Home » Blog » 7 Merk Minyak Goreng untuk Penderita Kolesterol

7 Merk Minyak Goreng untuk Penderita Kolesterol

merk minyak goreng untuk penderita kolesterol

Umumnya kolesterol adalah jenis lemak yang berguna dalam tubuh manusia, namun jika kadarnya sangat tinggi, kolesterol akan menumpuk dan menjadi sumber dari banyak penyakit.

Kolesterol bisa diproduksi secara alami oleh organ hati dan ditemukan dalam makanan-makanan tertentu. Dalam kadar yang wajar, kolesterol dibutuhkan untuk membentuk sel-sel sehat, produksi hormon, dan proses pembentukan vitamin D. 

Penderita kolesterol perlu lebih menjaga asupan makanan dalam tubuh agar tidak terjadi ledakan kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan.

Salah satu bahan makanan yang dianggap perlu diwaspadai penderita kolesterol tinggi adalah minyak goreng. Maka dari itu, hindari sembarang memilih minyak goreng. 

Berikut ini pilihan merk minyak goreng untuk penderita kolesterol:

Bertolli salah satu merk minyak goreng untuk penderita kolesterol. Asam lenoleat dalam kandungan minyak zaitun justru akan membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Bertolli juga kaya akan antioksidan yang mencegah dampak buruk kelebihan kolesterol.  Dapatkan Bertolli Extra Light Olive Oil di sini.

  • Pomace Olive Oil SESA

Merk minyak goreng untuk penderita kolesterol yang terbuat dari olive oil selain bertolli adalah Pomace Olive Oil SESA. Minyak yang aman bagi penderita kolesterol dan kaya nutrisi. Tetap menghasilkan cita rasa lezat digunakan untuk memasak makanan sehat termasuk menggoreng dan baking.  

  • Kara Minyak Goreng Kelapa

Kara yang terbuat dari olahan kelapa pilihan selanjutnya merk minyak goreng untuk penderita kolesterol yang bisa Sahabat Sehat coba. Diklaim 100% bebas kolesterol  karena diekstrak dari daging kelapa terbaik dan dikemas tanpa pengawet. Selain sehat Kara minyak goreng kelapa juga lebih hemat, minyak hanya akan diserap sedikit oleh bahan makanan dan tetap jernih. Dapatkan  Kara Minyak Goreng Kelapa di sini.

  • CCO Corn Oil

CCO corn oil adalah pilihan minyak yang aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Berbahan dasar biji jagung membuat CCO corn oil hanya mengandung lemak jenuh sedikit. Selain untuk penderita kolesterol CCO corn oil sangat cocok untuk Sahabat Sehat yang sedang menjalani program diet. 

  • Lily Flower Canola Oil

Lily Flower Canola Oil terbuat dari biji kanola yang kandungan utamanya adalah 2 jenis lemak yang baik untuk jantung yaitu monounsurated dan polyunsaturated. Mengandung lemak jenuh yang sangat rendah, tetapi tetap bisa digunakan untuk menggoreng. 

  • Happy Soya Oil

Pilihan minyak goreng untuk penderita kolesterol adalah minyak yang terbuat dari kedelai. Merk minyak goreng untuk penderita kolesterol dari kedelai yang direkomendasikan adalah Happy Soya Oil. Minyak kedelai mengandung lemak tak jenuh dan bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat serta menjaga kesehatan jantung. 

  • Tropicana Slim Minyak Sunflower

Brand tropicana slim terkenal dengan pilihan produk yang ramah untuk penderita kolesterol, salah satunya adalah Tropicana Slim minyak sunflower atau biji bunga matahari.  Kaya akan omega 3 dan omega 6 serta diproduksi tanpa kandungan kolesterol berbahaya untuk tubuh. 

Sebagian orang tidak sadar dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuhnya, karena tidak ada gejala signifikan sampai muncul komplikasi penyakit seperti jantung dan stroke. Selain pilihan merk minyak goreng untuk penderita kolesterol yang bisa di dapatkan di sini, Sahabat Sehat juga perlu menjaga asupan makanan, olah raga.

Jangan lupa, lakukan pengecekan kadar kolesterol dalam darah secara rutin mulai usia 20 tahun, idealnya 4-6 tahun sekali untuk pencegahan. 

Gambar oleh shoaib atif dari Pixabay