Home » Blog » Rawat Kulit dengan Produk Berkonsep Clean Beauty

Rawat Kulit dengan Produk Berkonsep Clean Beauty

Rawat Kulit dengan Produk Berkonsep Clean Beauty
Photo by Karolina Grabowska from Pexels

 

Clean Beauty – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan cerah ala korean beauty idol? Banyak wanita yang menginginkan cara instan namun enggan merawat kulit dengan tahapan-tahapan yang benar.

Rajin merawat kulit dengan bahan alami bukan hanya menjadikan kulit lebih cerah, tetapi juga lebih sehat karena memakai bahan-bahan alami. Namun kamu juga harus sabar, memakai bahan alami dalam memutihkan kulit tidak seinstan dan secepat membalikkan telapak tangan.

Nah, menjawab keinginan para wanita untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah, bermunculan beragam merk brand kecantikan yang mengusung tema clean and beauty. Sebenarnya, apa sih clean and beauty itu? Simak yuk!

Apa sih Clean and Beauty?

Mengingat bahwa kulit merupakan organ terbesar pada tubuh, dan apa yang diaplikasikan pada kulit dapat menyerap ke dalam tubuh melalui dermal absoroption, tentu sangatlah penting untuk bijak memilih produk yang Sahabat Sehat gunakan. Pada dasarnya produk-produk yang dilabeli clean beauty merupakan pemilihan produk kecantikan yang terbebas dari toxin atau kandungan yang berpotensi mengancam kesehatan di dalamnya.

Bahan produk kecantikan yang bersifat toksin

Bahan-bahan yang sering ditemukan pada produk clean beauty adalah menghindari produk yang memiliki kandungan yang bersifat toksin atau racun dan berisiko mengancam kesehatan, seperti:

  • Paraben
  • Sodium Laureth Sulfate (SLES)
  • Silicones
  • Phthalates
  • Fragrances
  • Mineral Oil, dan masih banyak lagi.

Bahan-bahan kandungan di atas tergolong bahan-bahan berbahaya atau toksin yang dapat mengganggu hormon endokrin dan hormon lainnya serta memiliki pengaruh yang cukup mengerikan pada tubuh seperti gangguan reproduksi, gangguan mood, gangguan tumbuh kembang, gangguan metabolisme tubuh, bahkan meningkatkan risiko kanker. Produk-produk yang mengusung clean beauty mengambil konsep pencegahan dengan memilih produk yang terbebas dari kandungan tersebut. Singkatnya, better be safe than sorry.

Nah, jika Sahabat Sehat tertarik untuk beralih ke perawatan kulit yang mengusung tema clean beauty, kamu dapat memulainya dengan lebih jeli membaca dan memahami kandungan-kandungan apa saja yang terdapat dalam produk perawatan kulit maupun produk kecantikan yang Sahabat Sehat beli. Dengan lebih cermat membaca kandungan-kandungan yang ada dalam produk akan digunakan.

Produk kecantikan dengan bahan alami

SESA mau rekomendasiin nih, produk kecantikan asal Korea Selatan dikenal akan kandungan alaminya. Salah satunya adalah k-beauty brand, Aromatica, yang secara konsisten menciptakan produk kosmetik dari bahan natural. Tidak hanya satu atau dua kandungan saja, tetapi semua kandungan di dalam produk keluaran Aromatica tergolong sebagai kandungan alami sehingga brand ini tergolong sebagai vegan beauty brand. Aromatica telah memiliki ECOCERT & COSMOS Certification, Vegan Society Certification dan EWG Verified serta diproduksi oleh pabrik yang telah bersertifikat ISO-GMP.

Psst, tak hanya itu lho, Aromatica juga aktif ikut dalam gerakan Zero Waste! Jadi kemasan produknya akan jauh lebih mudah untuk di daur ulang dibandingkan dengan plastik pada umumnya. Wah, semakin bertambah alasan untuk segera mencoba produk ini, bukan? Tunggu apalagi, segera dapatkan produk Aromatica dan produk-produk #SehatSekarang -mu hanya di sesa.id!