fbpx
Skip to content
Home » Blog » 9 Fakta Kesehatan Madu Uray Adalah Pengganti Gula yang Baik

9 Fakta Kesehatan Madu Uray Adalah Pengganti Gula yang Baik

madu uray adalah

Berbicara mengenai madu, terdapat beragam jenis madu di dunia mulai dari campuran hingga yang asli seperti halnya madu uray.

Apa itu Madu Uray?

Madu uray adalah raw honey dari hutan Indonesia yg dihasilkan dari lebah liar (bukan ternak). Kelebihan madu uray yaitu dalam proses pembuatannya, madu ini tidak melalui proses pemanasan apapun sehingga enzim-enzim di dalam madu masih dalam kondisi prima.  Selain itu, raw honey juga dikenal memiliki sifat antivirus, antibakteri dan antijamur.

Berbagai manfaat yang terkandung dalam madu uray ini pun sangatlah spesial hingga tidak terdapat pada madu lain yang biasa dijual bebas di pasaran.

Manfaat Kesehatan dari Madu Uray

Termasuk madu murni dan asli, membuat madu uray ini sangatlah spesial karena menyimpan manfaat yang hanya terkandung di dalam madu ini saja dan tidak terkandung di dalam madu lainnya. Berikut ini sejumlah manfaat kesehatan dari madu uray untuk sahabat sehat:

  • Melindungi Sistem Pernapasan

Mungkin, sebagian dari Sahabat Sehat ada yang mengalami masalah pernapasan seperti penyakit asma hingga bronchitis. Maka, lebih baik rutin melakukan pengobatan dengan madu uray karena terdapat enzim yang berkhasiat dalam melindungi selaput pada organ pernapasan.

  • Sumber Energi Tubuh

Kandungan glukosa yang terdapat pada madu dapat menjadi asupan energi bagi tubuh, sehingga tubuh lebih berstamina. Selain kandungan glukosa, terdapat juga fruktosa dan juga sukrosa yang merupakan sumber karbohidrat sederhana.

  • Meredakan Tenggorokan

Di antara Sahabat Sehat, mungkin pernah mengalami sakit batuk atau pernah mendapati obat kemasan batuk yang diselipkan bahan madu di dalamnya. Ya, madu uray memang berkhasiat dalam meringankan bahkan meredakan radang tenggorokan bahkan sakit panas. (demam)

  • Membantu Kelenjar Tubuh Menjadi Aktif

Terjaga kemurniannya, madu uray adalah madu asli hasil hutan Indonesia yang asalnya dari bermacam saripati bunga yang produksinya dibantu oleh lebah. Madu uray dipercaya dapat membantu dalam mengaktifkan kelenjar tubuh manusia.

  • Menurunkan Resiko Penyakit Kanker

Kanker menjadi penyakit menakutkan bagi semua orang tentunya. Sebuah hasil riset di Australia dan Jepang menemukan, pasien kanker tulang dan perut yang telah mencapai stadium lanjut pun dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi campuran madu serta kayu manis.

Dalam madu uray, terdapat suatu zat bersifat karsinogen dan apabila dikonsumsi pada takaran yang pas dan rutin ini dapat menurun resiko terjangkitnya penyakit kanker.

  • Mencegah Alergi

Di dalam madu uray mengandung pollen asli bermanfaat untuk membantu meningkatkan kekebalan pada tubuh dengan lebih natural. Apabila imunitas tubuh terjaga, penyebab munculnya alergi tubuh pun lebih dapat terhindarkan.

  • Menyimpan Antioksidan Tinggi

Salah satu kelebihan yang terdapat pada madu uray sebagai madu yang terjaga kemurniannya adalah tersimpannya kadar antioksidan yang tinggi. Lebih tepatnya, madu uray menyimpan antioksidan Pinocembrin yang hanya satu-satunya dimiliki oleh madu uray ini.

  • Merawat Kesehatan pada Kulit

Selain sebagai pengganti gula atau penambah manis makanan ataupun minuman, madu uray juga dapat dioleskan pada area kulit untuk mendapatkan khasiat kesehatannya.

Madu uray dapat dijadikan sebagai masker kulit yang dapat membantu perawatan kulit untuk melembabkan, melembutkan sampai mempercantik kulit sehat. Kulit yang sehat dapat tercegah dari adanya jerawat, sel kulit rusak hingga bermacam penyakit kulit.

  • Menghambat Penuaan

Seringkali permasalahan dialami kulit, sehingga membuat penuaan dapat terjadi lebih cepat. Selain merawat kulit untuk tetap sehat, madu murni yang memiliki antioksidan tinggi mampu merangsang sel kulit untuk melakukan pembaruan sehingga penuaan pun lebih dapat terhambat.

Untuk mendapat khasiat ini, selain dioleskan Sahabat Sehat bisa menambahkan madu pada saat meminum teh.

Terbukti jika fakta kesehatan telah mengungkapkan bahwa madu uray adalah pengganti gula yang baik terutama dalam menjaga kesehatan pada tubuh. Sahabat Sehat bisa beli dari sekarang untuk menyediakan kemasan 40 ml madu uray dari sesa.id untuk dimiliki di rumah.

 

Referensi : merdeka

Gambar dari Madu Uray