Home » Blog » 10 Pilihan Topping yang Cocok untuk Resep Smoothies Strawberry Yogurt

10 Pilihan Topping yang Cocok untuk Resep Smoothies Strawberry Yogurt

resep banana smoothies yogurt

Hai, Sahabat sehat, ingin mencoba membuat resep smoothies strawberry yogurt? Ya, resep ini sebenarnya simpel sekali. Hanya perlu, 3 bahan utama untuk membuat resep smoothies strawberry yogurt.

Resep Smoothies Stroberi

Sahabat sehat, simak cara membuat resep smoothies strawberry yogurt berikut ini!

Bahan-bahan: 

  • 200 ml yogurt tawar cair (drink yogurt plain)
  • 7 buah strawberry beku
  • 1 sendok makan madu

Cara membuat:

  • Masukkan semua bahan ke dalam blander, haluskan.
  • Segelas smoothies strawberry yogurt siap dinikmati

Topping Smoothies Stroberi Yogurt

Hal yang menarik dalam membuat resep smoothies strawberry yogurt adalah menambahkan bahan makanan lain sebagai topping. Banyak topping yang cocok dijadikan pelengkap dalam menikmati segelas smoothies strawberry yogurt, seperti di bawah ini: 

1. Pisang

Perpaduan pisang yang legit dan manis sangat cocok menambah cita rasa segelas smoothies strawberry  yogurt. Tambahkan potongan pisang cavendish ke segelas smoothies. Sahabat sehat juga bisa memblander pisang beku bersama strawberry beku dan yogurt, untuk membuat smoothies strawberry banana yogurt.

2. Granola

Granola adalah salah satu pilihan favorit topping smoothies. Smoothies strawberry  yogurt juga cocok pakai topping granola. Granola adalah makanan sehat yang komposisinya perpaduan oat, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah kering.   

3. Kacang-kacangan

Ide menarik, menambah rasa gurih dan renyah dalam segelas smoothies strawberry  yogurt dengan potongan almond panggang. Jika suka, jenis kacang-kacangan lain seperti kacang mete atau walnut atau pistachio juga bisa menambah cita rasa unik dalam segelas smoothies strawberry  yogurt.

4. Oatmeal

Oatmeal atau havermut adalah bahan makanan  yang kaya serat. Biasanya oatmeal dipilih sebagai menu sarapan. Sabahat sehat bisa menambahkan oatmeals sebagai topping smoothies strawberry  yogurt, supaya terasa lebih mengenyangkan.

5. Dark Chocolate

Suka rasa cokelat? Tidak ada salahnya, cokelat dipadukan dengan segelas smoothies strawberry  yogurt. Pilih jenis dark chocolate untuk segelas smoothies strawberry  yogurt yang lezat. Dark chocolate termasuk jenis cokelat yang tidak banyak bahan tambahan, jadi cita rasa dan aromanya sangat khas cokelat.  

6. Crumble Crackers

Crumble Crackers adalah crackers yang dihaluskan, biasanya dijadikan topping aneka makanan, termasuk smoothies. Crackers lebih renyah daripada biskuit dan tidak cepat menjadi lunak, sehingga cocok dijadikan topping smoothies strawberry  yogurt.

7. Chia Seeds

Chia Seeds adalah jenis biji-bijian yang sering dijadikan topping smoothies. Ketika chia seeds terkena cairan, maka akan mengembang seperti biji selasih. Chia seeds kaya serat dan kalsium. Segelas smoothies strawberry  yogurt akan semakin menyehatkan dengan topping chia seeds.

8. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari atau kuaci kaya vitamin E dan B. Segelas smoothies strawberry  yogurt pastinya semakin kaya vitamin dengan topping ini. Pilih biji bunga matahari yang sudah dikupas agar lebih mudah dikonsumsi.

9. Buah Naga

Buah naga punya rasa yang cenderung tawar tapi juga membawa rasa segar yang khas. Segelas smoothies strawberry  yogurt yang asam manis cocok ditambah beberapa potong buah naga di atasnya. 

10. Buah Berry 

Strawberry juga termasuk buah berry, tapi tak ada salahnya menambahkan jenis buah berry lain sebagai topping smoothies strawberry  yogurt. Raspberry, blueberry atau cranberry, bisa jadi pilihan topping smoothies strawberry  yogurt yang cantik dan segar.

  

Itulah 10 pilihan topping yang layak dicoba, supaya segelas smoothies strawberry  yogurt semakin kaya rasa dan vitamin. Sahabat sehat, smoothies strawberry  yogurt juga bisa menggunakan lebih dari 1 jenis topping agar rasanya semakin nikmat. Pilihan yogurt yang tepat juga diperlukan untuk mendapatkan smoothies strawberry  yogurt yang enak dan sehat.

Referensi: Pergikuliner

Photo by Sebastian Coman Photography from Pexels