Home » Blog » 7 Langkah Tepat Cara Pakai Minyak Kutus Kutus untuk Hasil Optimal

7 Langkah Tepat Cara Pakai Minyak Kutus Kutus untuk Hasil Optimal

cara pakai minyak kutus kutus

Setiap pengguna minyak kutus kutus tentu ingin merasakan khasiat dan hasil yang maksimal atas usaha pengobatan yang dilakukan. Ternyata, terdapat 7 langkah cara pakai minyak kutus kutus agar minyak dapat bekerja pada bagian tubuh yang dioles secara optimal.

Seputar Minyak Kutus Kutus

Minyak kutus kutus tergolong obat tradisional berupa minyak yang dijual dalam kemasan botol. Terbuat dari beberapa bahan herbal alami yang dipercaya dapat digunakan untuk membantu penyembuhan penyakit maupun dijadikan sebagai minyak pijat yang nyaman digunakan sehari-hari.

Minyak kutus kutus yang berkhasiat ini memiliki sejumlah kandungan ekstrak tanaman alami dan bahan tradisional seperti minyak kelapa, daun ashitaba, purwoceng, daun neem, pule, serai, kayu gaharu, bunga lawang hingga temulawak sehingga berkualitas dan tentu saja aman.

Aturan Pakai Minyak Kutus Kutus

Langkah utama sebelum menggunakan minyak kutus kutus adalah, pastikan Anda membaca secara detail aturan dan panduan pemakaian yang tertera pada kemasannya. Selain itu, pastikan juga indikasi serta cocok tidaknya penggunaan minyak tersebut jika diaplikasikan pada kulit.

Dosis Penggunaan

Dosis merupakan jumlah, takaran, atau aturan lamanya penggunaan minyak kutus-kutus yang optimal. Oleskan minyak kutus kutus di bagian luar tubuh yang terasa sakit selama 30 menit sekali setiap hari.

Penggunaan ini dianjurkan sampai sakit yang dirasakan pada tubuh terasa lebih ringan hingga sembuh. Apabila sudah sembuh, selanjutnya lebih baik sedikit mengurangi frekuensi pemakaian atau cukup gunakan sekali sehari pada saat sebelum tidur.

Cara Penyimpanan

Simpan pada ruangan yang terhindar dari paparan sinar matahari langsung dan pada suhu di bawah 30 derajat Celcius.

Efek Samping

Minyak kutus kutus merupakan herbal yang memiliki kandungan bahan alami dan merupakan minyak murni, sehingga sejauh ini belum ada laporan mengenai efek samping yang dirasakan oleh pengguna.

Cara Pemakaian

Setelah membaca seluruh keterangan yang tertera pada kemasan dengan detail dan teliti, lakukan pengaplikasian minyak dengan mengikuti petunjuk dan instruksi cara pakai minyak kutus kutus seperti berikut ini:

  1. Siapkan minyak kutus kutus dan pastikan gunakan produk asli untuk mendapatkan khasiat yang terkandung di dalamnya.
  2. Cucilah tangan di air mengalir menggunakan sabun agar bersih dan steril. Keringkan tangan sebelum mengoleskan minyak pada tubuh untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal.
  3. Kemudian, oleskan minyak pada bagian tubuh yang terasa sakit atau titik tertentu yang dianggap sebagai pusat terbesar untuk mengaktifkan energi utama yang merupakan jalur aliran kinerja dalam organ tubuh.
  4. Lakukan pemijatan secara perlahan di bagian tersebut.
    Sebaiknya, minyak dioleskan dengan memijat tubuh saat sedang santai atau biarkan tubuh beristirahat dan menghentikan aktivitas sejenak supaya relaksasi tubuh dapat membantu minyak agar lebih meresap dengan cepat.
  5. Supaya pengobatan dapat mencapai hasil yang maksimal dan masalah atau penyakit yang diderita dapat disembuhkan dengan segera, maka sebaiknya minyak kutus kutus dioleskan pada luar permukaan tubuh yang sakit selama 30 menit sehari sekali.
  6. Apabila bagian tubuh yang menderita sakit terasa lebih ringan selama penggunaan bahkan mendekati sembuh, ada baiknya untuk mengurangi frekuensi dosis pemakaian atau gunakan hanya pada saat sebelum tidur

Kegunaan

Minyak kutus-kutus diklaim mampu mengobati segala macam penyakit yang dapat digunakan untuk meredakan gatal-gatal, masuk angin, alergi, gigitan serangga, perut kembung, radang sendi seperti encok, nyeri dan pegal linu mengurangi lemak hingga menjaga stamina pada tubuh.

Tentunya 7 langkah tepat cara pakai minyak kutus-kutus harus dilakukan secara bertahap dan telaten untuk mendapatkan penyembuhan yang optimal. Jika Sahabat Sehat belum memiliki minyak penuh khasiat ini, segera dapatkan melalui sesa.id dengan penawaran menarik.

Referensi : Hai Bunda, Klikdokter, Detik Health

Photo by Shiny Diamond from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.