Home » Blog » 8 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Sehat

8 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Sehat

merk minyak goreng sehat

Merk minyak goreng sehat – Sahabat Sehat pasti setuju kalau minyak goreng wajib ada di dapur. Minyak sayur jadi salah satu komponen utama dalam masak-memasak khususnya dalam menggoreng dan menumis. Minyak sayur atau biasa disebut minyak goreng terbuat dari biji-bijian, sayuran, hingga bagian dari buah tertentu.

Memang ada berbagai merk minyak goreng sehat yang beredar di pasaran. Terlihat serupa padahal tidak semua minyak goreng sama. Bahan baku, kandungan gizi dan kegunan minyak goreng berbeda-beda. Sahabat Sehat, yuk kita bahas beberapa rekomendasi minyak goreng sehat beserta kandungan gizi dan kegunaannya!

1. Tropical Minyak Goreng Kelapa Sawit

Tropical salah satu merk minyak goreng sehat kelapa sawit ekonomis dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan menggoreng dan menumis. Diklaim sebagai minyak goreng non kolestrol dan mengandung omega 9, antioksidan, pro vitamin A.

2. Barco Minyak Goreng Kelapa

Barco terbuat dari kelapa, bukan kelapa sawit. Memiliki lemak jenuh yang lebih stabil walaupun digunakan untuk memasak suhu tinggi. Mengandung lebih banyak MCFA (medium chain fatty acid) sehingga tidak cepat berubah jadi trans-fat.

3. Kara Minyak Goreng Kelapa

Kara juga punya varian minyak goreng kelapa yang diproses dengan teknologi tinggi. Merk minyak goreng sehat Kara dibuat 100% bebas kolesterol dan tanpa bahan pengawet. Minyak goreng ini tidak mudah rusak di suhu tinggi membuat hasil menggoreng lebih renyah dan sehat. Mengalami proses oksidasi yang lebih lambat aman digunakan lebih dari 1 kali.

4. Tropicana Slim Minyak Biji Canola

Tropicana Slim terbuat dari 100% biji canola, mempunyai kandungan lemak jenuh hanya sekitar 7%. Tropicana Slim minyak canola sangat sehat untuk jantung. Bisa digunakan untuk menggoreng, menumis, dan dressing salad.

5. Bertolli Extra Light Olive Oil

Minyak zaitun salah satu varian minyak goreng yang mengandung asam linoleat, mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan baik untuk jantung. Umumnya minyak zaitun kurang baik untuk deep-fried, tapi Bertolli extra light olive oil bisa jadi pilihan Sahabat Sehat karena mampu mencapai titik didih 220 drajat celcius dengan warna lebih bening.

6. Misoya Minyak Kedelai

Jenis minyak kedelai bisa digunakan untuk menggoreng hingga memanggang karena mampu mencapai titik asap yang tinggi. Misoya adalah merk minyak goreng sehat dari kedelai bisa jadi pilihan Sahabat Sehat yang ingin mencoba minyak kedelai untuk menambah cita rasa masakannya. Selain melezatkan, minyak kedelai juga mengandung phythosterol yang baik untuk kesehatan jantung dan dipercaya bisa menghambat perkembangan sel kanker.

7. Family Choice Corn Oil

Minyak jagung salah satu solusi minyak goreng bebas kolesterol dengan gizi seimbang. Family Choice corn oil bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan masakan yang lebih sehat namun tetap terjaga cita rasanya. Kandungan phythosterol dalam minyak jagung mampu menghambat penyerapan kolesterol.

8. Mazola Sunflower Oil

Ingin mencoba merk minyak goreng sehat dari biji bunga matahari? Sahabat Sehat bisa memilih Mazola. Nutrisi dalam masakan tetap terjaga, minyak dari biji bunga matahari mampu menjaga gizi makanan walaupun sedang menggoreng dalam suhu tinggi. Minyak ini mengandung omega 6 dan omega 3 yang akan menambah kandungan gizi makanan.

Selama ini yang paling populer adalah merk minyak goreng sehat dari kelapa sawit, ternyata banyak jenis lainnya. Sahabat Sehat bisa mendapatkan aneka merk minyak goreng sehat di website SESA.

Sekarang Sahabat Sehat bisa mencoba variasi minyak goreng yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk menikmati pengalaman memasak baru yang lebih menyenangkan dan sehat.

Referensi: Productnation, Merekbagus

Photo by Geraud pfeiffer from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.

Tags: