Home » Blog » Di Rumah Terus Bikin Jerawatan: 7 Langkah Skin Care di Rumah

Di Rumah Terus Bikin Jerawatan: 7 Langkah Skin Care di Rumah

skin care di rumah aja

skin care di rumah ajaKondisi pandemi saat ini, membuat segala aktivitas harus dilakukan dari rumah, namun dengan selalu berada di rumah bukan berarti Sahabat Sehat bebas terhindar dari masalah kulit, faktanya kulit justru memunculkan beberapa masalah seperti kulit kering, kusam, berminyak dan yang tak kalah menyebalkan adalah timbulnya jerawat.

Langkah Skin Care di Rumah

Untuk itu, melakukan perawatan tubuh sangatlah penting dilakukan walaupun hanya di rumah saja. Berikut merupakan tips skin care di rumah aja yang dapat Sahabat Sehat coba, antara lain:

  • Membersihkan Wajah dengan Benar

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah membersihkan wajah, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kuman,debu serta noda yang masih menempel pada kulit. Walaupun hanya bekerja di rumah, Sahabat Sehat juga harus rajin membersihkan wajah ya.

Ikuti cara membersihkan wajah dari channel Agustine Gozali di bawah ini:

  • Cara Menggunakan Toner

Tips skin care di rumah aja berikutnya adalah menggunakan toner, penggunaan toner dinilai dapat membuat kulit tetap terhidrasi, menyeimbangkan pH kulit serta mampu menyerap bahan aktif yang terdapat pada wajah.

Apakah kamu perlu toner? Bagaimana cara memilih toner yang tepat untuk wajah Sahabat Sehat? Tonton penjelasan dari channel Gel Angelicca ini:

  • Memilih dan Menggunakan Pelembab yang Tepat

Sahabat Sehat dapat mengaplikasikan penggunaan pelembap saat pagi ataupun malam hari ketika sebelum tidur, kandungan yang terdapat dalam pelembap dinilai dapat membantu mengencangkan kulit, membangun tingkat kelembapan, mencegah kulit keriput dan adanya penuaan dini.

Bagaimana cara menentukan pelembab yang cocok untuk kulit Sahabat Sehat? Tonton video dari channel Stylo di bawah ini.

  • Menggunakan Body Lotion

Bukan hanya wajah, namun tubuh pun juga membutuhkan perawatan agar semakin terlihat cerah dan sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan body lotion. 

Sebagai inspirasi cara merawat kulit tubuh yang baik, di bawah ini channel EuniUnni membagikan rutinitas skin care perawatan tubuhnya, untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat di punggung, tumit pecah dan kulit kering.

  • Cara Menggunakan Masker Perawatan Wajah

Gunakanlah masker perawatan wajah setidaknya sekali dalam seminggu, pilihlah masker dengan kandungan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan kulit Sahabat Sehat ya.

Dan sebelum memakai masker, pastikan dulu masker wajah yang akan digunakan itu aman.  Channel CNN Indonesia membahas tips membeli masker, lihat di sini:

  • Memilih Tabir Surya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari perawat tubuh yang dilakukan, Sahabat Sehat harus menjaga tubuh agar terhindar dari panas matahari secara langsung dan usahakan minum air putih secara rutin. Penggunaan tabir surya dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghindari paparan sinar matahari yang mengenai kulit tubuh.

Bagaimana memilih sunscreen yang tepat untuk kulit Sahabat Sehat?  Channel Miracle Aesthetic Clinic membahasnya dalam video ini:

  • Mengonsumsi Vitamin C

Selain menggunakan berbagai jenis kosmetik, tak ada salahnya jika Sahabat Sehat juga secara rutin mengonsumsi vitamin c, dengan rutin mengonsumsi vitamin c dapat membuat kulit tubuh semakin bersinar dan terlihat cantik. Vitamin C dapat menjadi penghalang sinar ultraviolet dan noda hitam pada wajah.

Untuk lebih memperdalam pembahasan manfaat vitamin C untuk kulit, mari lihat video dari channel Female Daily Network di bawah ini:

Skin Care Terbaik Saat Di Rumah Aja

Salah satu produk skin care yang wajib dicoba untuk menemani Sahabat Sehat saat dirumah saja yakni Produk I Trust Nature, skin care yang satu ini sangat aman digunakan karena tidak mengandung paraben, fragrance/essential oil,ftalat, sulfat, alcohol, TEA/DEA/MEA, hydroquinone dan mineral oil.

Sahabat Sehat dapat dengan mudah memperoleh produk ini lewat website Sesa.id, terdapat dua varian produk I Trust nature yang ditawarkan Sesa.id yakni I Trust Nature Licorice Serum 30 ml dan I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++ Protecting & Moisturizing 30 ml.

I Trust Nature Licorice Serum 30 ml cocok digunakan untuk tipe kulit normal, berminyak, kombinasi, kering ataupun sensitive, jenis serum yang satu ini dapat membantu mengatasi kulit kemerahan, kekeringan dan warna kulit tidak merata,

Namun, bila Sahabat Sehat mengalami masalah kulit kusam dan kering maka solusinya adalah I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++ Protecting & Moisturizing 30 ml, tak perlu khawatir karena serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit lho.

Nah, itu dia sedikit tips skin care di rumah aja yang mungkin dapat Sahabat Sehat coba ya, semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat untuk para Sahabat Sehat.

Sumber Referensi Artikel :

https://www.orami.co.id/magazine/tahapan-skincare-pagi/

https://kumparan.com/kumparanwoman/lakukan-5-tips-ini-agar-kulit-tetap-glowing-selama-di-rumah-aja-1tX7sizfvPm