Home » Blog » 5 Manfaat Telur Bebek Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Telur Bebek Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat telur bebek

Telur bebek dapat dikategorikan sebagai salah satu makanan favorit orang Indonesia. Telur bebek juga memiliki banyak kelebihan, karena banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Sahabat Sehat tentunya perlu untuk mengetahui 5 manfaat telur bebek untuk kesehatan tubuh. 

Makanan ini juga dapat menjadi menu pilihan yang tepat sebagai sumber energi untuk konsumsi harian, dan tentunya rasanya yang lezat. Sahabat Sehat dapat membeli dan memperoleh telur bebek dengan mudah seperti di warung makan terdekat, di pasar ataupun di supermarket dan swalayan terkemuka. Berikut ini adalah 5 manfaat kesehatan telur bebek bagi tubuh kita. 

Mengenal Telur Bebek dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Terdapat 5 manfaat telur bebek untuk kesehatan tubuh yang akan diulas lengkap kali ini.

Untuk Mata

Manfaat yang pertama adalah telur bebek terbukti dapat membantu memelihara kesehatan mata. Dengan tingginya kandungan vitamin A yang terdapat pada telur bebek (berjumlah 480 IU), membuat telur bebek sebagai salah satu sumber vitamin A.

Jangan lupa untuk memadukan menu telur bebek ini dengan makanan yang kaya akan vitamin A lainnya, misalnya tomat atau wortel. Manfaat telur bebek yang kedua adalah tingginya mineral terutama Omega 3 yang sangat direkomendasikan untuk memelihara sel-sel dalam otak manusia.

Untuk Otak

Konsumsi telur bebek ternyata terbukti membantu merawat sel-sel otak, karena tingginya kandungan Omega 3. 

Sahabat Sehat akan memiliki daya ingat yang baik, dan terutama konsumsi telur bebek juga sangat baik untuk anak-anak untuk meningkatan daya ingat atau memori. Bahkan telur bebek juga terbukti mampu mengurangi resiko penyakit pikun yang biasa diderita oleh orang dewasa. Jadi jangan ragu untuk mulai mengkonsumsi telur bebek mulai sekarang. 

Untuk Menangkal Radikal Bebas

Manfaat yang ketiga bagi Sahabat Sehat dan para pecinta telur bebek. Ternyata tingginya vitamin A yang terdapat pada telur bebek akan menangkal radikal bebas yang dapat memberikan pengaruh buruk bagi tubuh. Radikal bebas atau zat asing lainnya yang akan membawa efek negatif bagi tubuh dapat ditangkal, jika Sahabat Sehat rutin mengkonsumsi telur bebek. 

Daya tahan tubuh Sahabat Sehat akan sangat meningkat dan terpelihara dengan baik. Dengan harga yang terjangkau, jangan lupa untuk membeli telur bebek untuk persediaan makanan sehari-hari. Rasanya yang gurih akan sangat cocok dipadukan dengan menu lainnya. 

Sebagai sumber energi

Ada manfaat yang keempat yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi telur bebek secara rutin. Jika Sahabat Sehat adalah salah satu orang yang sangat aktif dengan banyak aktivitas harian. Konsumsi telur bebek akan sangat tepat karena telur bebek adalah salah satu makanan dengan sumber kalori yang tinggi, 

Telur bebek dapat dikonsumsi secara rutin untuk memberikan asupan energi bagi tubuh. Tapi Sahabat Sehat harus mengimbanginya dengan gaya hidup sehat dibarengi dengan olahraga. Jadi asupan kalori yang tersedia dapat terbakar dengan sempurna. Tubuh Sobat Sehat tentunya akan lebih sehat dan bugar. 

Untuk kesehatan alat reproduksi

Manfaat terakhir dari telur bebek yang perlu untuk diketahui adalah tingginya kandungan mineral dan vitamin yaitu selenium, vitamin B12 dan vitamin E yang akan sangat baik untuk memelihara kesehatan reproduksi wanita juga pria. Tingginya kandungan selenium akan membantu terbentuknya produksi sperma yang lebih baik dan berkualitas. 

Sedangkan, tingginya vitamin E dan vitamin B12 tentunya akan sangat berpengaruh untuk memberikan efek positif bagi kesehatan reproduksi wanita. Bagi para Sahabat Sehat yang sedang ingin menjalani program kehamilan, jangan lupa untuk memasukan telur bebek untuk asupan sehari-hari. Inilah 5 manfaat telur bebek bagi kesehatan tubuh yang perlu untuk diketahui. 

 

sumber: Lemonilo

Gambar oleh Clare Maloney dari Pixabay