setiap hari selanjutnya masih berkisar pada bibir. Tidak hanya mengatasi bibir pecah-pecah, madu akan membantu Sahabat Sehat mendapatkan bibir yang merah alami. Sebaiknya, gunakan masker madu setiap malam hari sebelum tidur.

  • Mengatasi Jerawat

Manfaat masker madu yang ketujuh adalah untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan sifat antibakteri yang dimiliki madu. Karena sifat ini, berbagai kotoran pada wajah akan dibersihkan, sehingga mengurangi peradangan pada jerawat.

  • Mengecilkan Pori-pori

Selain jerawat, pori-pori juga menjadi hal yang kerap membuat wanita merasa risih. Memiliki pori-pori yang besar bukanlah keinginan wanita karena dapat membuat wajah terlihat kusam dan kasar. Maka dari itu, gunakan masker madu secara rutin agar pori-pori dapat mengecil.

 

Semua manfaat masker madu setiap hari di atas bisa didapatkan jika Sahabat Sehat menggunakan madu murni berkualitas tinggi. Sebagai referensi, Sahabat Sehat bisa membeli madu uray Sesa yang diproduksi oleh lebah liar secara langsung. Selain kaya akan nutrisi, madu tersebut juga bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

 

Referensi: Popmama

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay