fbpx
Skip to content
Home » Blog » 15 Resep Salmon untuk Anak Mudah dan Enak

15 Resep Salmon untuk Anak Mudah dan Enak

resep salmon untuk anak

Mungkin tidak sedikit dari Sahabat Sehat yang masih kebingungan mencari resep salmon untuk anak. Ketika masih dalam usia anak-anak, tentunya harus mendapatkan nutrisi yang tepat supaya memiliki tumbuh kembang yang baik.

Oleh karena itu, Sahabat Sehat harus benar-benar memperhatikan asupan yang masuk kepada anak. Ikan salmon adalah salah satu ikan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kenang anak. Tidak mengherankan Jika ikan salmon ini menjadi buruan banyak orang.

Tidak sedikit anak-anak yang tidak mau makan jika Makanannya tidak sesuai yang diinginkan. Untuk itu Sahabat Sehat harus mencari resep makanan yang tepat sebaiknya bisa cocok di lidah anak. Dengan begitu nantinya anak bisa makan dengan lahap.

DAPATKAN IKAN SALMON SEGAR & FRESH DI SESA.ID

Manfaat Ikan Salmon untuk Anak

Sebelum membahas resep salmon untuk anak, Sahabat Sehat perlu mengetahui manfaat mengonsumsi ikan salmon bagi anak-anak. Ikan salmon terkenal memiliki kandungan omega-3 yang sangat tinggi.

Omega-3 ini dipercaya mampu meningkatkan kinerja otak anak. Perlu Sahabat Sehat ketahui, ikan dipercaya sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak dan fokus, serta bisa meningkatkan imunitas tubuh anak.

Dengan kandungan yang sangat luar biasa ini membuat ikan salmon benar-benar cocok dikonsumsi oleh anak. Selain memiliki kandungan yang sangat baik, ikan salmon juga mudah didapatkan serta memiliki tekstur daging yang lembut.

Macam-Macam Resep Salmon untuk Anak

Sangat penting bagi Sahabat Sehat menyajikan makanan sehat dan nikmat untuk dikonsumsi buah hati. Berikut beberapa resep makanan dari ikan yang bisa menjadi referensi dari Sahabat Sehat.

  1. Sop ikan salmon

Resep salmon untuk anak yang pertama yaitu sop ikan salmon. Sop merupakan salah satu makanan yang biasanya sangat digemari oleh anak-anak.

Bahan utamanya yaitu ikan salmon fillet, Wortel, kentang dan beberapa bahan lainnya. Cara membuatnya sangat mudah, Sahabat Sehat pastinya sudah mengetahui bagaimana caranya membuat sop yang nikmat sesuai dengan keinginan anak.

Salmon Premium Fillet Beku

Salmon Premium Fillet Beku

  1. Nugget salmon

Ketika buah hati sudah merasa bosan dengan nugget yang terbuat dari ayam, nugget dari ikan salmon bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pilihan selanjutnya.

Untuk cara membuatnya sendiri tidak jauh berbeda dengan ketika membuat nugget yang terbuat dari daging ayam. Pastikan jika Sahabat Sehat menggunakan ikan salmon yang masih fresh.

BACA JUGA: 2 Cara Memasak Ikan Salmon untuk Anak yang Enak

  1. Salmon teriyaki

Resep salmon untuk anak yang ketiga yaitu salmon teriyaki. Masakan teriyaki biasanya disajikan dengan menggunakan daging ayam.

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, Sahabat Sehat hanya perlu menyiapkan dua ikan salmon, 2 sendok minyak sayur, lada, garam, dan beberapa bumbu lainnya.

  1. Salmon goreng tepung

Salmon goreng tepung juga bisa menjadi menu yang sangat tepat untuk anak-anak. Karena biasanya anak-anak sangat suka dengan makanan camilan. Salmon goreng telur ini adalah pilihan camilan yang lezat dan bergizi.

  1. Spaghetti salmon

Ada banyak sekali anak-anak yang suka dengan spaghetti. Sahabat Sehat bisa menyajikan spaghetti dengan topping daging salmon.

  1. Grilled salmon dan brokoli

Grilled salmon dan brokoli bisa menjadi ide masakan yang sangat nikmat. Ini bisa menjadi alternatif yang sangat tepat ketika Sahabat Sehat merasa bosan dengan masakan salmon yang itu-itu saja.

  1. Bakwan salmon

Sahabat Sehat mungkin sudah tidak asing lagi dengan olahan bakwan. Bakwan salmon bisa menjadi resep salmon untuk anak yang nikmat dan mudah untuk dibuat.

  1. Simple salmon mentai

Simple salmon mentai bisa menjadi pilihan berikutnya bagi Sahabat Sehat yang ingin menyajikan makanan bergizi untuk anak. Bahan utamanya cukup sederhana yaitu fillet ikan salmon, garam dan perasan air lemon secukupnya.

  1. Resep salmon untuk anak roti telur goreng

Ada banyak sekali anak-anak yang suka dengan roti telur goreng. Roti telur goreng isi salmon bisa menjadi pilihan tepat untuk sahabat sehat. Bukan hanya cara pembuatannya yang mudah, akan tetapi rasanya juga sangat lezat.

Salmon Giling

Salmon Giling

  1. Salmon saus tiram

Ikan salmon yang dipadukan dengan saus tiram contohnya rasanya akan sangat disukai oleh anak-anak. Bisa dijamin anak-anak akan makan dengan sangat lahap.

  1. Makaroni ikan salmon

Makaroni ikan salmon bisa menjadi menu yang sangat lezat dinikmati. Ini bisa menjadi camilan yang cocok untuk anak-anak ketika sedang santai di rumah.

BACA JUGA: 5 Ciri-Ciri Daging Sapi yang Aman Dikonsumsi untuk Anak

  1. Orak-arik telur bakso salmon

Orak-arik telur bakso salmon bisa menjadi menu yang sangat cocok untuk anak-anak. Karena perpaduan telur, bakso, dan salmon akan sangat lezat.

  1. Nasi goreng salmon

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng. Dipadukan dengan ikan salmon dan tuna rasanya semakin nikmat.

  1. Salmon goreng tepung

Untuk membuat salmon goreng tepung ini sangat mudah dilakukan oleh Sahabat Sehat. Ini bisa menjadi menu yang tepat untuk menjadi bekal makanan anak.

  1. Soto salmon

Siapa yang bisa menghindar dari rasa nikmat soto. Soto salmon bisa menjadi pilihan menu untuk anak yang bergizi dan memiliki cita rasa yang nikmat.

Sahabat Sehat bisa mendapatkan makanan sehat dengan salmon yang masih fresh. Pastikan jika Sahabat Sehat memasak resep salmon untuk anak dengan ikan salmon yang fresh dan berkualitas tinggi.

Referensi:

https://www.popmama.com/kid/4-5-years-old/ninda/macam-resep-olahan-ikan-salmon-untuk-anak

https://id.theasianparent.com/

https://cookpad.com/id/cari/salmon%20untuk%20anak?page=2