Home » Blog » 5 Tips Pilih Pembersih Lantai Kamar Mandi untuk Rumah anda

5 Tips Pilih Pembersih Lantai Kamar Mandi untuk Rumah anda

pembersih lantai kamar mandi

pembersih lantai kamar mandiKamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling penting di dalam rumah atau hunian. Oleh sebab itu, beberapa orang akan sangat memperhatikan desain dan pemilihan material lantai yang tepat. Kamar mandi akan menjadi tempat yang lembab dan mudah kotor, jadi harus dibersihkan setiap saat.

Pemilihan lantai akan menentukan cairan pembersih lantai kamar mandi yang tepat untuk menghilangkan bakteri, noda dan kotoran. 

Selain itu, anak-anak selalu suka bermain di kamar mandi. Pastikan lantai bebas dari kuman dan juga untuk tetap menjaga kualitas dari material lantai yang digunakan. Banyaknya produk pembersih lantai di pasaran akan membuat anda bingung.

Di bawah ini terdapat 5 tips dalam memilih pembersih lantai kamar mandi yang tepat: 

Sesuaikan dengan material lantai 

Lantai kamar mandi setiap hunian tentu saja berbeda, ada yang keramik hingga material vynil. Ini akan menyebabkan pilihan pembersih juga berbeda. apabila lantai kamar mandi dari keramik, Sahabat sehat harus menghindari pemakaian cairan dengan kandungan Ph asam yang tinggi.

Namun, apabila lantai berbahan dasar vinyl sebaiknya pilih pembersih yang mampu menghilangkan noda kerak pada lantai. Kemudian anda bisa membersihkan dengan kain pel yang sudah dicampur dengan emulsifier. 

Siram emulsifier secara menyeluruh dan diamkan selama 15 menit. Dalam membersihkan lantai kamar mandi, anda harus melakukannya dua minggu sekali. Namun, setiap harinya, sahabat sehat cukup menggunakan kain pel atau membersihkan kotoran yang terkumpul dalam kamar mandi. 

Pilih aroma cairan yang diinginkan

Banyak aroma dari cairan pembersih lantai yang dapat dipilih. sebenarnya, aromanya bergantung pada selera dari Sahabat sehat. Namun, anda bisa mencoba cairan pembersih yang enak, lembut dan bikin tenang seperti bunga atau buah. 

Pilih cairan pembersih yang sudah memiliki antibakteri 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamar mandi adalah tempat yang suka ditempati anak bermain-main saat mandi. Anak-anak akan berlari, merangkak atau duduk dengan mainannya. S

ahabat sehat bisa bayangkan bagaimana jika ada banyak bakteri atau kuman di lantai? Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya pilihlah pembersih lantai kamar mandi yang sudah mengandung antibakteri atau dapat dijadikan sebagai desinfektan. Jadi, anda tidak perlu khawatir lagi saat anak bermain di lantai kamar mandi. 

Amati kandungan produk pembersih 

Paling aman saat membeli cairan pembersih lantai adalah dengan mengetahui kandungan atau bahan yang ada di dalam produk tersebut. Tidak semua produk dapat ampuh membersihkan kotoran atau kuman.

Di samping itu, terkadang Sahabat sehat lupa mengecek label peringatan kemasan saat membeli produk pembersih. Sebenarnya label peringatan akan sangat membantu agar tidak salah memilih produk untuk lantai. 

Dilengkapi dengan perlindungan

Meskipun tidak semua produk memiliki kemasan yang praktis seperti terdapat sarung tangan untuk menjaga tangan atau bersentuhan langsung dengan cairan tersebut. Tetapi anda bisa mempertimbangkan jika ada. Anda juga bisa membeli secara terpisah apabila tidak ada dan cairah mengandung bahan berbahaya. 

Bagaimana sahabat sehat? anda bingung memilih pembersih lantai kamar mandi yang tepat? Anda bisa menggunakan bathroom cleaner sebagai salah satu alternatif cairan pembersih lantai. Bathroom Cleaner  adalah salah satu cairan pembersih kamar mandi yang memiliki aroma alami cemara segar. 

Cairan pembersih lantai kamar mandi ini juga sangat efektif untuk menghilangkan kotoran dan noda pada lantai kamar mandi sehingga tampak lebih higienis dan berkilau. Anda bisa mendapatkannya di sesa.id. Produk ini aman digunakan serta ramah lingkungan. Keunggulan lainnya tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga sahabat sehat tidak perlu lagi membeli pelindung untuk produk sodasan. 

Referensi:  Klikdokter