Home » Blog » 4 Menu Sarapan Pagi Cepat, Mudah dan Sehat

4 Menu Sarapan Pagi Cepat, Mudah dan Sehat

sarapan cepat
Photo by alleksana from Pexels

Sarapan Cepat – Makan di pagi hari seringkali dilakukan dengan secara terburu-buru. Akibat dari mengejar waktu yang sempit antara mulai waktu bangun tidur hingga saat berangkat beraktivitas keluar rumah, yang tak hanya digunakan untuk menyiapkan sarapan dan waktu menyantapnya tapi juga untuk waktu mandi dan mempersiapkan segala sesuatu yang lainnya, sahabat sehat.

Sehingga sarapan cepat pun sangat dibutuhkan, agar tidak terlewatkan. Menyiapkan sarapan selain masalah perlunya waktu yang cukup lama juga sering kali dibuat asal kenyang saja dan tidak bergizi. Sehingga kebutuhan nutrisi harian pun tidak bisa terpenuhi.

Beruntung kini telah ada Nutribullet yang bisa menjadi solusi untuk membuat sarapan yang cepat dan sehat. Sehingga bisa membuat smoothie dan aneka kreasi menu hidangan sarapan dengan secara cepat dan bergizi.

Alat Nutribullet sangat praktis dan bisa digunakan untuk mix campuran berbagai bahan makanan bernutrisi lengkap dalam satu gelas saja dan hanya perlu waktu 15 detik saja.

Berikut ini beberapa contoh menu sarapan pagi cepat, mudah dan sehat tersebut.

Smoothie Pisang

Buah pisang selain mengandung serat alami juga menjadi sumber karbohidrat yang cukup mengenyangkan di pagi hari. Dengan Nutribullet bisa dibuat smoothie pisang yang bergizi.

Bisa juga dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya guna lebih melengkapi gizinya, yakni antara lain bisa ditambahkan dengan nanas, kiwi, mangga, nangka dan berbagai buah lainnya serta madu juga oatmeal dan susu atau yoghurt.

Tak perlu tambahan gula, manis dari rasa asli buahnya saja sudah mencukupi. Bisa juga tambahkan sayuran seperti brokoli rebus atau seledri, juga wortel ke dalamnya.

Sangat mudah membuatnya dengan adanya Nutribullet. Bisa kupas buah pisang ambon lalu potong-potong dan taruh ke dalam freezer lalu keesokan paginya tinggal tambahkan dengan potongan buah atau sayuran lainnya dan bahan lainnya lagi kemudian haluskan dengan Nutribullet lalu sajikan.

Kesempatan bagus untuk menambahkan berbagai buah dan sayuran yang memiliki rasa yang agak tajam, seperti nanas, atau seledri agar bisa melebur dan diimbangi dengan kelembutan tekstur dan rasa manis pisang.

Smoothie Buah Naga

Buah naga juga memiliki tekstur yang mirip dengan pisang. Sehingga bisa juga menjadi media penetral rasa untuk berbagai buah dan sayuran bergizi yang cenderung kurang disukai jika hendak dikonsumsi secara langsung.

Bedanya buah naga dengan pisang ialah pada rasanya yang lebih tawar sehingga bisa lebih menonjolkan rasa buah atau sayuran tambahannya tanpa mendominasi rasa smoothie nya, namun memberi warna merah yang dominan yang membuat tampilan sajian smoothie nya bisa menjadi lebih menarik dan mengundang nafsu makan.

Smoothie Alpukat

Alpukat pun memiliki tekstur yang lembut. Bisa padukan alpukat dengan kiwi, atau sayuran hijau seperti bayam, seledri dan sawi hijau juga brokoli dan lain sebagainya agar semakin lengkap nutrisinya.

Smoothie alpukat juga akan menjadi semakin enak jika ditambahkan dengan kacang-kacangan dan kurma potong, atau kismis dan tambahan lainnya. Sehingga selain tekstur lembutnya maka ada juga rasa renyah dari butiran kacang atau potongan kurmanya yang bisa menambah manis rasa smoothie alpukatnya.

Smoothie Orange

Rasanya yang manis segar juga bisa dipadukan dengan sayuran wortel, tomat dan mentimun juga buah lain seperti strawberry, nangka, mangga dan lain sebagainya, sebagai selingan dan variasi menu sarapan smoothie.

Tonton video cara membuat mango green smoothie di bawah ini:

Pada dasarnya semua smoothies buah tersebut bisa dipadukan dengan tambahan yogurt atau susu dan juga madu dan kurma serta kacang-kacangan sebagai variasi teksturnya. Sarapan dengan smoothies sangat bergizi dan praktis mudah dibuat dengan adanya Nutribullet. 

Referensi: Detik Food
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.