Home » Blog » Tetap Bugar Selama Pandemi : 7 Manfaat Teh untuk Kesehatan

Tetap Bugar Selama Pandemi : 7 Manfaat Teh untuk Kesehatan

manfaat teh

manfaat teh – Di masa pandemi covid-19 yang angkanya semakin melonjak ini, mengharuskan kita untuk lebih memberikan perhatian kepada kondisi tubuh. Kondisi tubuh yang fit dengan sistem imun yang baik akan mengurangi resiko terkena covid-19.

Seperti yang diketahui bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi akan sangat berpengaruh terhadap sistem imun tubuh. Salah satu minuman yang bisa Sahabat Sehat gunakan untuk meningkatkan kesehatan adalah teh.

Yap, minuman yang satu ini memang sudah sangat dekat dengan kita, tapi tahukah Sahabat Sehat apa saja manfaat teh bagi kesehatan? Simak beberapa informasinya berikut ini!

Teh dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Saluran pencernaan sangat berpengaruh terhadap kesehatan seluruh tubuh kita. Teh memiliki kandungan polifenol yang bisa merangsang produksi bakteri baik dan mencegah perkembangan bakteri jahat dalam saluran pencernaan. Sehingga jika Sahabat Sehat mengkonsumsi segelas teh di pagi hari maka dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Teh hitam bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi teh hitam. Manfaat teh yang satu ini disebabkan karena terdapat penelitian yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi teh hitam secara rutin bisa menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik. The hitam  bisa dikonsumsi setiap pagi hari dalam kondisi hangat.

Teh bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Metabolisme tubuh yang baik akan meningkatkan daya tahan tubuh kita, dimana metabolisme tubuh yang baik sangat berkaitan dengan lemak tubuh yang seimbang. Salah satu manfaat teh jika dikonsumsi rutin bisa menurunkan kadar lemak yang berlebih sehingga metabolisme seimbang.

Teh hijau dapat mencegah resiko penyakit kanker.

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu mencegah resiko penyakit kanker. Sahabat Sehat bisa mengkonsumsi teh hijau setiap pagi dan akan lebih bagus jika dikonsumsi tanpa menggunakan gula.

Teh sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut.

Pada saat pandemi, kesehatan mulut menjadi salah satu yang perlu menjadi perhatian. Pasalnya jika Sahabat Sehat terserang sakit gigi, sariawan, atau gusi membengkak, maka Sahabat Sehat tidak akan maksimal dalam mengkonsumsi makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Manfaat teh untuk kesehatan mulut ini disebabkan karena teh memiliki kandungan flourida sehingga dapat membantu perkembangan bakteri baik di dalam mulut.

Mengkonsumsi teh secara rutin membantu tidur Sahabat Sehat lebih nyenyak.

Kualitas tidur yang baik akan meningkatkan daya tahan tubuh serta memberikan semangat lebih saat Sahabat Sehat bangun. Aromatik yang Sahabat Sehat rasakan saat minum teh dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Teh bisa membantu mengurangi stress serta kecemasan.

Di masa pandemi dimana kita tidak bisa beraktifitas secara bebas dapat meningkatkan resiko mengalami stress serta kecemasan. Salah satu jenis teh yang kandungannya dipercaya bisa mengurangi stress serta kecemasan adalah teh hitam.

Teh bisa meredakan demam atau alergi.

Manfaat teh yang terakhir adalah dapat meringankan demam dan alergi. Manfaat ini ada dalam teh hijau karena memiliki sifat antihistamin, jadi akan sangat baik jika Sahabat Sehat rutin mengkonsumsi teh hijau.

Nah, dengan banyaknya manfaat teh bagi kesehatan akan baik jika Sahabat Sehat mengkonsumsi teh secara rutin. Salah satu teh yang wajib dimiliki dan dicoba adalah Numi Tea. Numi Tea merupakan teh organik yang tentunya bisa dinikmati dalam segala suasana serta memberikan manfaat kesehatan untuk Sahabat Sehat.

Referensi: Merdeka

Gambar oleh congerdesign dari Pixabay