Home » Blog » 4 Minuman Buka Puasa Sehat untuk Menambah Energi

4 Minuman Buka Puasa Sehat untuk Menambah Energi

minuman buka puasa yang sehat

Minuman Buka Puasa Sehat – Selama bulan Ramadan, Sahabat Sehat menahan lapar dan haus sepanjang hari. Berpuasa bukan berarti bermalasan di rumah saja. Tentu hal ini membuat kamu merasa lemas dan lesu setelah beraktivitas seharian.

Waktu berbuka puasa adalah waktu yang paling ditunggu umat Muslim yang berpuasa. Sebab, banyak aneka makanan dan minuman manis bahkan aneka gorengan yang menggugah selera. Siapa yang tidak tergiur, Sahabat Sehat?

Eits, tapi tunggu dulu! Saat berbuka puasa, jangan hanya mencari makanan dan minuman manis saja. Kamu harus memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalamnya.

Sebaiknya, pilihlah makanan yang dapat menggantikan energi, gizi, dan nutrisi kamu setelah seharian berpuasa.

Pilihlah makanan yang sehat dan organik yaa, Sahabat Sehat! Karena makanan dan minuman sehat serta organik dapat menjaga kesehatanmu. Yuk, cek minuman apa saja yang bisa kamu konsumsi setelah seharian berpuasa.

Susu Kurma

Susu kurma bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk berbuka puasa. Kurma sendiri menjadi salah satu komoditas yang paling dicari saat berbuka puasa.

Kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti protein, kalsium, serta vitamin di dalamnya turut membantu menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, susu kurma  mampu meningkatkan energi serta fungsi organ tubuh, seperti pembuluh darah, hati, sistem saraf, bahkan usus besar.

 

Kolak Pisang dan Labu

Saat berbuka puasa, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan manis untuk menggantikan energi kamu setelah seharian beraktivitas. Takjil kolak pisang dan labu bisa menjadi pilihan sehat kamu lho.

Labu mengandung beta karoten yang tinggi yang berguna untuk menghasilkan vitamin A. Itulah mengapa mengonsumsi labu dapat membantu menjaga kesehatan mata sekaligus membantu tubuh melawan infeksi. 

Sedangkan pisang mengandung kalium yang tinggi yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya itu, kandungan vitamin B, vitamin C, kalium, serat, dan karbohidrat pada pisang juga dapat mengganti nutrisi dan energi tubuh yang hilang saat puasa.

Ganti santan pada kuah kolak dengan campuran susu skim dan yoghurt agar lebih nikmat, sehat dan penuh nutrisi. 

Chocolate Avocado Smoothie

Siapa yang tidak tergiur dengan kelezatan smoothie coklat dan alpukat? Apakah mungkin coklat dan alpukat bisa menjadi Coklat terutama coklat hitam memiliki beragam manfaat untuk kesehatan antara lain menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta mengontrol kadar gula darah.

Kandungan alpukat sendiri memiliki kandungan lemak yang kaya akan manfaat. Lemak yang terkandung dalam alpukat adalah ‘lemak sehat’ yang baik untuk tubuh Anda. Lemak inilah yang membuat manfaat alpukat dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

Sahabat Sehat dapat membeli chocolate avocado smoothie di sesa.id lho! Chocolate avocado smoothie yang dibuat di sesa.id dibuat menggunakan bahan-bahan organik dan natural, tanpa campuran gula, bebas pengawet, bebas pewarna buatan dan rendah kalori.

 

Berries Protein Shake

Buah beri mengandung banyak manfaat bagi tubuh salah satunya adalah memiliki rasa yang manis namun tidak mengganggu kadar gula dalam tubuh. Minuman buka puasa sehat dengan bahan beri yang satu ini akan cocok untuk orang dengan diabetes. 

Sesa mengeluarkan produk berries protein shake yang menggunakan bahan-bahan organik dan natural, tanpa campuran gula, bebas pengawet, bebas pewarna buatan dan rendah kalori. Sahabat Sehat dapat membelinya di sesa.id!

Komposisi berries protein shake dari sesa.id mengandung mix berries, whey protein, susu segar, nanas, buah naga, pisang, dan kacang mete sehingga dapat menggantikan kandungan protein yang hilang setelah beraktivitas puasa.

Pilihlah bahan-bahan yang organik dan menyehatkan untuk menjadi menu sehat saat berbuka  puasa agar tetap sehat dan berenergi. Kamu juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama puasa dan berbagai kebutuhan #SehatSekarang -mu di sesa.id.