fbpx
Skip to content
Home » Blog » Peralatan MPASI yang Harus Dipersiapkan Sahabat Sehat

Peralatan MPASI yang Harus Dipersiapkan Sahabat Sehat

peralatan mpasi

Wah, siapa nih diantara Sahabat Sehat yang buah hatinya sudah akan berusia 6 bulan? Berarti si Kecil akan memulai menerima makanan lain selain ASI.

Momen ini pasti  sangat membahagiakan sekaligus juga paling bikin deg-degan. Namun sebelum memikirkan makanan apa saja yang akan Anda racik untuknya, pastikan dulu Anda sudah punya peralatan MPASI yang benar agar proses pengolahan dan pemberian MPASI jadi lebih mudah.

Alat Masak MPASI

Memasak sendiri makanan untuk bayi sebetulnya tidak serepot yang ibu bayangkan, apalagi di zaman modern seperti sekarang. Sudah banyak alat elektronik yang bisa digunakan untuk mempermudah ibu dalam membuat MPASI.

Padahal untuk memasak makanan sehat untuk MPASI juga harus didukung dengan perlengkapan memasak yang dijamin kualitasnya. Karena tanpa disadari sejumlah alat masak dan perlengkapan makan terbuat dari material yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Lantas, apa saja peralatan masak yang diperlukan untuk dukung hidup #SehatSekarang si Kecil? Simak penjelasannya berikut ini.

Food Container

Peralatan MPASI yang tak kalah penting untuk dimiliki para ibu yakni food container. Food container berfungsi untuk menyimpan makanan atau MPASI untuk di dalam kulkas (lemari pendingin) maupun freezer. Biasanya, satu paket food container terdiri atas beberapa container atau wadah penyimpanan dengan ukuran tertentu. Food container biasanya dirancang kedap udara dan air agar kualitas makanan MPASI tetap terjaga dan higienis. Pilihlah food container yang bebas BPA dan bahan berbahaya lainnya.

Slow Cooker

Peralatan MPASI yang satu ini diyakini dapat menjaga kandungan nutrisi asli makanan berkat teknik slow cooking-nya yang menggunakan tingkat panas yang sedang. Alat MPASI ini juga biasanya dilengkapi dengan pengatur waktu. Ingat, gunakan slow cooker yang memiliki lapisan bebas dari BPA dan food grade ya!

Alat Makan

Pilih peralatan makan bayi yang terbuat dari bahan yang ringan, tidak mudah pecah, BPA free dan food grade. Untuk wadah makanan si kecil terutama untuk MPASI smoothies, bisa menggunakan produk dari Klean Kanteen. Dilengkapi teknologi Climate Lock ™ yang dapat menyimpan MPASI panas hingga 2 jam dan dingin hingga 10 jam. Lapisannya terbuat dari material Klean Coat™ yang membuat materialnya 4X lebih tahan lama.

Penutup gelasnya splash proof dan sangat aman untuk digunakan. Ada banyak pilihan corak yang bisa Sahabat Sehat pilih agar si Kecil bersemangat dalam mengonsumsi MPASI. Tersedia juga botol susu dari Klean Kanteen  dengan material yang aman, sehat dan bebas racun. Desain botol berkontur, menyesuikan lekukan tangan si kecil agar mudah digenggam. Mulut botol didesain lebar agar mudah saat proses penuangan, pengisian dan mudah dibersihkan. Botol juga dilengkapi dengan grafik pengukuran dalam standar mililiter.

Food Processor

Alat ini digunakan untuk menghaluskan makanan padat yang masih mentah atau dalam bentuk segar (misalnya buah atau sayur utuh) menjadi bentuk bubur halus. Hal ini membuat tekstur makanan yang dihasilkan sangat lumat dan lembut sehingga mudah saat dikunyah dan ditelan.

 

SESA ingin merekomendasikan salah satu blender yang dapat Sahabat Sehat gunakan untuk membuat MPASI si Kecil, yaitu Baby Bullet. Salah satu produk dari NutriBullet ini merupakan baby food extractor yang memproses aneka jenis makanan dalam hitungan menit. Dilengkapi dengan Milling Blade yang dapat mengekstrak biji-bijian, oat, dan beras untuk hasil makanan bayi yang tinggi nutrisi dan mudah dicerna.

Beberapa keunggulan Baby Bullet adalah sebagai berikut::
1. Memproses sayuran, buah, biji, dan kacang-kacangan serta superfood menjadi makanan multinutrisi yang luar biasa.
2. Mengekstrak makanan dengan pisau blunt edges secara vertikal (cyclonic action) sehingga tidak merusak nutrisi dan rasa asli makanan.
3. Hasil ekstraksi tanpa ampas sehingga mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.
4. Lebih mudah dan cepat membuat smoothie sehat yang mudah dibawa kemanapun.
5. Lebih mudah dibersihkan dan aman digunakan pada dishwasher.

Wah, Baby Bullet ini banyak sekali manfaatnya ya Sahabat Sehat. Praktis dibawa kemanapun sehingga memudahkan Sahabat Sehat untuk mengolah MPASI penuh nutrisi dan gizi. Yuk, segera dapatkan Baby Bullet untuk #SehatSekarang si Kecil hanya dengan di sesa.id!

Photo by August de Richelieu from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.