Home » Blog » 3 Cara Membuat Sabun Cuci Piring Organik, Mudah, Terjangkau, dan Bersih!

3 Cara Membuat Sabun Cuci Piring Organik, Mudah, Terjangkau, dan Bersih!

cara membuat sabun cuci piring organik

cara membuat sabun cuci piring organik – Sabun cuci piring saat ini sudah dengan mudah ditemukan di pasaran Tetapi apakah Sahabat Sehat pernah mendengar tentang sabun cuci piring organik? Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan Sebagai manusia agar bisa menjaga keseimbangan dan juga kelestarian alam. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk-produk sehari-hari yang organik. 

Sabun cuci piring organik merupakan sabun cuci piring yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak akan merusak alam. Walaupun intensitas pemakaian yang sedikit tetapi Sahabat Sehat bisa mulai menjaga kelestarian lingkungan dengan menggunakan sabun cuci piring organik.

Cara membuat sabun cuci piring organik juga sangat mudah, terjangkau, dan juga dijamin kebersihannya. Berikut adalah tiga cara membuat sabun cuci organik yang akan sangat bermanfaat untuk kebersihan alat-alat piring Sahabat Sehat. 

Menggunakan Bahan Dasar Sabun Organik yang Terpercaya

Cara membuat sabun cuci piring organik yang mudah Adalah menggunakan bahan dasar sabun organik yang terpercaya. Sahabat Sehat bisa menjadikan Unscented Pure Castile Liquid Soap Dr. Bronner sebagai bahan dasar dalam pembuatan sabun organik. Unscented Pure Castile Liquid Soap Dr. Bronner Terdiri dari tiga varian ukuran yang akan memudahkan Sahabat Sehat dalam memilih ukuran yang sesuai. 

Bahan dasar sabun organik ini terbuat dari bahan-bahan yang terpercaya dan juga tersertifikasi sehingga aman untuk lingkungan dan juga untuk alat-alat dapur Sahabat Sehat.

Kemasan yang digunakan juga berasal dari plastik yang didaur ulang sehingga mengurangi sampah yang ada di lingkungan. Dengan menggunakan sabun cuci piring organik Sahabat Sehat akan berperan sangat besar dalam mengurangi sampah. 

Tentu saja bahan dasar sabun organik juga harus menggunakan bahan dasar yang terpercaya. Hal ini dikarenakan sabun cuci piring organik akan bersentuhan langsung kepada alat makan Sahabat Sehat yang akan Sahabat Sehat gunakan dalam sehari-hari. Sahabat Sehat bisa dengan mudah mendapatkan bahan dasar sabun organik di sesa.id.

Bahan Dasar Sabun Cuci Piring No animal tested and cruelty-free

Sahabat sehat juga harus menjadikan bahan dasar sabun cuci piring tersebut memiliki sertifikasi no animal testing dan cruelty-free. Agar sahabat sehat semakin mendukung kelestarian alam sahabat sehat harus bisa memastikan menggunakan bahan dasar sabun cuci piring yang tidak diujikan pada hewan.

Fakta menunjukkan banyak sekali hewan-hewan yang dijadikan sebagai kelinci percobaan di dalam pembuatan sabun dan bahan-bahan lain. 

Cara membuat sabun cuci organik harus disesuaikan dengan tujuan awalnya yaitu memiliki unsur cruelty-free. Selain tidak diujikan pada hewan dan tulis saja bahan dasar sabun cuci piring harus memastikan bahwa tidak membahayakan dan tidak membunuh hewan dalam proses pembuatannya dan juga mendapatkan bahan baku. 

Setelah memastikan bahan baku sabun cuci piring tersebut, Sahabat Sehat bisa langsung mengolah kembali bahan baku tersebut menjadi sabun cuci piring Sahabat Sehat inginkan. Tidak perlu khawatir sabun cuci piring akan membuat kulit terasa kering karena bahan-bahan alami seperti penggunaan minyak kelapa dan juga jojoba oil akan menjaga kelembaban tangan. 

Menggunakan Campuran Baking Soda

Cara membuat sabun cuci piring organik sederhana yang terakhir adalah dengan menggunakan campuran baking soda. Baking soda yang selalu ada di dapur Sahabat Sehat bisa dicampur dengan garam dan juga sedikit air dan langsung diaplikasikan pada piring ataupun alat-alat makan yang kotor.

Sahabat sehat bisa menggunakan campuran baking soda untuk menghilangkan kera ataupun bagian yang terlihat hitam di belakang panci. Tiga Cara diatas merupakan cara membuat sabun cuci organik yang akan membuat seluruh alat makan sahabat sehat bersih.

Referensi: Hipwee