Home » Blog » Kue Nastar, Kue Enak yang Kaya Manfaat Kesehatan

Kue Nastar, Kue Enak yang Kaya Manfaat Kesehatan

kue nastar

Siapa yang tidak mengenal kue nastar? Hidangan camilan khas Idul Fitri ini sangat populer di kalangan masyarakat. Bentuknya yang kecil dengan isian selai nanas ini selalu cepat terjual menjelang ramadhan.

Tapi tahukah Sahabat Sehat, ternyata kue nastar itu memiliki banyak manfaat lho untuk kesehatan. Manfaat ini didapat dari bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue nastar. Simak penjelasannya yuk!

Bahan Kue Nastar yang Baik untuk Kesehatan

Kendati ukurannya kecil, nastar punya banyak manfaat untuk kesehatan. Nastar memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, protein, dan mineral. Berikut beberapa bahan kue nastar yang membuat kue kecil nan lezat ini kaya manfaat untuk kesehatan:

Nanas

Nanas adalah salah satu bahan baku utama dalam pembuatan kue nastar. Buah nanas matang akan diolah menjadi selai nanas yang tinggi serat dan memiliki rasa yang manis sehingga tak perlu menambahkan gula berlebihan pada selai nanas. Tak hanya itu, rasanya yang enak dan menyegarkan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh yaitu tinggi serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan, vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit, dan meringankan masalah perut seperti diare dan sakit perut.

Susu

Susu  digunakan untuk melembutkan tekstur dan memperkaya rasa dari kue nastar. Selain itu, susu juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah kandungan kalsium yang bisa membantu tumbuh kembang anak, menjaga kesehatan tulang, serta mencegah osteoporosis pada orang dewasa.

Telur

Pada kue kering nastar, penggunaan telur dibagi menjadi dua bagian, yaitu putih telur dan kuning telur. Putih telur digunakan sebagai bahan adonan kue nastar, sedangkan kuning telur digunakan untuk memoles bagian atas adonan sebelum dimasukkan ke dalam pemanggang (oven).

Kedua bagian tersebut punya banyak manfaat untuk tubuh. Diantaranya adalah kandungan choline dan lutein pada kuning telur yang baik untuk menjaga fungsi penglihatan. Sedangkan putih telur mengandung protein yang baik untuk mendukung pembentukan otot dan sel-sel tubuh.

Keju

Produk olahan susu ini biasanya digunakan sebagai bahan pelapis atas kue kering nastar (topping). Selain untuk menambah rasa, keju juga punya banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah kandungan kalsium, protein, magnesium, fosfor, dan B12 yang dibutuhkan oleh ibu dan bayi, serta baik untuk menjaga kesehatan gigi.

Setelah mengetahui manfaat kue nastar, pasti Sahabat Sehat sudah tidak sabar menunggu waktu lebaran kan? Dapatkan beragam bahan makanan organik dan sehat untuk seluruh #SehatSekarang keluarga saat lebaran hanya di sesa.id! Selamat mencoba!

Photo by Katerina Holmes from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.