Home » Blog » Pentingnya Memilih Alat Masak untuk Dukung Hidup Sehatmu

Pentingnya Memilih Alat Masak untuk Dukung Hidup Sehatmu

memilih alat masak

Salah satu menjalani pola hidup sehat yakni dengan memperhatikan asupan makanan. Namun tak kalah penting, cara memasaknya pun perlu diperhatikan untuk mempertahankan nilai gizi.

Nah, salah satu cara untuk menjaganya adalah memilih perangkat alat masak yang tepat. Banyak sekali ibu rumah tangga yang tidak memikirkan dan tidak menyadari atau bahkan peduli terhadap kualitas alat masak yang digunakan dapat berpengaruh terhadap kesehatan.

Padahal untuk memasak makanan sehat juga harus didukung dengan perlengkapan makan yang dijamin kualitasnya. Karena tanpa disadari sejumlah alat masak dan perlengkapan makan terbuat dari material yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

Lantas bagaimana cara memilih alat masak untuk dukung hidup #SehatSekarang -mu? Simak penjelasannya berikut ini.

Alat Masak yang Tidak Sehat

Ada banyak gangguan kesehatan diakibatkan oleh pemakaian alat masak yang bahannya tidak memenuhi standar kesehatan, terlebih susah untuk di bersihkan, tidak tahan lama hingga masakan tidak matang sempurna. Untuk itu, sebaiknya Sahabat Sehat memilih alat masak yang memiliki sertifikasi food grade.

Alat masak food grade adalah yang terbuat dari material aman yang tak akan menimbulkan masalah kesehatan saat bersentuhan dengan makanan dan minuman.

Untuk itu, Sahabat Sehat perlu memilih peralatan masak yang tepat seperti Greenpan Cookware. Alat masak ini menciptakan serangkaian alat masak premium yang aman untuk kesehatan (PFOA Free) di mana dapat memasak tanpa minyak, menghantarkan panas dengan baik, dapat digunakan di berbagai jenis kompor sehingga memasak menjadi semakin mudah dan menyenangkan.

PFOA (Perfluorooctanoic acid )

PFOA atau disebut juga C8 merupakan suatu bahan kimia yang sering diaplikasikan pada kertas kemasan makanan ataupun alat masak seperti teflon, karena bersifat mencegah minyak dari makanan berlemak meresap ke dalamnya bungkus makanan. Meski berguna, PFOA bisa berisiko menimbulkan masalah kesehatan pada tubuhmu. Sebab, zat kimia ini bisa mengendap di dalam tubuh manusia dalam jangka panjang.

Menurut beberapa penelitian, paparan PFOA diduga bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan, seperti:

  • Menimbulkan kanker, termasuk kanker testis, kanker prostat, kanker ginjal, kanker kandung kemih, dan kanker ovarium.
  • Meningkatkan risiko berat badan lahir rendah pada janin.
  • Merusak organ hati dan ginjal.
  • Melemahkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan risiko terkena penyakit tiroid, termasuk kanker tiroid.

Alat Masak Bebas PFOA

Memahami kebutuhan keluarga Indonesia yang menginginkan alat masak panci yang jauh lebih berkualitas, sehat dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama, Greenpan Cookware hadir di SESA dengan memiliki berbagai kelebihan seperti :

  • Tahan gores. Teknologi permukaan diperkuat yang inovatif untuk kuat terhadap goresan.
  •  Eksterior yang Teranodisasi. Permukaan luar yang juga tahan gores.
  • Basis induksi hemat energi. Teknologi induksi magnet untuk kinerja kompor listrik terbaik pada semua sumber panas.
  • Pegangan aman oven yang tahan lama. Pegangan terbuat dari baja tahan karat
  • Pemanasan cepat dan merata. Menghasilkan makanan yang sehat tanpa terpapar zat kimia berat

 

Nah, sudah mengerti kan mengapa Sahabat Sehat harus bijak memilih alat masak untuk mendukung #SehatSekarang -mu? Pilihlah alat masak anti lengket, bebas PFOA & PTFE, sesuai dengan kebutuhan masak sehatmu di sesa.id !

Photo by Oleg Magni from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.