Home » Blog » Tidak Hanya Pemanis, Ini 4 Manfaat Madu untuk Pria

Tidak Hanya Pemanis, Ini 4 Manfaat Madu untuk Pria

manfaat madu untuk pria

Madu merupakan salah satu makanan yang berasal dari lebah. Hadir dengan nutrisi yang melimpah, tentu saja madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan manusia, kecantikan wanita, bahkan keperkasaan pria. Lantas, apa saja manfaat madu untuk pria? Simak penjelasannya di artikel ini.

Kandungan Nutrisi Madu

Sebelum membahas manfaat madu bagi pria, mari ketahui terlebih dahulu kandungan gizinya. Madu sangat baik untuk kesehatan lantaran mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin E.

Selain itu, madu juga mengandung air dan karbohidrat yang rendah, sehingga cocok bagi Sahabat Sehat yang sedang diet. Bukan hanya itu, madu juga kerap digunakan sebagai pengobatan tradisional lantaran kandungan mineral di dalamnya.

banner belanja madu

Kandungan potassium, magnesium, dan kalsium yang terdapat pada madu memiliki peran penting dalam regenerasi sel kulit. Dengan semua kandungan nutrisi tersebut, tak heran jika banyak manfaat madu untuk pria.

Manfaat Madu bagi Pria

Tidak hanya wanita, madu juga memiliki banyak manfaat bagi pria. Manfaat madu bagi pria kerap dikaitkan dengan kejantanan dan produktivitas seorang pria saat di ranjang. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak poin-poin di bawah ini:

  • Meningkatkan Produksi Sperma

Manfaat yang pertama adalah meningkatkan produksi sel sperma. Dengan mengonsumsi madu secara teratur, produksi sel sperma akan meningkat dengan pesat. Selain itu, madu juga diyakini mampu meningkatkan kualitas dari sel sperma.

  • Menunjang Keperkasaan Pria

Selanjutnya, madu berperan penting dalam menunjang keperkasaan pria. Khasiat madu asli sama seperti stimulan seksual yang ringan. Pasalnya, madu mengandung vitamin E dan zinc yang dapat menjaga kesehatan alat vital pria.

  • Membantu Reproduksi Sperma

Ketiga, madu memiliki manfaat bagi reproduksi sperma. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B2. Jika Sahabat Sehat mengonsumsi madu secara rutin, hormon dalam tubuh akan seimbang. Pada akhirnya, reproduksi atau pertumbuhan sperma akan berjalan dengan lancar.

  • Memperbaiki Gairah Seksual

Kebanyakan rumah tangga retak lantaran pasangan tidak dapat memberikan kepuasan saat berhubungan seksual. Sahabat Sehat tidak perlu khawatir akan hal ini jika rutin mengonsumsi madu murni.

Madu diyakini mampu meningkatkan libido dan memperbaiki gairah seksual, sehingga pria lebih tahan lama di ranjang. Hal ini dikarenakan kandungan zat boron pada madu yang berperan penting dalam pengelolaan estrogen.

Jika seorang pria sangat bergairah dalam berhubungan seksual, hormon wanita juga akan ikut terangsang. Dengan begitu, pria dapat memuaskan wanita dan membantunya mencapai klimaks orgasme.

banner belanja madu

Resep Madu untuk Kesehatan Pria

Manfaat madu untuk pria bisa didapatkan jika Sahabat Sehat mengolah madu dengan tepat sebagai jamu kuat. Sudah bukan rahasia lagi jika Sahabat Sehat bisa mencampurkan madu dengan bahan lain, seperti telur dan jahe. Dalam resep ini, siapkan beberapa bahan sebagai berikut:

  1. Air jahe (½ sdt)
  2. Telur ayam kampung (1 butir)
  3. Madu murni (1 sdm)

Cara membuatnya juga tidak membutuhkan waktu lama karena sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Rebus telur sampai setengah matang, lalu kupas dan masukkan telur ke dalam gelas
  2. Tambahkan madu murni dan air jahe, kemudian campur sampai rata
  3. Minumlah ramuan ini satu kali sehari selama satu bulan penuh. Sebaiknya, minum ramuan di malam hari agar Sahabat Sehat semakin bergairah

 

Jika Sahabat Sehat ingin mendapatkan berbagai manfaat madu untuk pria yang sudah disebutkan di atas, tentu saja pemilihan madu memiliki peran yang besar. Salah memilih madu bisa membuat khasiatnya menurun. Tak perlu risau, Sesa.id menjual madu uray 640 ml yang diproduksi langsung oleh lebah liar.

 

Referensi: Idntimes

Gambar oleh Дарья Яковлева dari Pixabay