Home » Blog » Kenali 6 Perbedaan Minyak Kutus kutus Asli dan Palsu

Kenali 6 Perbedaan Minyak Kutus kutus Asli dan Palsu

perbedaan minyak kutus kutus asli dan palsu

Perbedaan minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu – Seiring banyaknya peminat yang ingin mencoba khasiat dari minyak kutus kutus untuk perawatan tubuh yang aman, beredar pula barang tiruan yang dibuat demi meraup keuntungan semata. Maka dari itu, Sahabat Sehat harus tahu cara mudah mengenali perbedaan minyak kutus kutus asli dan palsu agar tidak tertipu.

Menyembuhkan berbagai jenis penyakit dengan menggunakan minyak kutus-kutus hanya bisa dirasakan khasiatnya jika yang digunakan adalah produk asli bukan palsu. Waspadai hal tersebut dengan mengenali perbedaan minyak kutus kutus asli dan palsu seperti berikut ini:

Kemasan

Jika kemasan pada produk terlihat rusak, ditemukan cacat, kurang rapi, mudah penyok, dan terkesan asal-asalan dibuat, maka perlu diwaspadai bisa jadi itu merupakan minyak kutus kutus palsu yang sengaja disamarkan agar terlihat asli dengan dilapisi dua plastik.

Sedangkan pada kemasan minyak kutus kutus yang asli, dibuat dengan kemasan yang baik, cenderung sangat rapi karena di-press, kualitasnya yang bagus terlihat dari kemasan yang kokoh dan tidak ditemukan cacat pada kemasan.

BACA JUGA: JADILAH KONSUMEN CERDAS, PELAJARI 6 CARA MEMBACA LABEL KEMASAAN 

Aroma Minyak

Aroma segar khas aroma terapi, kalem dan menenangkan menandakan jika indra penciuman sedang menghirup bau minyak kutus kutus asli. Berbeda jika yang tercium adalah aroma terlalu menyengat dikarenakan sudah dioplos, maka sebaiknya hindari menggunakan produk tiruan ini.

Meskipun aroma dari minyak tidak bisa dijadikan patokan utama sebagai pembeda, namun ciri khas dari aroma tersebut dapat mendukung cara mengenali perbedaan minyak kutus kutus yang asli dan palsu.

Kondisi Minyak

Dapat dilihat kondisi minyak kutus kutus asli memiliki ciri yang keruh, berwarna pekat serta berampas. Ciri ini dapat diketahui dengan cara dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Apabila warnanya justru bening, maka bisa dipastikan itu merupakan yang palsu.

Namun, banyak yang salah mengira jika minyak yang bening merupakan yang asli. Sebaiknya tak terkecoh dengan prasangka tersebut. Karena justru yang pekat, keruh dan berampas akibat campuran bahan herbal merupakan minyak kutus kutus asli.

Tekstur

Apabila dioleskan, tekstur dari minyak kutus kutus asli cenderung tidak lengket dan memberikan kehangatan pada kulit. Setelah dioleskan, perlahan minyak pada permukaan kulit akan terserap dengan mudah ke dalam pori-pori kulit.

Berbeda jika dibandingkan dengan minyak kutus kutus palsu, tekstur minyak akan lebih lengket, cenderung kasar, lebih berminyak, tidak dapat meresap ke dalam pori-pori kulit dan memberikan efek panas saat mengenai kulit.

Khasiat

Minyak kutus kutus asli memiliki segudang khasiat yang mampu mengobati segala jenis penyakit karena kandungan bahannya masih murni, khasiatnya dapat dirasakan, dan nyaman saat digunakan untuk pengobatan.

Sedangkan yang palsu, tidak akan memberikan khasiat apapun sehingga tidak mampu mengobati penyakit, dapat menimbulkan efek samping, menyebabkan gatal-gatal, cenderung bahaya serta beresiko karena komposisi di dalamnya telah rusak akibat tambahan bahan berbahaya.

BACA JUGA: 4 ALASAN KUAT PERLU MEMULAI GAYA HIDUP SEHAT DENGAN JUS SAYUR

Harga Jual

Sebaiknya jangan terlalu mudah tergiur dengan harga minyak kutus kutus yang dijual di bawah Rp 200 ribu. Perlu diwaspadai jika mendapati agen yang menjual harga tidak wajar, karena harga murah justru tidak menjamin kualitas serta keaslian dari minyak kutus kutus.

Lebih aman apabila membelinya secara langsung lewat agen resmi yang menjual minyak kutus kutus atau bisa juga melalui platform online yang secara umum menawarkan harga jual per botol sekitar 300 ribuan.

Supaya tidak khawatir serta masih bingung untuk mengenali letak perbedaan minyak kutus kutus asli dan palsu, maka lebih aman jika Sahabat Sehat menemui minyak kutus-kutus dari Tanamu-Tanami ini secara langsung melalui sesa.id. Selain dijamin keasliannya, kutus kutus ini juga dijamin khasiatnya untuk kesehatan tubuh.

Referensi: Awas Barang Palsu, Femaleez
Photo by Karolina Grabowska from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.