Home » Blog » Apa Benar Ada Manfaat Dalam Teh Hijau untuk Mengurangi Infeksi Virus?

Apa Benar Ada Manfaat Dalam Teh Hijau untuk Mengurangi Infeksi Virus?

manfaat teh hijau

manfaat teh hijau Ada beberapa studi yang baru menyatakan bahwa kandungan Epigallo yang terdapat pada teh hijau memiliki potensi untuk dapat mengurangi infeksi virus Covid-19. 

Mengenal Epigallocatechin  Gallate ( EGCG ) 

EGCG atau yang biasa disingkat dengan epigallo merupakan sebuah komponen utama yang terkandung di dalam teh hijau, yang sudah banyak diketahui memiliki manfaat dalam hubungannya dengan beberapa penyakit penyebab infeksi, hal itu termasuk infeksi sebuah virus. 

Epigallo merupakan sebuah kelompok zat antioksidan yang sudah masuk ke dalam golongan yang besar polifenol yang akan memberikan efek yang positif pada kesehatan karena memiliki kekuatan antioksidan tersebut. 

Beberapa Fakta Epigallo Untuk Dapat Kurangi Bahaya Covid-19 ? 

Aman Dan Mempunyai Efek Yang Positif Untuk Penyembuhan

Manfaat teh hijau dan kandungan epigallonya memang terlihat mempunyai sebuah potensi untuk bisa dipakai untuk penanganan pada virus Covid-19, dengan memakai multi ekspresi seperti zat anti inflamasi, antiviral, antioksidan dan anti fibrosis. 

Epigallo memang sudah tercatat relatif aman, dan pemberiannya jika digunakan sebagai suplementasi bisa dibenarkan. Hal itu diharapkan bisa memperoleh efek positif yang memang telah diteliti tersebut. 

Jika dilihat dari hasil uji pada penggunaan suplemen yang mengandung epigallo menunjukkan bahwa mengkonsumsi epigallo dapat terasa khasiatnya pada hari ke empat. Dan mempunyai waktu penyembuhan yang cukup cepat yaitu sekitar 9 hari. 

Bagus Untuk Dijadikan Suplemen Nutrisi Untuk Para Pasien Covid-19

Manfaat teh hijau untuk kesehatan selanjutnya adalah bahwa ada sebuah enzim yang memiliki peranan yang penting dalam mematangkan virus. Maka hal tersebut dapat disimpulkan bahwa molekul yang ada dalam Epigallo bisa dipakai sebagai suplemen pelengkap untuk sebuah nutrisi harian pada penanganan covid-19. 

Memiliki Antioksidan Yang Cukup Besar

Antioksidan yang terkandung dalam epigallo akan memiliki kekuatan beratus-ratus kali lebih besar dibandingkan dengan vitamin C. Selain itu epigallo juga memiliki kekuatan sekitar 25x lebih besar jika dibandingkan dengan vitamin E yang ada dalam tubuh sahabat sehat. 

Dengan adanya kekuatan dari antioksidan tersebut. Manfaat teh hijau dan epigallo yang terkandung di dalamnya bisa untuk kendalikan radikal bebas yang sering membentuk di dalam tubuh kita. 

Dapat Menangkal Radikal Bebas

Mempunyai Radikal bebas yang berlebihan dapat menimbulkan terjadi stres oksidatif yang bisa berujung pada kerusakan pada sel dan menimbulkan penyakit yang kronis. 

Ekstrakurikuler epigallo yang terkandung dalam teh hijau tersebut bukan hanya berguna sebagai penetralisir radikal bebas yang berasal dari asap rokok, tetapi juga begitu bermanfaat untuk penyakit kanker, dapat menurunkan kolesterol, dan bisa untuk menjaga pembuluh darah, jantung beserta otaknya. 

Bisa Untuk Kendalikan Kerusakan Inflamasi Akibatnya Terinfeksi Covid-19

Ada sebuah studi yang menyatakan bahwa Epigallo mempunyai sebuah kemampuan untuk dapat menurunkan sinyal dan ekspresi dari bermacam mediator inflamasi. Maka disebutkan bahwa kandungan tersebut berpotensi kurangi keparahan terhadap infeksi bagi para penderita covid-19. 

Yang sudah banyak orang ketahui bahwa infeksi SARS-coV-2 akan menginduksi peningkatan masuknya neutrofil dengan cara yang masif ke dalam paru-paru sahabat sehat. Dengan cara memproduksi dan aktifkan TGF. 

Berdasarkan sebuah temuan Epigallo memang terbukti dapat turunkan sinyal TGF-ß1 dan sudah dianggap sebagai antifibrotik potential. 

Jika ditimbang dari keseluruhan potensi dan berbagai profil keamanannya yang ada pada manusia yang dipunyai oleh Epigallo maka setidaknya suplementasi pada Epigallo kurang lebih dapat kendalikan kerusakan inflamasi yang muncul pada penderita infeksi covid-19. 

sumber: Wpsdlocal6

Gambar oleh apple deng dari Pixabay