fbpx
Skip to content
Home » Blog » 5 Rekomendasi Sabun Jerawat Punggung Ampuh dan Aman!

5 Rekomendasi Sabun Jerawat Punggung Ampuh dan Aman!

sabun jerawat punggung

Sahabat sehat, tahukah jerawat bisa muncul di bagian tubuh selain wajah? Punggung merupakan bagian tubuh yang cukup sering terkena jerawat. Salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan sabun jerawat punggung.  Tidak semua jenis sabun wajah anti jerawat ampuh untuk mengatasi jerawat punggung. 

Sahabat sehat dapat memilih sabun jerawat punggung yang mengandung formula anti-acne seperti tea tree oil, niacinamide, licorice atau sulfur. Castrol oil dan sea salt juga dapat membantu mengatasi peradangan jerawat di punggung. Sabun jerawat punggung yang baik harus bisa mengontrol produksi minyak berlebih, serta membuat kulit tetap lembab dan sehat.

Apa saja merk sabun jerawat punggung yang ampuh? Mari simak rekomendasi berikut ini!

Dr. Bronner’s Tea Tree Pure Castile Liquid Soap 

Kandungan minyak esensial tea tree ampuh untuk melawan peradangan jerawat. Tea tree mengandung zat anti inflamasi untuk mengatasi iritasi kulit termasuk jerawat. Tea tree mengandung zat benzoil peroksida yang berguna mengatasi kemerahan akibat peradangan jerawat. Tea tree juga punya efek menenangkan kulit untuk mengurangi gatal.

Kebaikan tea tree oil alami terdapat dalam Tea Tree Pure Castile Liquid Soap Dr. Bronner’s. Sabun anti jerawat ini terbuat dari bahan vegan dan organik aman untuk kulit wajah dan tubuh. Sabun jerawat punggung ini tidak mengandung pengental dan pengawet sintetis sangat aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. 

Cetaphil Oily Skin Cleanser

Cetaphil Oily Skin Cleanser adalah sabun khusus untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. panthenol dan castrol oil adalah formula utama dalam sabun ini untuk mengatasi jerawat. Sabun Cetaphil tidak membuat kulit menjadi kering, namun menjaga kelembaban alami kulit dan mencegah serangan bakteri penyebab jerawat.  

Asepso Sulfur

Sulfur atau belerang termasuk salah satu jenis formula yang ampuh untuk melawan jerawat. Asepso Sulfur adalah jenis sabun jerawat punggung yang mengandung sulfur untuk membasmi jerawat.  Sabun ini juga punya keunggulan selain sebagai anti jerawat yaitu mencegah bau badan berlebih karena mengandung sulfur. 

Sebamed Liquid Face & Body Wash

Formula utama dalam Sebamed Liquid Face & Body Wash adalah niacinamide, allantoin dan pentavitin. Ketiga formula tersebut membantu memulihkan kondisi kulit yang mengalami peradangan akibat jerawat. Sebamed cocok untuk jenis kulit berminyak karena mengandung oil-control

Dr. Bronner’s Eucalyptus Pure Castile Bar Soap 

Sebagian besar jerawat terjadi pada kulit berminyak. Namun, kulit kering juga tetap punya risiko terkena jerawat punggung jika kurang terjaga kebersihannya. Khusus untuk pemilik kulit kering sebaiknya memilih sabun batangan untuk mengunci minyak alami kulit. Eucalyptus Pure Castile Bar Soap Dr. Bronner’s adalah pilihan sabun jerawat punggung yang alami.

Formula utamanya yaitu minyak esensial eucalyptus, organic coconut oil dan sea salt. Minyak eucalyptus dan organic coconut oil mengandung anti inflamasi yang kuat untuk mengatasi iritasi, gatal dan jerawat pada kulit.

Kandungan sea salt membantu membersihkan kulit lebih maksimal dan menenangkan kulit akibat peradangan jerawat.  Sabun ini terbuat dari bahan organik berkualitas dan bebas zat kimia berbahaya sehingga aman untuk segala jenis kulit.

Sahabat sehat itulah beberapa rekomendasi merek sabun jerawat punggung yang ampuh. Pilih yang paling cocok dengan kondisi kulit Sahabat sehat, ya. Dapatkan sabun jerawat terbaik dan berbagai produk bodycare lainnya di SESA.ID.

Dr Bronners’s adalah brand sabun berkualitas yang menggunakan bahan organik alami dan tidak menggunakan zat kimia dalam setiap produknya. Temukan berbagai pilihan bodycare Dr Bronner’s di SESA!

 

Referensi: Hellosehat

Gambar dari Dr. Bronner’s Indonesia