Home » Blog » 4 Merk Minyak Goreng untuk Penderita Diabetes yang Aman Dikonsumsi

4 Merk Minyak Goreng untuk Penderita Diabetes yang Aman Dikonsumsi

merk minyak goreng untuk penderita diabetes

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan tingginya kadar gula darah. Penderita diabetes perlu melakukan pola hidup sehat untuk menjaga kadar gula darah. Memilih bahan makanan yang sehat dan tepat adalah kunci. Makanan yang baik untuk penderita diabetes wajib kaya serat, karohidrat cukup dan mengandung omega 3. 

Pilihan merk minyak goreng untuk penderita diabetes ternyata perlu diperhatikan penderita diabetes. Sebab, minyak goreng yang tepat dapat membantu tubuh dalam menjaga proses metabolisme tubuh. Banyak merk minyak goreng yang bisa ditemukan di pasaran, tetapi tidak semuanya cocok untuk penderita diabetes. 

Sahabat sehat, ini rekomendasi 5 merk minyak goreng untuk penderita diabetes:

1. Minyak Kelapa Barco

Minyak kelapa bisa menjadi pilihan merk minyak goreng untuk penderita diabetes yang aman dan sehat. Pastikan, kualitas minyak kelapa yang digunakan dibuat dengan komposisi dan kandungan nutrisi yang cukup. Minyak kelapa kualitas baik akan mendukung proses homeostasis glukosa dalam kadar normal dan menjaga kelancaran metabolisme. 

Kandungan asam lemak rantai sedang dalam minyak kelapa Barco, berpotensi meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Sehingga, dapat menjaga kadar gula darah. Minyak kelapa Barco juga ikut menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. 

2. Minyak Canola Tropicana Slim

Rekomendasi merk minyak goreng untuk penderita diabetes selanjutnya adalah Minyak Canola Tropicana Slim. Merk Tropicana Slim cukup populer di Indonesia khususnya dalam produk-produk sehat yang non kolesterol. 

Minyak  canola mengandung lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi.  Selain itu, ada vitamin E tokoferol yang juga merupakan nutrisi yang baik untuk jantung. Jadi, minyak canola bisa menjadi pilihan yang aman dan menyehatkan bagi penderita diabetes. Selain menjaga kadar gula darah, konsumsi minyak canola bisa mengurangi risiko penyakit jantung. 

3. Family Choice Corn Oil 

Merk minyak goreng untuk penderita diabetes yang initerbuat dari jagung, yaitu Family Choice Corn Oil. Minyak jagung termasuk jenis minyak sehat yang kaya antioksidan. Minyak jagung juga punya aroma dan rasa yang enak untuk memasak. Minyak jagung aman digunakan dalam memasak dengan suhu tinggi, tanpa merusak kandungan nutrisi dalam minyak jagung. 

Minyak jagung pun aman dikonsumsi penderita diabetes. Minyak jagung punya asam lemak tak jenuh dan kaya akan omega 3. Kandungan tersebut baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan mencegah naiknya kadar gula dan kolesterol. 

4. Classico Olive Oil Bertolli 

Classico Olive Oil Bertolli bisa menjadi pilihan merk minyak goreng untuk penderita diabetes. Keunggulan minyak zaitun Bertolli adalah aman untuk digunakan dalam aneka proses memasak. Minyak zaitun Bertolli kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, agar tidak menimbun di dinding arteri. 

Ketika kadar kolesterol dalam tubuh dapat dijaga, maka dampak buruk dari penyakit diabetes pun dapat dicegah. Selain aman untuk penderita diabetes, minyak zaitun juga mencegah penyakit stroke, radang pankreas dan kanker payudara, karena kaya akan antioksidan.

 

Sahabat sehat bisa memilih salah satu dari 4 merk minyak goreng untuk penderita diabetes di atas. Sesuaikan dengan selera dan kebutuhan Sahabat sehat, ya. Pilihan minyak goreng terbaik dan sehat untuk penderita diabetes bisa didapatkan di SESA,ID

Selain pilihan minyak goreng yang sehat, penderita diabetes juga perlu mengurangi makanan-makanan yang menjadi sumber naiknya gula darah dan kolesterol. Seperti makanan yang tinggi lemak dan tinggi kandungan garam. Sempurnakan dengan pola hidup sehat, cukup tidur dan rutin olah raga, agar tubuh selalu sehat.

Referensi : Suara, Indozone

Gambar oleh congerdesign dari Pixabay