Home » Blog » 5 Rekomendasi Pemanis Rendah Kalori yang Sehat untuk Tubuh

5 Rekomendasi Pemanis Rendah Kalori yang Sehat untuk Tubuh

pemanis rendah kalori

Makanan dan minuman manis memang menggoda untuk disantap. Namun, tak jarang makanan dan minuman manis mengandung gula dan kalori yang tinggi sehingga membahayakan kesehatan tubuh. Jika kamu tidak mengontrol asupannya, kamu bisa mengalami kenaikan berat badan hingga terserang diabetes.

Banyak yang berbondong-bondong mengganti gula dengan pemanis buatan. Namun, tidak semua pemanis rendah kalori adalah pemanis buatan, beberapa bahan alami dapat digunakan untuk membuat makanan tetap nikmat meski tanpa gula pasir.

Apa Itu Pemanis Rendah Kalori?

Pemanis rendah kalori memiliki rasa manis yang lebih kuat daripada gula pasir. Namun, kamu tidak perlu khawatir sebab kandungan kalori dari pemanis buatan jauh lebih rendah dari gula pasir . Jenis pemanis ini bisa dikonsumsi siapapun karena kandungan kalorinya yang rendah.

Beberapa orang yang dianjurkan untuk mengonsumsi pemanis jenis ini adalah para pengidap diabetes. Pengidap diabetes yang mengonsumsi pemanis rendah kalori tetap dapat merasakan nikmatnya makanan manis tanpa rasa takut.

Pengidap obesitas dapat mengonsumsi pemanis rendah kalori diiringi dengan memotong asupan kalori harian dan akhirnya membantu menurunkan berat badan. Pemanis rendah kalori bisa dikonsumsi oleh mereka yang mengidap obesitas. Pemanis buatan membantu kamu agar berat badan tetap terjaga serta baik untuk kesehatan gigi dan mulut.

Rekomendasi Pemanis Rendah Kalori

Berbagai merk pemanis rendah kalori sudah banyak beredar di pasaran. Sebelum mengonsumsinya, ada baiknya Sahabat Sehat berkonsultasi dahulu kepada dokter untuk mencegah efek samping lain yang dapat merugikanmu. Bila dokter sudah mengizinkan, SESA ingin merekomendasikan beberapa pemanis rendah kalori yang bisa dicoba!

  • Organic Better Stevia Now Foods (insert photo per product)

Organic Better Stevia merupakan pemanis bubuk yang terbuat dari ekstrak daun Stevia         organik

Keunggulan :
1. Zero Calorie
2. Gluten free
3. Non GMO
4. USDA Organic
5. Low glycemic
6. Sugar free

Perhatian : Rasa pemanis ini sedikit pahit namun dapat menjadi alternatif gula yang sehat      untuk campuran minuman teh dan kopi.

  • Organic Erythritol Now Foods

Organic Erythritol merupakan gula hasil dari fermentasi natural alkohol dengan tingkat kemanisan 70% sama dengan gula biasa. Dengan tingkat glikemik indeks yang rendah, pemanis ini tidak berdampak buruk bagi gigi dan gusi. Konsumsi dalam jumlah kecil karena rasa manis yang intens.

Keunggulan :
1. Zero Calorie
2. Keto diet friendly
3. Pure and Natural Sweetener
4. Alternatif gula
5. Diabetes friendly

Perhatian : Konsumsi dalam jumlah kecil karena rasa manis yang intens.

  • Natural Sorghum Sugar Organic Center

Sorgum merupakan sumber karbohidrat, serat, kalsium, kalium dan mineral lainnya
yang bermanfaat bagi tubuh. Tidak mengandung gluten, rendah kalori dan tanpa
modifikasi genetik (Non GMO).

Gula sorghum organik dapat digunakan baik untuk penyajian makanan maupun minuman sehari-hari, juga baik digunakan sebagai bahan pelengkap roti, kue dan masakan. Gula sorghum pilihan dibuat dengan proses yang higienis, dengan mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya bermanfaat bagi kesehatan tubuhmu.

  • Gula Kelapa Jawa Organik

Gula kelapa jawa organik merupakan pilihan sehat dan bergizi pemanis alami. Dengan indeks glikemiknya yang rendah, gula jawa organik adalah pengganti gula tebu yang lebih sehat untuk pengendalian berat badan dan gula darah. Gula kelapa memberikan energi pelepasan lambat yang bermanfaat untuk menjaga stamina. Gula kelapa dikenal di dunia sebagai gula yang baik untuk kesehatan, menguntungkan bagi petani kelapa.

  • Gula Aren Organik

Javara Moulded Arenga Sugar merupakan gula aren yang dibuat dari nira murni pohon aren yang tumbuh liar di daerah hutan hujan di Indonesia. Nira secara rutin disadap dan dipanen setiap harinya. Para pengrajin gula aren menguasai seni pembuatan gula aren yang diwariskan dari generasi ke generasi, sehingga menjadikan Gula Aren Javara sebagai pilihan pemanis alami yang sehat dan nikmat.

 

Apakah Sahabat Sehat tertarik mencobanya? Tetap ingat untuk memperhatikan batasan-batasan yang telah disampaikan, dan jangan pula mengonsumsi secara berlebihan. Temukan beragam pemanis nol kalori dan ragam bahan makanan organik dan sehat lainnya hanya di sesa.id! #SehatSekarang Siapa takut?