Home » Blog » Tidak Hanya Menyegarkan, Ternyata Ini 7 Manfaat Jus Seledri dan Timun!

Tidak Hanya Menyegarkan, Ternyata Ini 7 Manfaat Jus Seledri dan Timun!

manfaat jus seledri dan timun

Manfaat jus seledri dan timun – Sayuran seledri dan timun sebenarnya dapat diolah menjadi jus secara terpisah. Namun, jika digabungkan, khasiat keduanya akan semakin besar. Selain menyegarkan, masih ada banyak lagi manfaat jus seledri dan timun bagi kesehatan manusia.

Secara umum, kedua sayuran ini memang mampu memenuhi aneka vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tapi, Sahabat Sehat harus mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Selain itu, konsumsi secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Untuk memperbaiki pola hidup, Sahabat Sehat harus mulai minum jus seledri dan timun secara rutin. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi sangat baik untuk menunjang kesehatan Sahabat Sehat. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simak pada daftar berikut ini:

Mencegah Dehidrasi

Pertama, jus seledri dan timun mampu mencegah dehidrasi setelah seharian beraktivitas. Hal ini dikarenakan keduanya mengandung kadar air yang sangat tinggi. Selain itu, ada banyak elektrolit yang terkandung dalam minuman sehat ini, misalnya fosfor, zat besi, magnesium, seng, dan kalsium.

Selain menjaga tubuh dari dehidrasi, Sahabat Sehat juga bisa melegakan dahaga dengan cara yang nikmat. Tubuh yang terhidrasi sangat menunjang kesehatan manusia, terutama pada bagian usus, pencernaan, dan ginjal.

Mencegah Kanker

Selanjutnya, minuman sehat ini juga dapat mencegah kanker. Reproduksi sel kanker akan dihentikan oleh kandungan cucurbitacin pada timun. Sementara itu, seledri memiliki luteolin. Menurut penelitian, kandungan luteolin ini mampu meminimalisir penyebaran sel kanker.

Mengatasi Bau Mulut

Selain dua manfaat diatas, minuman sehat ini juga dapat dijadikan sebagai senjata untuk atas bau mulut. Pasalnya, kedua sayur ini memiliki sifat anti jamur dan bakteri. Tidak hanya menghilangkan bau mulut, jus sehat ini juga mampu mencegah masalah mulut, seperti peradangan gusi dan gigi berlubang.

Menurunkan Berat Badan

Keempat, jus seledri dan timun mampu membantu program penurunan berat badan. Mengapa demikian? Pasalnya, minuman ini sangat rendah kalori dan mengandung serat yang tinggi.

Dengan mengkonsumsi jus ini, Sahabat Sehat akan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, nafsu makan juga akan ditekan. Tingginya kandungan air pada timun dan seledri juga akan meningkatkan metabolisme dan melancarkan pembuangan.

Mencegah Peradangan

Manfaat jus seledri dan timun selanjutnya adalah mencegah peradangan. Hal ini dikarenakan seledri mengandung sekitar 25 senyawa anti-inflamasi. Senyawa inilah yang dapat menawarkan perlindungan agar tubuh tidak meradang.

Selain itu, timun juga mengandung flavonoid dan tanin yang mampu mencegah akumulasi radikal bebas dan dapat meminimalisir resiko penyakit kronis. Dengan mengkonsumsi jus sehat ini secara rutin, sistem imunitas Sahabat Sehat juga akan meningkat, loh.

Mengontrol Tekanan Darah

Selanjutnya, jus timun dan seledri juga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan melemaskan dinding arteri. Selain itu, minuman ini juga sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional sebagai anti-hipertensi.

Ada pula kandungan trigliserida, nitrat, dan LDL dalam seledri yang mampu menjaga tekanan darah. Sementara itu, timun mengandung banyak kalium dan cucurbitacin yang mampu mencegah aterosklerosis.

Membantu Detoksifikasi Tubuh

Terakhir, jus sehat ini dapat mendetoksifikasi tubuh. Kandungan polifenol pada seledri mampu menangkal radikal bebas dan menghilangkan akumulasi racun. Selain itu, ada pula natrium dan kalium yang berperan penting dalam mengatur cairan tubuh.

Untuk mendapatkan ketujuh manfaat jus seledri dan timun tersebut, Sahabat Sehat harus mengkonsumsinya dengan rutin. Selain itu, pemilihan bahan baku juga menjadi faktor terpenting. Sahabat Sehat bisa menjadikan seledri stick Imp 500 gr sebagai pilihan terbaik untuk membuat jus yang menyehatkan ini.

Berbeda dari seledri lainnya, Sesa menanam seledri di lingkungan alami dengan benih impor yang berkualitas tinggi. Cara menyimpannya juga sangat mudah. Sahabat Sehat bisa menyimpan di freezer dengan suhu 1 sampai 4 derajat celcius.

Referensi: Liputan 6

Gambar oleh xxolaxx dari Pixabay
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.