Home » Blog » 4 Manfaat Kombinasi Telur Kampung dan Madu. Lihat Juga Resep Membuatnya

4 Manfaat Kombinasi Telur Kampung dan Madu. Lihat Juga Resep Membuatnya

manfaat-telur-kampung-dicampur-madu

Banyak sekali temuan ramuan herbal yang sudah sejak lama dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh. Seperti halnya manfaat telur kampung dicampur madu sebagai perpaduan bahan alami yang diyakini menyimpan banyak khasiat.

Sahabat Sehat bisa cari tahu di sini manfaat apa saja yang terkandung, beserta beberapa resep mudah untuk membuatnya.

Manfaat Telur Kampung Campur Madu

Perpaduan bahan alami seperti telur kampung dan madu sudah dipercaya mampu menjadi ramuan yang menyehatkan. Selama dikonsumsi dalam batas wajar, ramuan herbal ini tidak akan menimbulkan efek samping dan memberikan banyak manfaat seperti berikut ini:

  • Meningkatkan Stamina Pria

Jika tubuh pernah mengalami stamina yang kerap hilang timbul, maka disarankan untuk rutin meminum ramuan kuat telur kampung campur madu. Sahabat Sehat juga bisa menambahkan jahe untuk mendapat kandungan phyto testosteron yang efektif meningkatkan kejantanan pria.

Apabila rutin meminum ramuan kuat ini dalam takaran yang pas, tubuh akan merasakan efek positif, yakni lebih bugar dan sehat dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari.

  • Menjaga Kulit Sehat

Selain bagi wanita, impian memiliki kulit sehat tentu juga dialami oleh pria. Memiliki kulit sehat tanpa perlu biaya mahal bisa didapatkan dengan meminum dua kali selama seminggu campuran madu dan telur kampung yang kaya khasiat ini.

Dampak yang bisa didapatkan dari solusi kecantikan ini mulai dari elastisitas dan kelembutan kulit akan menjadi meningkat, kulit tampak semakin cerah merona setelah rutin mengkonsumsinya.

  • Meredakan Demam

Penyakit demam yang dialami bisa disembuhkan dengan meminum campuran madu dengan putih telur. Campuran madu dengan putih telur yang kaya nutrisi seperti vitamin B1, B2, protein dan kalori diyakini dapat menyerap panas pada tubuh lewat kelenjar keringat.

Terutama penyerapan dapat terjadi di sekitar telapak kaki. Hal tersebutlah yang menyebabkan campuran madu dan telur kampung dapat digunakan sebagai ramuan yang bisa mengatasi panas dan juga demam.

  • Menjaga Hormon Tetap Seimbang

Rutin konsumsi campuran madu dan telur kampung secara benar, bisa menjaga hormon dalam tubuh tetap seimbang. Penting untuk menjaga keseimbangan hormon supaya mendapatkan tubuh yang selalu tampil sehat dan tetap prima.

Resep Ramuan Telur Kampung dan Madu

Telah diuraikan beberapa manfaat telur kampung dicampur madu yang sangat membawa berpengaruh untuk kesehatan apabila meminumnya dengan aturan yang pas. Sahabat Sehat pun bisa meracik ramuan ini sendiri di rumah dengan mencoba beberapa resep seperti berikut ini:

  • Resep Ramuan Kuat Pertama

Sediakan madu murni satu takaran sendok makan, kuning telur kampung serta tambahkan bawang putih halus kemudian diaduk merata. Minum ramuan 2x sehari secara rutin sampai mendapatkan hasil.

  • Resep Jamu Kuat Kedua

Sediakan madu asli untuk satu sendok makan, kunyit yang dihaluskan lalu diperas sebanyak satu sendok makan, perasan jeruk nipis setengah sendok dan sebutir kuning telur kampung. Campur semua bahan dalam satu gelas. Minum 2x rutin setiap hari untuk mendapat hasil optimal.

  • Racikan Ramuan Obat Ketiga

Sediakan sesendok makan madu murni, merica 30 gram, petai cina yang telah dihaluskan takaran satu sendok makan, kuning telur kampung sebanyak dua butir. Aduk dalam satu gelas sampai bercampur dan minum rutin sehari 2x sampai tubuh merasa lebih bugar serta sehat.

  • Racikan Ramuan Herbal Keempat

Sediakan madu satu sendok penuh, air jahe setengah sendok teh, telur kampung satu butir. Rebus dulu telur sampai setengah matang, kupas lalu masukkan dalam gelas, tuang madu dan air jahe kemudian aduk bercampur. Minum sekali sebelum tidur selama satu bulan.

 

Terbukti jika manfaat telur kampung dicampur madu begitu banyak berdampak bagi kesehatan tubuh. Sahabat Sehat bisa mencoba resep manjur di atas dengan memilih madu uray yang bisa didapatkan di sesa.id sebagai pilihan madu murni yang tepat.

 

Referensi: Detik Health

Photo by Yulia Ilina from Pexels