Home » Blog » 5 Merk Minyak Goreng untuk Penyakit Jantung, yang Kaya Nutrisi

5 Merk Minyak Goreng untuk Penyakit Jantung, yang Kaya Nutrisi

Merk Minyak Goreng untuk Penyakit Jantung

Minyak goreng adalah salah satu sumber lemak dalam bahan makanan. Lemak terbagi dalam dua, yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh.

Bagi penderita penyakit jantung disarankan menggunakan minyak goreng yang mengandung lemak tak jenuh dan non kolesterol. Minyak goreng non kolesterol ikut mengurangi risiko penyakit jantung. 

Penderita penyakit jantung, dianjurkan untuk menggunakan minyak goreng nabati. Sebab, minyak hewani cenderung mengandung lemak jenuh yang tinggi dan berbahaya untuk penderita penyakit jantung. 

Hati-hati salah memilih! Ini 5 rekomendasi merk minyak goreng untuk penyakit jantung:

1. Borges Sunflower High Oleic Oil

Borges Sunflower High Oleic Oil salah satu pilihan merk minyak goreng untuk penyakit jantung. Minyak ini terbuat dari biji bunga matahari dan diolah dengan teknik cold pressed.

Kandungan nutrisi dalam Borges sunflower high oleic oil di antaranya, asam lemak tak jenuh ganda, antioksidan dan vitamin E. Nutrisi-nutrisi tersebut dibutuhkan tubuh dalam menjaga kesehatan jantung. Minyak biji bunga matahari bisa digunakan untuk saus salad, menumis dan memanggang.

2. Happy Soya Oil

Salah satu rekomendasi merk minyak goreng untuk penyakit jantung adalah adalah Happy Soya Oil. Happy Soya Oil terbuat dari 100% kacang kedelai murni.

Kacang kedelai sebagai sumber lemak baik dan vitamin E yang cukup tinggi, sangat baik untuk kesehatan jantung. Kacang kedelai kaya akan protein dan Isoflavon, yang dapat mencegah pembentukan kolesterol jahat dan mencegah pembekuan darah. 

Minyak kacang kedelai cocok untuk memasak dalam suhu tinggi, seperti menggoreng dan memanggang. Minyak kacang kedelai tetap aman dari lemak trans walaupun digunakan untuk memasak dalam suhu tinggi.

3. Avocado Oil La Tourangelle

Jenis minyak alpukat mungkin masih agak asing. Namun minyak alpukat punya khasiat yang menyehatkan tubuh, salah satunya menjaga kesehatan jantung. Avocado Oil La Tourangelle menjadi salah satu rekomendasi merk minyak goreng untuk penyakit jantung yang bisa Sahabat sehat pilih.

Minyak alpukat kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk jantung. Selain itu minyak alpukat kaya omega 9, vitamin E dan bebas kolesterol. 

4. Minyak Kelapa Barco

Sahabat sehat yang menyukai memasak dalam suhu panas tinggi bisa gunakan minyak goreng kelapa. Minyak Kelapa Barco salah satu merk minyak goreng kelapa yang berkualitas dan sehat.

Minyak kelapa Barco tetap stabil dalam suhu panas, sehingga kandungan asam lemaknya tidak cepat berubah menjadi trans-fat. Kandungan MCFA (medium chain fatty acid) dalam minyak kelapa Barco baik untuk menjaga kadar kolesterol dan sehat bagi jantung. 

Keunggulan minyak kelapa Barco bisa membuat makanan lebih renyah dan kaya cita rasa. Jadi, dengan memilih minyak kelapa Barco, Sahabat sehat bisa menjaga kesehatan jantung sekaligus mendapatkan makanan yang lezat.

5. Minyak Kelapa Kara

Satu lagi rekomendasi merk minyak goreng untuk penyakit jantung dari olahan kelapa terbaik, yaitu  Minyak Kelapa Kara. Keunggulan minyak kelapa Kara adalah bebas kolesterol dan bebas bahan pengawet.

Minyak kelapa Kara juga kaya akan kandungan asam lemak yang mudah diserap tubuh dalam proses pembentukan energi.  Nutrisi dalam minyak kelapa Kara mampu menjaga kadar kolesterol dan ikut menyehatkan jantung.

Sahabat sehat, memilih minyak goreng sehat dianjurkan bagi setiap orang. Pastikan, kandungan komposisi dan nutrisi dalam minyak goreng disesuaikan dengan kebutuhan dalam menjaga kesehatan. Sahabat sehat, dapatkan minyak goreng yang kayak nutrisi untuk kesehatan jantung di sini.

Referensi: Detik Health

Gambar oleh iSAW Company dari Pixabay