Home » Blog » 4 Rempah untuk Daya Tahan Tubuh yang Bagus dan Bisa Sebagai Antivirus

4 Rempah untuk Daya Tahan Tubuh yang Bagus dan Bisa Sebagai Antivirus

rempah untuk daya tahan tubuh yang bagus

Rempah untuk daya tahan tubuh yang bagus itu saja harus berasal dari rempah-rempah berkualitas dan juga 100% organik. Hal ini dikarenakan sahabat sehat akan menggunakan rempah-rempah tersebut sebagai antivirus di tengah pandemi saat ini. 

Tentu saja semua sahabat sehat sudah melakukan proteksi dari luar yang cukup ketat seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan tidak bepergian. Kini saatnya sahabat sehat menjaga kesehatan dari dalam tubuh dengan mengonsumsi rempah untuk daya tahan tubuh yang bagus dan bisa sebagai antivirus. 

Berikut adalah rempah-rempah yang sahabat sehat butuhkan agar daya tahan tubuh selalu meningkat dan juga virus tidak akan masuk ke dalam tubuh. 

Kunyit

Rempah untuk daya tahan tubuh yang bagus pertama adalah kunyit. Kunyit sendiri merupakan rempah-rempah asli dari India dan Asia Tenggara dan juga masih termasuk ke dalam famili jahe. Kandungan utama yang dimiliki kunyit adalah kurkumin yang sebagai antivirus tubuh. Hal ini membuat kunyit bisa menjadi sebagai anti inflamasi dan juga anti angiogenik. 

Kandungan kurkumin yang ada di dalam kunyit bisa dijadikan antivirus untuk virus virus hepatitis, Covid-19, HIV, dan yang lainnya. Tidak heran banyak yang mengkonsumsi kunyit ketika sedang merasa tubuhnya kurang baik-baik saja. Sahabat sehat bisa langsung mendapatkan rempah-rempah dari ptoduk yang baik sehingga daya tahan tubuh selalu terjaga. 

Kayu Manis

Kayu manis termasuk rempah untuk daya tahan tubuh yang bagus dikarenakan Kayu Manis sudah terbukti menjadi salah satu obat tradisional untuk Cina, India, dan negara-negara besar lainnya sejak zaman kuno.  Alasan utama Mengapa kayu manis menjadi salah satu rempah yang bisa membuat dari tubuh Sahabat Sehat bagus adalah karena Kayu Manis mengandung 21 senyawa kimia. 

Senyawa kimia tersebut memiliki efek antibakteri, dan juga anti-virus dan anti jamur. Selain ini sahabat sehat juga bisa mendapatkan Kayu Manis di mana saja karena cenderung mudah untuk ditemukan. Kayu Manis bisa dikonsumsi sebagai campuran minuman ataupun makanan karena memiliki aroma yang sangat spesial. 

Jahe

Apabila berbicara rempah-rempah yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu dan saya jahe menjadi jawaban yang akan selalu didengar. Jahe mengandung senyawa bioaktif seperti alkaloid,  steroid dan juga efek menenangkan. Jahe juga menjadi salah satu anti-virus untuk pandemic saat ini Serta beberapa virus lainnya seperti influenza. 

Mengkonsumsi jahe secara rutin setiap hari seperti air rebusan jahe bisa meningkatkan daya tahan tubuh sahabat sehat. Sahabat sehat juga bisa mencampur beberapa rempah lainnya sehingga daya tahan tubuh bisa semakin kuat untuk menjalani hari dan terhindar dari virus covid-19 yang saat ini semakin berbahaya. 

Rempah untuk daya tahan tubuh yang bagus cenderung banyak dinikmati oleh sahabat sehat dikarenakan proses pembuatannya dan juga cara mendapatkannya yang sangat mudah. 

Cengkeh

Cengkeh menjadi salah satu rempah yang digunakan untuk menghentikan ataupun menyembuhkan penyakit-penyakit menular karena adanya bakteri mulut dan sejenisnya. Manfaat ini juga akan Sahabat Sehat rasakan apabila menggunakan beberapa produk olahan yang mengandung cengkeh. Cengkeh memiliki bentuk seperti bunga dan juga aroma yang sangat kuat. 

Apabila sahabat sehat memiliki masalah selalu merasa mual ketika sebelum ataupun sesudah makan sahabatnya bisa menggunakan cat air sebagai salah satu obatnya. Menjaga daya tahan tubuh dengan rempah untuk daya tahan tubuh yang bagus di atas adalah solusi tepat di tengah pandemi seperti ini.

Referensi:

https://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1002/ptr.7019