Home » Blog » Bagus Untuk Kulit Sensitif, Ketahui Keunggulan Sabun Organik

Bagus Untuk Kulit Sensitif, Ketahui Keunggulan Sabun Organik

sabun organik

Sabun organik kini mulai dilirik oleh banyak orang. Bagi sahabat sehat yang memiliki masalah kulit sensitif dan tidak cocok dengan bahan kimia yang ada pada sabun bisa mencoba menggunakan sabun organik sebagai alternatif. Tidak hanya baik bagi kulit sensitif sabun organik juga mampu memelihara kesehatan kulit dan memiliki segudang manfaat.

Apa Itu Sabun Organik?

Disebut memiliki segudang manfaat lantas apa itu sebenarnya sabun organik? Pada dasarnya sabun organic itu sama dengan sabun lainnya dan memiliki fungsi untuk membersihkan tubuh. Perbedaan dari sabun organic dengan sabun biasa adalah satu organik lebih ramah lingkungan karena terbuat dari bahan alami. 

Bahan untuk membuat sabun organic merupakan bahan alami tanpa adanya campuran bahan kimia yang sering merusak kulit. Sehingga sabun organik dinilai lebih aman dan lebih unggul dari segi kesehatan. Berikut ini kami rangkum untuk sahabat sehat apa saja keunggulan serta manfaat dari sabun organic.

Mengapa Sabun Organic Sehat Untuk Kulit

Sabun organik Indonesia umumnya terbuat dari minyak kelapa dan minyak zaitun yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Sehingga sabun organic sangat sesuai untuk menjaga kulit dari kekeringan. Berbeda hal dengan sabun berbahan kimia.

Sabun mandi dengan bahan kimia dibuat menggunakan cairan kimia tertentu untuk mengentalkan dan menciptakan busa. Oleh karena itu saat menggunakan sabun mandi berbahan kimia sahabat sehat kerap merasakan kulit yang berubah menjadi kesat. 

Kulit yang menjadi ke saat ini biasanya diartikan dengan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit sudah hilang. Padahal yang hilang adalah kelembaban dari kulit akibat penggunaan bahan kimia pada sabun. Ujung-ujungnya bukannya kulit sehat melainkan sahabat sehat akan mendapatkan kulit yang cenderung kasar dan kering.

Sabun organic juga memiliki sifat hidroskopis. Sifat hidroskopis dari sabun organic memungkinkannya untuk mengikat air di udara serta menyerapnya sehingga mencegah kulit kering. Sabun organic juga terbuat dari lemak nabati serta tumbuhan alam lainnya.

Karena terbuat dari lemak nabati dan tumbuh-tumbuhan maka sabun organik sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki masalah kulit sensitif. Sahabat sehat yang memiliki masalah kulit sensitif sebaiknya memang menghindari penggunaan sabun kimia karena dapat menyebabkan infeksi serta iritasi kulit. 

Baik Untuk Perawatan Kulit

Sabun organik juga memiliki keunggulan yaitu mampu mencegah penyakit kulit seperti panu, ada dan kuat serta mampu menyembuhkan dan menghilangkan jerawat pada punggung. Ini karena sabun organik mengandung bahan alami yang terbuat dari tumbuhan yang mampu mencegah timbulnya jerawat.

Tumpukan bahan kimia dari sabun mandi biasa dapat menumpuk pada pori-pori hingga mengakibatkan jerawat punggung. Kekeringan kulit akibat bahan kimia pada sabun mandi juga mampu menimbulkan masalah kulit lainnya. Sedangkan sabun organic mengandung bahan alami yang mampu melembabkan kulit. Karena berfungsi untuk melembabkan kulit dan menjaga kulit dari kekeringan maka sabun organic juga bagus untuk perawatan anti penuaan dini.

Sabun organic mengandung bahan alami yang sangat baik untuk mencegah keriput serta menghilangkan flek serta bintik hitam akibat penuaan dini. Orang yang mulai mengganti sabun mandinya dengan sabun organic merasakan kulitnya menjadi lebih kencang dan tidak keriput. 

Sifat ramah lingkungan dari sabun organic juga menjadi keunggulan dari sabun organic. Dengan menggunakan sabun organic selain mendapatkan kulit yang lebih sehat sahabat sehat juga membantu menjaga lingkungan. Limbah yang dihasilkan dari penggunaan sabun organic sama sekali tidak berbahaya dan aman bagi lingkungan. 

Referensi : Popbela