Home » Blog » Rekomendasi Merk Minyak Goreng untuk MPASI 

Rekomendasi Merk Minyak Goreng untuk MPASI

merk minyak goreng untuk mpasi

merk minyak goreng untuk mpasi – MPASI (Makanan Penunjang ASI) adalah makanan yang mulai diberikan pada anak mulai usia 6 bulan. Pada usia 6 bulan bayi mulai membutuhkan nutrisi yang lebih kompleks untuk kebutuhan energi yang bertambah daripada usia di bawah 6 bulan.

Nutrisi yang diperlukan bayi sudah melebihi nutrisi utama yang terkandung dalam ASI. Membuat olahan MPASI tentu berbeda dengan olahan makanan untuk orang dewasa. Sistem pencernaan bayi mulai dari 6 bulan ke atas masih sangat sensitif. Sangat perlu memilih bahan makanan yang tepat dan aman untuk bayi. 

MPASI yang baik mulai diberikan secara bertahap mulai bayi usia 6-8 bulan, tekstur makanan halus dan komposisi bahan makanan yang sangat mudah dicerna, pemberian MPASI dalam porsi cukup sebanyak 2-3 kali sehari. Bulan selanjutnya bisa meningkat.

Pada usia 9-11 bulan, MPASI bayi mulai bisa lebih bervariasi dan teksturnya bisa meningkat menjadi tidak terlalu lunak. Usia 12 bulan ke atas bayi sudah bisa memakan makanan dengan rasa dan tekstur lebih beragam, tapi tetap harus memperhatikan bahan makanan dan nutrisi yang bisa dicerna oleh tubuh si kecil. 

Dalam MPASI, Sahabat Sehat bisa menambahkan komposisi makanan untuk bayi yang mengandung lemak. Utamakan lemak tak jenuh yang mengandung omega 3 dan omega 6.

Lemak sehat berguna untuk perkembangan otak, saraf dan otot bayi. Jenis lemak baik dapat ditemui di kandungan minyak sayur yang biasa digunakan untuk memasak. Hati-hati Sahabat Sehat, salah memilih jenis minyak untuk MPASI

Ini dia, merk minyak goreng untuk MPASI yang aman untuk sistem pencernaan dan kaya akan nutrisi!

Minyak zaitun

Lemak dari minyak zaitun atau olive oil bisa menambah cita rasa MPASI dan meningkatkan nafsu makan bayi. Olive oil juga mengandung Vitamin A, D, E, K yang aman dicerna dalam tubuh bayi. Minyak zaitun bisa ditambahkan dalam olahan bubur atau nasi tim untuk bayi. 

Merk minyak goreng untuk MPASI yang terbuat olive oil:

  • Extra Virgin Olive Oil Borges diolah tanpa bahan pengawet dan mengandung asam lemak esensial yang sangat mudah dicerna untuk bayi di atas usia 6 bulan.
  • Extra Virgin Olive Oil Bertolli diolah menggunakan bahan-bahan organik dan zaitun pilihan. Kandungan nutrisinya terjaga dengan baik cocok untuk pelengkap MPASI.
  • Extra Virgin Olive Oil SESA dibuat dengan bahan utama zaitun Mediterania dengan titik panas rendah, mudah dicerna untuk sistem metabolisme bayi yang sensitif.

Minyak Kelapa

Lemak untuk MPASI juga bisa didapatkan dari minyak kelapa, pilih virgin coconut oil (VCO) atau extra virgin coconut oil (EVCO). Kandungan nutrisi, vitamin dan antioksidan dari VCO dan EVCO mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi dalam masa MPASI. 

Merk minyak goreng untuk MPASI yang terbuat dari minyak kelapa:

Itulah Merk minyak goreng untuk MPASI yang aman dikonsumsi oleh bayi mulai usia 6 bulan sebagai pelengkap MPASI. Perhatikan juga kandungan nutrisi lain dari bahan-bahan makanan berkualitas agar nutrisi dan gizi yang di dapat dari olahan MPASI bayi lebih optimal. Sahabat Sehat bisa mendapatkan merk minyak goreng untuk MPASI dan bahan makanan lain yang aman untuk bayi di SESA.ID.

Referensi : Alodokter, Detik