fbpx
Skip to content
Home » Blog » 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Pembersih Serba Guna

4 Hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Pembersih Serba Guna

pembersih serba guna

pembersih serba guna – Rumah harus nyaman dan sehat. Hal ini akan membuat memiliki mood yang bagus. Beberapa ruangan akan lebih mudah menjadi tempat banyaknya bakteri, dan kuman terutama di kamar mandi. Oleh sebab itu, anda harus membeli cairan pembersih agar rumah selalu sehat dan nyaman. 

Saat ini produk cairan pembersih yang serbaguna lebih banyak dicari. Hal ini dapat menghemat ketika membeli cairan pembersih. Bayangkan sahabat sehat harus membeli banyak jenis cairan untuk beberapa keperluan seperti membersihkan lantai kamar mandi atau dapur.

Jenis pembersih dan fungsinya 

Pembersih juga memiliki jenis dan fungsinya juga berbeda-beda: 

  • Cleaners 

Jenis pembersih yang pertama umumnya lebih dikenal sebagai pembersih biasa. Fungsinya untuk membersihkan beberapa benda saja bisa berbentuk bubuk atau padat/ 

  • Disinfektan

Desinfektan merupakan jenis pembersih khusus untuk membunuh bakteri dan kuman. 

  • Multi purpose cleaner 

Pembersih serba guna ini sesuai dengan namanya, memiliki kandungan bahan pembersih yang dapat berfungsi untuk segala objek atau banyak kegunaannya. 

Apa sih pembersih serbaguna? 

Produk pembersih yang memiliki fungsi beragam memang dirancang untuk dapat dimanfaatkan berbagai jenis benda. Tidak ada kandungan khusus pada produk ini. Namun beberapa produk serba guna sudah berguna sebagai pembersih, antibakteri dan mampu melarutkan minyak. Belilah kemasan spray agar lebih mudah digunakan. 

Hal yang perlu diperhatikan saat memberi produk pembersih serbaguna

Dalam membeli produk pembersih serbaguna, perhatikan hal-hal yang wajib dipertimbangkan antara lain: 

  • Kandungan cairan pembersih

Sahabat sehat harus lebih memperhatikan dan mempertimbangkan apakah pembersih aman jika digunakan? Apalagi jika anda ingin mengajak anak-anak untuk belajar membersihkan ruangan di rumah. pastikan pembersih serba guna tidak mengandung alkohol, SLS/SLES/ atau klorin. 

Harga produk yang tergolong ekonomis kemungkinan mengandung bahan kimia di atas. Bahan-bahan ini memang efektif membersihkan kuman namun akan mudah meningkatkan risiko kesehatan terutama pada kulit seperti mengalami iritasi atau gangguan pernapasan. Sahabat sehat harus menjauhi produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. 

  • Cek keunggulan produk pembersih 

Setiap pembersih menawarkan keunggulan dan kekurangan. Oleh karena itu anda harus teliti dalam memilih multi purpose cleaner. Bandingkan antara produk dan disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

  • Pilih wangi atau aroma yang sesuai 

Pembersih serba guna juga memiliki aroma yang beragam. Salah satu aroma yang paling banyak dicari adalah aroma buah-buahan seperti jeruk. 

  • Ramah lingkungan 

Sebelum membeli pembersih lantai, pastikan juga bahan dasarnya harus ramah lingkungan. Pembersih lantai akan lebih aman. Pemilihan produk dari bahan alami, akan membuat rumah lebih segar dan aman bagi lingkungan dan kesehatan. 

Rekomendasi produk pembersih serbaguna

Semua orang lebih suka yang praktis dan mudah. Begitu juga dengan memilih cairan pembersih. Pembersih serba guna akan dapat bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada kayu, keramik, kaca atau lainnya.

Nah, sahabat sehat harus cobain All Purpose Cleaner. Ini merupakan cairan pembersih serba guna yang terbuat dari bahan alami pilihan yang dapat membersihkan lemak dengan kekuatan jeruk. 

Keunggulan dari all purpose cleaner adalah aman dan tidak membahayakan pengguna karena tidak mengandung bahan kimia, pengharum, dan pewarna buatan (SLS, Dimethicone, Petrochemicals, Parabens). Kemudian, sudah teruji klinik oleh ahli dermatologi sehingga sangat aman jika terkena kulit. Keunggulan lainnya adalah ramah lingkungan. 

Membeli cairan pembersih agar anda dapat merasakan manfaatnya untuk menghilangkan kotoran dan kerak. All purpose cleaner dapat mengangkat kotoran tanpa residu sama sekali. Selain itu dapat dipakai di kayu, batu, plastik, keramik, dan laminasi. 

Dapatkan produk di sesa.id. Buktikan sendiri manfaat dari cairan pembersih serbaguna ini. 

Referensi:  BP Guide

Gambar oleh klimkin dari Pixabay