Home » Blog » Punya 7 Khasiat! Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Apa Saja?

Punya 7 Khasiat! Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Apa Saja?

minyak kutus kutus untuk apa

Minyak Kutus Kutus untuk apa – Salah satu alternatif obat herbal yang saat ini banyak diminati karena diyakini memiliki khasiat adalah minyak kutus kutus. Agar Sahabat Sehat lebih mengerti mengenai khasiat dari minyak kutus kutus untuk apa saja, silahkan baca selengkapnya dalam pembahasan ini.

Komposisi Minyak Kutus Kutus

Untuk dapat mengetahui khasiat dari minyak kutus kutus, mari bedah kandungan apa saja yang terdapat dalam komposisi minyak herbal ini dilansir dari Alodokter.

Gaharu, biasa dipakai untuk pewangi pengobatan tradisional di Asia sejak lama dan memiliki manfaat sebagai obat anti penyakit seperti alergi, bakteri, radang, nyeri hingga kanker.

Daun ashitaba, biasa dipakai untuk teh herbal dan mampu menjaga fungsi hati hingga obat segala penyakit.

Purwoceng, berasal dari pegunungan Dieng, Jawa Tengah, bahan ini telah lama dikenal mampu meningkatkan hormon, vitalitas seksual, hingga sebagai antibakteri dan antioksidan.

Daun neem, mengandung manfaat sebagai antijamur, mengatasi keputihan, hingga mencegah pertumbuhan sel kanker.
Serta bahan lain yang tidak kalah khasiatnya seperti temulawak, jintan hitam, serai dan lain-lain.

Manfaat dari Minyak Kutus Kutus Bagi Tubuh

Setelah mengetahui bahan-bahan yang terkandung, selanjutnya manfaat dari minyak kutus kutus untuk apa saja bisa dibaca dalam rincian berikut ini:

Mempercepat Penyembuhan Luka

Seperti eksperimen pertama kali temuan dari Servasius Bambang Pranoto sebagai peracik minyak ini saat mengobati luka kecelakaan pada tubuhnya, telah membuktikan jika minyak oles ini mampu mempercepat proses penyembuhan luka.

Mengobati Rasa Gatal

Masih menurut fungsinya sebagai minyak oles, obat herbal ini mampu membantu meredakan rasa gatal, perih, sakit hingga alergi pada kulit akibat dari gigitan nyamuk hingga serangga berbahaya.

Mengatasi Insomnia

Jika memiliki masalah sulit tidur di malam hari, maka dengan mengoleskan minyak kutus kutus secara berkala di bagian tubuh dari telapak tangan, kaki hingga punggung dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tidur lebih nyenyak.

Mengurangi Stress

Susah tidur mungkin juga diakibatkan karena tubuh terlalu stress atau banyak hal yang dipikirkan sehingga pola tidur tidak teratur dan kesehatan tubuh menjadi terganggu. Gunakan minyak kutus kutus dengan sedikit oleskan dan pijat di bagian kening untuk mengatasinya.

Menyembuhkan Penyakit Keturunan

Mengidap penyakit keturunan merupakan hal yang sulit untuk disembuhkan. Minyak kutus kutus memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit keturunan seperti diabetes, asma, hingga kanker.

Lakukan terapi dengan mengoleskan minyak kutus kutus ini secara rutin pada bagian tubuh seperti jari dan telapak tangan secara merata. Jangan lupa juga oles minyak herbal ini ke bagian tubuh lain seperti betis, punggung kaki, mata kaki dan juga belakang telinga.

Mencegah Gejala Penyakit Kelenjar Thyroid

Penyakit thyroid merupakan suatu gejala gangguan kelainan bentuk atau munculnya kelenjar thyroid yang terdapat pada leher. Gejala ini muncul dengan tanda tubuh mengalami tremor hingga gangguan tidur.

Sebelum terlambat, gejala ini dapat dicegah dengan cara rutin mengoleskan minyak kutus kutus pada bagian leher yang muncul benjolan secara merata ke seluruh permukaan.

Meredakan Flu dan Batuk

Aroma terapi khas minyak kutus kutus ini dapat mengatasi hidung tersumbat yang menyebabkan rasa tidak nyaman dan penciuman menjadi kurang tajam akibat flu. Selain itu, oleskan minyak di bagian leher, punggung, hingga perut agar batuk dan flu segera mereda.

Manfaat minyak kutus kutus untuk apa pun jenis penyakit yang diderita sangat dianjurkan untuk digunakan bagi siapa saja. Dapatkan minyak kutus-kutus penuh khasiat dari Tanamu Tanami yang bisa Sahabat Sehat cek selengkapnya di sesa.id.

Referensi : Klikdokter, Alodokter
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.