Home » Blog » Apa Itu Superfood dan Apa Manfaatnya untuk Kesehatan?

Apa Itu Superfood dan Apa Manfaatnya untuk Kesehatan?

apa itu superfood
Photo by Nataliya Vaitkevich from Pexels

Sahabat Sehat mungkin pernah membaca berita, melihat tren diet baru, atau iklan yang menggembar-gemborkan manfaat kesehatan dari sejumlah makanan tertentu, yang masuk ke dalam satu kategori khusus: superfood — mulai dari memperlambat penuaan hingga mendorong penurunan berat badan. Begitu banyak informasi yang kita dapatkan dapat membuat bingung. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Superfood?

Makanan super atau superfood adalah pilihan buah-buahan, biji-bijian dan tumbuhan (atau bagian dari tumbuhan) yang memiliki kandungan nutrisi yang kaya secara alami. Makanan ini mengandung fitonutrien tinggi serta padat nutrisi seperti blueberry, salmon, dan acai berry hanyalah beberapa contoh makanan yang telah dinobatkan sebagai makanan super.

Superfood dapat memenuhi atau melengkapi kebutuhan buah dan sayuran harian kita. Kandungan nutrisinya jauh lebih baik daripada kandungan bahan makanan olahan yang sayangnya lebih sering kita konsumsi untuk tubuh kita.

Makanan yang digolongkan superfood mengandung tinggi antioksidan dan flavonoid yang dapat membantu mencegah penyakit jantung koroner dan kanker, serta meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan.

Pentingnya Konsumsi Superfood

Salah satu kunci hidup #SehatSekarang adalah menerapkan pola makan yang sehat, organik, dan seimbang akan gizi dan nutrisi. Walaupun makanan seperti buah dan sayuran sangat baik untuk tubuh, namun terkadang Sahabat Sehat tidak memenuhi jumlah konsumsi harian yang dianjurkan untuk membantu keseimbangan tubuh melakukan detoks.

Superfood sangat kaya akan anti-oksidan (mereka memiliki nilai ORAC yang tinggi). Anti-oksidan dapat menetralkan radikal bebas berbahaya di tubuh kita dan menghilangkan efek merusaknya. Dengan cara ini, sel-sel kita terlindungi, memungkinkan tubuh tetap awet muda dan sehat.

Superfood cocok untuk segala usia. Tahukah Sahabat Sehat bahwa 1 sendok makan superfood ini mampu mencukupi 50% kebutuhan vitamin mineral harian?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)


SESA merekomendasikan satu produk superfood yang sangat baik untuk menunjang kebutuhan konsumsi buah dan sayuran harian Sahabat Sehat, yaitu produk dari Biotona. Produk Biotona merupakan salah satu produk yang secara konsisten memproduksi superfood yang 100 persen alami dan organik.

Biotona adalah makanan super yang padat nutrisi merupakan gabungan dari 35 bahan organik premium yang kaya akan vitamin, mineral, dan fitonutrien, serta antioksidan yang tentu saja bila dikombinasikan dengan pola hidup sehat Sahabat Sehat menjadi pendorong spektrum imun yang makin luas.

Biotona menggunakan budidaya organik terkontrol untuk kualitas dan daya tahan maksimum dan meminimalkan dampak pada manusia dan lingkungan. Selain itu,  telah tersertifikasi Vegan® tanpa bahan hewani, tidak direkayasa secara genetik, bebas gluten dan kolesterol, tidak ada pengawet, aditif, perasa, pewarna, pemanis, fillers yang menjadikan Biotona aman dikonsumsi.

Produk Biotona dapat dijadikan sebagai booster makanan sehat ataupun cemilan sehatmu. Jika ingin membuat kue cokelat atau muesli atau camilan sehat, Sahabat Sehat bisa memilih Biotona Organic Cacao Nibs atau jika Sahabat Sehat ingin membuat smoothies atau jus yang lebih sehat dan kaya akan nutrisi bisa menambahkan Biotona Organic Pomegranate Seeds, Biotona Organic Acai Powder, Biotona Organic Spirulina Powder.

Bahan alami spirulina yang tinggi fitonutrien dan protein, pomegranate dari Turki, buah acai berry dari Amazon, Amerika Selatan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, serta biji kakao organik dari Peru yang kaya akan magnesium dan antioksidan, membuat produk Biotona layak menjadi teman dalam pola hidup sehatmu untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu. Dapatkan produk #SehatSekarang dari Biotona hanya di sesa.id!